alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kecelakaan Maut Truk Timpa Mobil, Walkot Tangerang Terbitkan Edaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48dd7ac0cad763b10fef3e/kecelakaan-maut-truk-timpa-mobil-walkot-tangerang-terbitkan-edaran

Kecelakaan Maut Truk Timpa Mobil, Walkot Tangerang Terbitkan Edaran

Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Pelarangan Operasional bagi Angkutan Tanah/Pasir di Wilayah Kota Tangerang. Dalam surat tersebut, tertuang larangan mengoperasikan truk bermuatan tanah atau pasir dan sejenisnya di wilayah Kota Tangerang.

Penerbitan surat tersebut diinformasikan Arief melalui akun Instagram-nya, @ariefwismansyah, seperti dilihat detikcom, Kamis (1/8/2019). Dalam posting-annya, Arief juga mendoakan para korban kecelakaan mobil yang tertimpa truk bermuatan tanah di Karawaci pagi tadi.



"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita pagi hari tadi. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima semua amalnya amin," tulis Arief.

Dalam surat edaran tersebut, Pemkot Tangerang melarang truk bermuatan tanah, pasir, atau sejenisnya dengan berat lebih dari 8.500 kg melintasi jalan-jalan di wilayah Kota Tangerang. Larangan itu disebut dibuat berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2018 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat.


Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil tertimpa truk bermuatan tanah di Karawaci, Tangerang, pagi tadi. Akibat kecelakaan tersebut, 4 penumpang mobil tewas, sedangkan 1 penumpang lainnya yang masih balita selamat.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB. Saat itu truk Hino bernopol B-9927-TYY, yang melintas di depan klinik 'Rani', Jl Imam Bonjol menuju Tangerang, tiba-tiba kehilangan kendali. Pada saat bersamaan, mobil Daihatsu Sigra bernopol B-1932 COE melintas dari arah berlawanan.

"Karena sopir tidak dapat mengendalikan truk, truk oleng dan terbalik, sehingga menindih mobil Daihatsu Sigra," tutur Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim dalam keterangan kepada detikcom, Kamis (1/8).

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Klo wuling yg tertimpa mungkin lain ceritanya...


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
truk2 transformers di wilayah gunung sindur, serpong, tangerang sudah sangat meresahkan

raksasa2 gitu dan sopirnya juga ugal2an

ane mending ngalah klo dideket2 itu
Coba pake wuling, kemarin kecelakaan aja ga ada yg matiemoticon-Matabelo
Quote:


Quote:


Sales wuling langsung promosi.. emoticon-Ngacir
Balasan post gunliejack
Kejadian nya malah di dekat dealer wuling
Supirnya yg bego udh tau muatannya aja berat malah ngepot sana sini. Akhirnya orang lain yg celaka....
Sm d youtube supir truk d madura malah manuvernya ekstrem saat bawa muatan tp buat mereka keliatan kerennn.... Emang masalahnya ada d otak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di