alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48d6d94601cf5817465f38/5500-tenda-jamaah-haji-di-arafah-dan-mina-telah-ditempeli-stiker

5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker

5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker

MEKKAH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) hingga kemarin telah menyelesaikan penempelan nomor tenda jamaah haji Indonesia di 18 maktab Arafah dan Mina. Penempelan nomor tenda ditargetkan selesai pada Rabu, 7 Agustus besok.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja Mekkah PPIH 2019, Abduh Dhiyaurrahman mengatakan, pihaknya telah mengerahkan petugas dari tim akomodasi untuk menempelkan stiker nomor di tenda-tenda sejak Minggu (4/8/2019). Petugas bekerja ekstra dari pukul 08.00-22.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Sampai hari ini (kemarin) sudah ada 18 maktab yang telah dipasangi nomor tenda," ungkapnya kepada tim Media Center Haji (MCH), Senin (5/8/2019).

Baca Juga:

Indonesia tahun ini mendapatkan 73 maktab di Arafah dan Mina. Dari jumlah ruang yang diterima, Indonesia bisa mendirikan 5.500 tenda. Sebanyak 1.825 tenda di Arafah dan 3.675 tenda di Mina.

Menurut Abduh, petugas terpaksa bekerja ekstra karena waktunya sudah sangat mepet. Dia menargetkan seluruh tenda telah ditempeli stiker nomor pada 8 Agustus mendatang.

"Ini karena kita berkejaran dengan waktu. Targetnya, tanggal 7 Zulhijjah semua tenda telah dipasangi nomor. Karena pada tanggal itu, jalanan menuju Arafah dan Mina sudah banyak yang disterilkan, sehingga mobilisasi tim juga pasti akan terhambat," ujarnya.

Untuk proses penempelan stiker, kata Abduh, tidak ada masalah. Sebab, pihaknya telah melakukan uji coba penempelan nomor tenda di dua maktab pada Sabtu (3/8/2019) lalu. Sehingga, petugas telah tahu sisi mana saja yang wajib ditempeli.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Sri Ilham Lubis mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 22.000 stiker untuk ditempelkan di tenda Arafah dan Mina. Stiker dipasang di empat sisi tenda, bagian depan, sampaing, dan belakang.

"Kita pasang di empat sisinya. Jadi total ada 22.000 stiker yang akan kita pasang," kata Sri Ilham yang ikut memantau pemasangan nomor tenda.

Menurutnya, penomoran tenda di Arafah dan Mina adalah salah satu inovasi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Di dalamnya stiker yang dipasang terdapat tiga informasi, yakni nomor tenda, nomor kloter, dan kapasitas tenda. Jamaah haji gampang mengenali tendanya serta memudahkan petugas dalam memberikan pelayanan.

"Kalau biasanya penempelan nomor ini dilakukan oleh Muassasah tanpa kita ketahui jumlah kapasitasnya, maka tahun ini karena kita telah melakukan konfigurasi, jadi sejak awal sudah diketahui berapa jumlah jemaah yang akan berada dalam tiap tenda," pungkas Sri Ilham.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ker-1565050214

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker 5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker

- 5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker Jelang Puncak Haji, Amirul Hajj Cek Persiapan Armuzna

- 5.500 Tenda Jamaah Haji di Arafah dan Mina Telah Ditempeli Stiker Penutupan, Lima Kloter Terakhir Jamaah Haji Indonesia Tiba Hari Ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di