alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bantah Razia Buku Komunis, Brigade Muslim Hanya Silaturahmi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48d478337f9337472bfa3e/bantah-razia-buku-komunis-brigade-muslim-hanya-silaturahmi

Bantah Razia Buku Komunis, Brigade Muslim Hanya Silaturahmi


Bantah Razia Buku Komunis, Brigade Muslim Hanya Silaturahmi



Jakarta, CNN Indonesia -- 
Brigade Muslim Indonesia (BMI) membantah melakukan sweeping dan razia buku-buku bertema komunismeBMI mengklaim hanya bersilaturahmi sekaligus menjelaskan bahaya komunisme kepada pegawai toko buku. 

Ketua BMI Sulsel Muhammad Zulkifli menyayangkan informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan BMI merazia buku.

Sebelumnya, beredar di media sosial video anggota Brigade Muslim Indonesia buku-buku berbau komunisme di Toko Buku Gramedia di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (3/8).

"Tidak benar, justru yang kami lakukan adalah silaturahmi dan memberi pemahaman mengenai bahaya penyebaran paham Marxisme, Leninisme dan komunisme yang salah satu cara penyebarannya bisa saja lewat penjualan buku," ujar Zulkifli saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (5/8).

Kata Zulkifli, anggota BMI menjelaskan TAP MPRS No. 25 tahun 1966 tentang pelarangan paham komunisme di Indonesia. Itu dilakukan seraya menunjukkan puluhan buku yang berbau komunisme kepada pegawai toko.

Zulkifli mengatakan anggotanya tidak menyita buku-buku dari toko buku tersebut. Mereka hanya meminta agar pihak toko mengembalikan beberapa buku ke penerbit.


Zulkifli menyebut pihak toko tidak keberatan untuk menarik buku-buku yang dimaksud dari peredaran. Setelah itu, baru dikembalikan ke pihak penerbit.

"Jadi dalam giat ini tidak ada aksi sweeping dan penyitaan," tuturnya.

Zulkifli juga mengklaim sudah berkoordinasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel. Namun tidak ada personel yang ikut lantaran Zulkifli memberi kabar dengan tiba-tiba.

Terpisah, Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Infanteri Maskun Nafik yang dikonfirmasi mengenai aksi ini, membantah bahwa BMI telah berkoordinasi dengan pihaknya.


"Enggak ada hubungannya dengan Kodam", ujarnya.

Direktur Intelkam Polda Sulsel, Kombes Polisi Andi Indra Jaya juga tidak mengonfirmasi. Dia hanya mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kegiatan BMI pada Sabtu lalu (3/8).

"Oh itu, masih lidik oleh anggota," ujarnya singkat

Sebelumnya, beredar video di media sosial berisi sejumlah anggota Brigade Muslim Indonesia mendatangi toko buku Gramedia di Trans Mall, Makassar, Sabtu (3/8). Mereka disebut-sebut menyita puluhan buku dengan tema Marxisme, Leninisme, dan komunisme. 

sumber berita cnn

wkwkwkwkwkkwkwkwkwkk... cuma silahturahmi gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
damae sekaleee. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan greedaon memberi reputasi
munapik.....orang2 yg merasa paling islami tapi kelakuan kaya preman emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
ngoahahahahahaa percaya?? emoticon-Ngakak
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
subannalloh, abis silaturahmi pulangnya bawa oleh2 buku dari gramedia emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
udah ketahuan goblok salah sasaran, sekarang ngeles, buku nya di balikin lagi ga tuh ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
Silahturami sambil razia.
right...
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Silaturahmi tapi sambil nenteng buku
Itu namanya sweeping emoticon-Blue Guy Bata (L)
Coba besok "silaturahmi" ke tetangga dulu deh, mau liat digebukin apa kagak
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
Sekarang ane malah pesimis, kalaupun efpei kaga dikasih ijin perpanjangan sama mendagri, "mereka" akan tetap berulah selamanya.
Lihat 1 balasan
Langsung kisut....
takut sama tukang kayu



Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan greedaon memberi reputasi
sudah dibilang
islam itu damai, tidak mungkin seperti ini

pasti hanya musuh2 islam yg salah menafsirkan maksud baik umat islam ini




sama seperti nabi dan khilafah2 islam yg lembut dan damai,
tapi disebut seakan2 mereka barbar dan beringas oleh musuh2 islam emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millipede
ngeri banget, silaturahmi aja begitu, gimana kalo marah2
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan galuhsuda memberi reputasi
Silaturahmi = sweeping
Logika apalagi ini emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
silaturahmi bray emoticon-Big Grin
PENGECUT emoticon-Smilieemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
gramedia ga peka. kasih duit jajan 10rb aja juga pasti mereka pergi.
Kalimat berbau agama dipakai buat tindakan arogansi....

Klo bukan begok bin dongo apa yg pantas????

emoticon-Najis
profile-picture
greedaon memberi reputasi
hasil dari kuliah kebanyakan tawuran yah gini nih, otaknya bopak dan penyok.
silaturahmi kok intimidasi


baca dulu buku nya sampe abis.. jgn baca sinopsis atao narasi nya doank

gw yakin tuh BMI miskin sampe ga sanggup beli dan ngarep baca gratisan di gramed

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sampah berbungkus agama

profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:


tipu2 ketauan dan lgsg di bantah oleh kodam



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
greedaon dan imba.ruiner memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di