alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48627b6df231509d1b0a83/listrik-padam-masyarakat-diingatkan-waspadai-penggunaan-lilin

Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin

Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin

JAKARTA - Pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (4/8/2019) mengakibatkan kebakaran di sejumlah permukiman padat penduduk. Salah satu pemicunya adalah penggunaan lilin yang dibiarkan menyala saat ditinggal tidur penghuni rumah.

Untuk itu, masyarakat diminta lebih berhati-hati saat meletakkan lilin ketika kondisi listrik sedang padam. "Yang paling aman memang lilin diberikan alas piring berbahan dasar kaca. Jadi ketika meleleh, lilin tersebut tidak bersentuhan dengan benda yang mudah terbakar," ujar Kepala Seksi Operasional, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Senin (5/8/2019).

Selain meminta untuk berhati-hati, dia berpesan agar masyarakat tidak menempatkan lilin di tempat yang tinggi guna menghindari jatuhnya lilin saat ditinggal tidur. (Baca juga: Satu Keluarga Tewas Terbakar, Tetangga Yakin Bukan karena Lilin)

Baca Juga:

"Kalau mau ditinggal tidur, taruh di lantai saja. Kemudian jangan ada bahan-bahan yang mudah terbakar di dekatnya. Lebih baik tidak menggunakan lilin kalau mau tidur," tandasnya. Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk saat Listrik Padam, 4 Orang Tewas di Penjaringan)

Pemadaman listrik di Jabodetabek memang meningkatkan penggunaan lilin, sehingga hal ini ditenggarai menyebabkan kebakaran di sejumlah wilayah dan merenggut korban jiwa.

Seperti kebakaran di wilayah Menteng Atas, Jakarta Selatan, yang menghanguskan 50 rumah serta menewaskan 1 orang. Kemudian kebakaran di Teluk Gong, Jakarta Utara, yang mengakibatkan satu keluarga yang terdiri dari 4 orang tewas.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...lin-1565023610

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin

- Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin Anies Tunggu Investigasi Kebakaran saat Pemadaman Listrik

- Listrik Padam, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penggunaan Lilin Terdampak Blackout, Warga Depok Setok Air Isi Ulang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di