alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tak Terima Ditilang, Petugas PLN ini Putus Aliran Listrik di Pos Polisi
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4860ddf4d6952daf10b4f0/tak-terima-ditilang-petugas-pln-ini-putus-aliran-listrik-di-pos-polisi

Tak Terima Ditilang, Petugas PLN ini Putus Aliran Listrik di Pos Polisi


Tak Terima Ditilang, Petugas PLN ini Putus Aliran Listrik di Pos Polisi
Ilustrasi

Di negara manapun, yang namanya pelanggaran lalu lintas itu harus ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, tanpa pandang status sosial si pelanggar. Hal ini untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan umum.

Kaya atau miskin sama saja, jika melanggar harus ditilang berupa denda, sesuai ketentuan Undang-undang.

Tapi, baru-baru ini ada seorang pria yang menolak untuk ditilang, dengan alasan dia hanyalah seorang yang berpenghasilan rendah, dan jumlah tilang itu dinilai terlalu tinggi.

Pelanggaran yang dilakukan pria itu adalah ‘tidak memakai helm’ saat berkendara di jalan umum. Peristiwa ini terjadi di India, GanSis.

Pria itu bernama Srinivas, yang bekerja sebagai tenaga instalasi listrik dari perusahaan listrik setempat, yah seperti petugas PLN kalo di Indonesia.

Saat pulang kerja naik motor, Srinivas dihentikan oleh inspektur Ramesh Chandra, seorang Polantas di Badi Chapeti, India.

Sesuai aturan berlaku di sana, pengendara yang tidak pakai helm, ditilang dengan denda sebesar 500 rupee, yang setara dengan sekitar 100 ribu rupiah.

Srinivas awalnya mengakui kesalahannya dan memohon kepada polisi agar tidak menilangnya, atau memberikan keringanan dendanya, sebab gajinya setiap bulan hanya sekitar 1,2 juta rupiah (6.000 rupee).

Uang seratus ribu rupiah itu bagi Srinivas cukup untuk biaya hidup 2,5 hari kalau dihitung dari jumlah gajinya dibagi 30 hari.

Namun sang Polantas tetap menilang Srinivas, sehingga ia pulang dengan perasaan kesal terhadap polisi tersebut.

Akhirnya Srinivas mengecek pembayaran listrik dari pos polisi lalu lintas tersebut. Ternyata, pos polisi sendiri menunggak pembayan listrik sejak Januari 2016 lalu.

Setelah dihitung ternyata total tunggakan pembayarannya mencapai 135 juta rupiah. Tanpa pikir panjang, Srinivas langsung mendatangi pos polisi tersebut, dan memutus aliran listrik ke sana.

Tak Terima Ditilang, Petugas PLN ini Putus Aliran Listrik di Pos Polisi
Ilustrasi

Mungkin Srinivas berpikir, tuh kantor polisi yang selama bertahun-tahun tak membayar tagihan listrik masih dibiarkan. Sedangkan dia baru satu kali melanggar peraturan lalu lintas langsung ditindak tanpa ada keringanan.

Akibatnya, selama sekitar empat jam kantor polisi itu tanpa aliran listrik, dan lampu lalu lintas di dekatnya tidak menyala.

Polisi segera melaporkan hal itu ke kantor PLN setempat, dan akhirnya aliran listrik disambungkan kembali setelah polisi melunasi tunggakan pembayaran listriknya.

Awalnya, tindakan Srinivas itu sempat akan dicegah oleh seorang polisi. Setelah terjadi perdebatan, bahwa menurut polisi, siapa pun yang melanggar aturan lalu lintas, ia akan ditilang, meski ia seorang polisi.

Lalu Srinivas menjawab bahwa begitulah aturan PLN. Jika 3 bulan menunggak, apalagi lebih, aliran listrik harus diputus, meski itu di kantor polisi.

Akhirnya polisi hanya diam saat Srinivas memutuskan aliran listrik di pos polisi tersebut, dan harus membayar tunggakan serta dendanya, baru listrik bisa menyala kembali.
***
Wah, cerdas juga nih petugas PLN. Ditilang seratus ribu, namun akhirnya ia bisa menagih tunggakan pembayaran listrik ratusan juta dari kantor polisi. Kira-kira berapa ya bonus yang diberikan PLN buat Srinivas?

Andai Srinivas dapat 10% saja, nilainya sudah lumayan. Berat lho tugas menagih tunggakan itu, apalagi dari kantor polisi. Buktinya, selama ini tak ada petugas PLN yang berani menagih apalagi memutus listrik di sana, kecuali Srinivas.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Reserved
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 3 lainnya memberi reputasi
mantap juga mbak srinivas emoticon-Jempol
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
mulivw memberi reputasi
well played emoticon-Cool
profile-picture
kayakayak memberi reputasi
boro" bisa nunggak hari terakhir pembayaran aja udah di samperin ama pak petugas 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geniuscyber dan 2 lainnya memberi reputasi
"Setelah terjadi perdebatan, bahwa menurut polisi Srinivas wajar ditilang sebab begitulah aturan lalu lintas. Lalu Srinivas menjawab bahwa begitulah aturan PLN. Jika 3 bulan menunggak, aliran listrik harus diputus, apalagi kalau sampai bertahun-tahun."

nice move banget si bapak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
tumben latar beritanya dari india
kirain dari china lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Aboeyy memberi reputasi
acha acha ..
emoticon-Cool
nehi nehi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Aboeyy memberi reputasi
nice info nih gannn... menarik banget nih info nya buat ane... ditunggu thread lainnya gan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Aboeyy memberi reputasi
emg udah aturannya kaya gtu, yang ngelanggar kena denda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Aboeyy memberi reputasi
klo g salah pernah kejadian serupa juga di Gotham cityemoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Savage
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Aboeyy memberi reputasi
100 rebu vs 135 juta......sama2 lah ya...lu jual gua beli...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Keren ini emoticon-Goyang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ngejar post
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
over popilasi emg ada2 aja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balas Dendam emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ada kebo dibalik batu inimah gan ceritanya.
Polisi yg dikira paling taat aturan, eh ternyata
emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bagusssssssss......
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di