alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Putih Abu-abu (Pikiran, Persahabatan, dan Perjalanan)
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4725d8e83c72096518232e/putih-abu-abu-pikiran-persahabatan-dan-perjalanan

Putih Abu-abu (Pikiran, Persahabatan, dan Perjalanan)

Putih Abu-abu (Pikiran, Persahabatan, dan Perjalanan)


"Cerita ini hanya Fiktif Belaka, Apabila terdapat kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah sebuah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan." 

SELAMAT MEMBACA


Awal Kisah Putih Abu-abu


Namaku Bayu Putra Pratama biasa dipanggil Bay, anak kedua dari tiga bersaudara. laki- laki yang ramah kepada siapapun, pendengar yang baik sehingga banyak cewek yang memilih curhat kepadaku. Namun aku cenderung tidak suka berbagi kisah dengan orang lain, sehingga teman- teman ku selalu menganggapku orang yang paling bahagia di dunia.


Dari segi penampilan aku orangnya biasa aja, gak ganteng, gak terlalu tinggi dan hal yang bisa dibanggakan cuma otak ku yang lumayan encer.Tapi gak sedikit cewek yang bilang kalo aku keliatan manis jika tersenyum emoticon-Big Grinemoticon-Wowcantik

saat ini aku baru saja diterima menjadi siswa putih abu-abu disalah satu sekolah unggulan didaerahku. hal yang aku benci dari sebuah perpisahan adalah harus memulai hal yang baru dengan orang yang baru dan suasana yang baru pula. Prasaan senang bercampur sedih harus berpisah dengan teman-temanku ketika SMP. emoticon-Frown

Seminggu sebelum masuk SMA dan menjalani kegiatan yang paling membosankan bagiku yaitu Masa Orientasi Siswa aka MOS, ajang bagi para senior laki-laki untuk menyeleksi siswa baru yang cantik, biasa aja, calon pentolan sekolah dan tidak jarang sebagai ajang untuk balas dendam penderitaan mereka dulu ketika MOS. Ketika aku sedang bermalas-malasan tiba-tiba telpon ku berdering tanda ada panggilan masuk, ternyata panggilan itu dari salah satu sahabatku Rahmat.

Quote:


Spoiler for Sekilas tentang Para sahabatku:


sehari-hariku menunggu waktu MOS tiba tidak begitu menarik, aku hanya makan, tidur, main hp, dan nonton tv ( saat itu masih banyak film kartun yang di siarkan di tv). Skip sampai H-2 MOS tepatnya hari Sabtu, sesuai dengan kesepakanku dengan para trio kampret kalo kami akan menyiapkan attribut dan perlengkapan MOS lainnya di rumahku, selagi menunggu kedatangan mereka aku mengecek catatan perlengkapan yang harus dibawa dan atribut yang harus dibuat sesekali berbalas pesan singkat dengan via yang menanyakan kumpul dirumahku jam berapa.

Setelah semuanya kumpul, tanpa banyak kompromi aku mengajak mereka untuk belanja bahan-bahan untuk membuat atribut terlebih dahulu. kami pergi dengan menggunakan motor pada saat itu aku dan rahmat sudah bisa mengendarai motor, jadi posisinya aku membonceng via dan rahmat bersama sandi. 
Ketika sampai dirumah, setalah capek berkeliling pasar mencari bahan-bahan untuk membuat papan nama dari kardus, topi kerucut dan tas dari karung Segi tiga biru, perlengkapan seperti itulah yang akan kami gunakan pada saat MOS nantinya. sambil ditemanin jajanan yang disediakan oleh ibuku, kami mulai mengerjakan semua atribut dengan di selingi beberapa kekonyolan yang dilakukan rahmat. Tak terasa hari semakin sore dan semua perlengkapan sudah selesai kami buat.
Quote:


Para sahabatku pun pamit untuk pulang karena hari semakin beranjak sore, setelah mereka semua pulang, aku masih duduk di depan rumah memandang matahari yang perlahan menghilang di upuk barat sambil memikirkan kata-kata Rahmat tadi, ada benarnya juga apa yang dibilang rahmat, apa mungkin kami akan tetap berkumpul lagi, apakah canda tawa akan terus seperti ini, atau justru menghilang dan digantikan oleh orang-orang baru.

Aakkhhh..... Aku tidak suka hal seperti itu terjadi, jikalau ada teman yang baru aku berharap para sahabatku tidak berubah. tetap menjadi seperti ini sampai tua kelak.






-Part Selanjutnya Masa Orientasi Siswa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bow290514 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oncelthegembel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

profile-picture
profile-picture
gimmefive dan i4munited memberi reputasi
Diubah oleh oncelthegembel
Masa Orientasi Siswa 1


Quote:

Hari pertama ini aku tidak mau datang terlambat, itu hanya akan membuat aku jadi mangsa para senior. aku tidak mau jadi buronan selama MOS ini, pengalamanku ketika menjadi panitia MOS waktu SMP dulu, jika ada anak yang terlambat pada hari pertama, anak itu otomatis akan dikenal oleh seluruh panitia dan pastinya akan selalu dicari kesalahannya, lebih parah lagi jika sampai di cap sebagai pembangkang.

sesampainya aku di gerbang sekolah, aku belum melihat batang hidung ke tiga Sahabatku, mungkin mereka sudah di dalam, atau mungkin mereka belum berangkat.

"Semoga saja merak tidak terlambat." Gumamku pelan.

Sembari menunggu para sahabatku, aku duduk di depan mushola dekat dengan pintu gerbang dan pos satpam. hilir mudik siswa baru yang memasuki gerbang sekolah menjadi pemandangan yang kunikmati pagi itu. aku memperhatikan salah satu siswi yang aku rasa dandanannya sangat lucu, rambut dikuncir dua, diikat pakai pita warna merah, kaos kaki kanan hitam dan kiri putih, seragam SMP, membawa tas karung dan tidak lupa topi kerucut dan papan nama yang bergantung di lehernya.

"Siswa baru juga ternyata, cantik juga."

karna keasikan melihat siswa baru yang berdatangan, aku tidak sadar jika rahmat dan sandi sudah berada di sampingku sambil ikut melihat kearah siswi tersebut.

Quote:


Kami pun masuk ke halaman sekolah yang sudah di padati oleh siswa baru yang penampilannya sama seperti kami. sebelumnya kami sudah dibagi kedalam beberapa kelompok dan sudah diberitahukan sebelum MOS ini dimulai, jadi tidak ada kegaduhan yang terjadi akibat desak-desakan melihat pengumuman kelompok lagi pagi itu.
bell tanda upacara pembukaan MOS berbunyi, siswa baru bergegas mengambil posisi barisan yang telah di siapkan oleh panitia MOS. Via dan aku masuk kelompok 1, Rahmat di kelompok 3, dan Sandi di kelompok 10. di kelompok 1 ini ada beberapa yang aku kenal sejak SMP dan ada beberapa pula teman ku ketika SD yang berpisah ketika masuk SMP. Upacara dimulai, tidak ada hal menarik selain mendengarkan kata sambutan dari kepala sekolah, Pembina Osis , dan ketua Osis. Aku merasa sangat bosan sekali berdiri mendengarkan sambutan-sambutan ditemani panas matahari yang terasa sudah di atas kepala.

Akhirnya upacara pembukaan berakhir juga, Para siswa baru di arahkan masuk ke ruangan masing-masing oleh panitia MOS. ketika aku berjalan berdampingan dengan via, banyak mata kakak kelas yang laki-laki melirik ke arah kami.


Quote:

Akupun memilih duduk di posisi favoritku, yaitu kursi di pojok belakang tepi jendela, entah mangapa aku sangat suka posisi ini, selain aku bisa melihat keseluruhan isi kelas aku juga bisa melihat pemandangan rumah warga yang ada di sebelah sekolah. dan tentunya posisi tidur paling enak hehehe. sesampai di tempat duduk ku, aku langsung merebahkan badan ku, panas sekali hari ini, kenapa doaku agar pembukaan ini diterjang hujan tidak dikabulkan. Baru saja mata ini akan terpejam, ada sapaan yang sepertinya ditujukan kepadaku, suaranya cukup pelan aku mengira itu adalah suara dari makhluk penunggu sekolah yang ingin berkenalan denganku sehingga aku tidak bergeming dari posisi tiduranku.


Quote:


tidak lama setelah aku berkenalan dengan citra, masuklah sepasang anggota OSIS yang menjadi mentor di kelompokku selama kami menjalani masa orientasi. mereka memperkenalkan diri mentor 1 bernama laras, mentor 2 bernama Dhika. aku sudah mengenal Dhika dan Laras karena mereka dulu juga berasal dari SMP ku dulu. tidak ada kegiatan menarik di hari pertama MOS, hanya berisi kegiatan yang secara umumnya dilakukan di berbagai sekolah, mulai dari saling mengenal teman satu kelompok, mengenal lingkungan sekolah, mengenal panitia dan mengenal dewan guru.

Waktu yang aku tunggu akhirnya tiba, bel tanda pulang berbunyi, aku bergegas memasukan peralatan MOS kedalam tas karung yang aku gunakan, dalam otakku cuma ada kata tidur tidur tidur. aku sangat lelah di hari pertama MOS ini, mungkin gara-gara kebanyakan bermalas-malasan ketika liburan kelulusan SMP. aku tidak bertemu dengan sahabatku hari ini, aku rasa mereka sedang sibuk dengan kelompok masing-masing. biarlah aku juga bukan teman yang mengekang temanku sendiri.
ketika aku melewati pintu gerbang aku bertemu lagi dengan citra, dia tampak sedang menunggu seseorang. citra ini rumahnya lumayan jauh dari sekolah jadi mungkin dia di antar jemput oleh keluarganya.

Apakah akan terjadi hubungan asmara antara bayu dan citra??



-Part selanjutnya Masa Orientasi Siswa 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan 3 lainnya memberi reputasi
Mas Orientasi Siswa 2


hari ini aku kesiangan bangun karena udah kebiasaan liburan yang belum hilang, Jadinya Aku gak sempat sarapan, untung saja mandi ku tidak selama yang manusia biasa lakukan hehehe.emoticon-Big Grin
Sesampai di gerbang sekolah aku sudah melihat Anggota Osis dengan tampang ingin membunuh *ini terlalu berlebihan sih*

Quote:

sesampai dilapangan ku lihat semua siswa baru sudah berbaris rapi, banyak tatapan mata melihatku baru memasuki lapangan. aku melihat Rahmat yang tersenyum jahat kepadaku, mungkin dia ingin mengejek ku karna hari ini aku bakalan dapat banyak masalah. sampainya ak di kelompokku kedua mentor kelompok menghampiriku.

Quote:


"Upacara akan segera dimulai, siswa baru diharapkan baris dengan rapi dan tiak ada suara lagi." Terdengar suara pembina osis dari pengeras suara.
para siswa barupun bergegas merapikan barisan, upacara dimulai dengan khidmat.
Tiba-tiba terdengar dari pengeras suara. "Bagi siswa yang Bernama Bayu segera maju kedepan," sontak barisan siswa baru mendadakn heboh, tapi tidak denganku, aku sudah mengira aku bakalan dapat masalah gara-gara aku terklambat.

Dengan langkah gontai, aku berjalan di tengah lapangan di iringi tepuk tangan dari siswa-siswa yang lain. setelah aku maju, pembina osis mengarahkan siswa-siswa yang lain untuk menuju keruangan masing-masing untuk melakukan kegiatan selanjutnya. Aku pun diarahkan ke ruang osis, diikuti oleh beberapa anggota osis yang tidak menjadi mentor kelompok. aku dihampiri oleh salah satu anggota osis yang bernama Andre, aku tau namanya melihat di bad nama yang berada di seragamnya.

Quote:


Akhirnya aku bernafas lega, eitsss tunggu dulu Raja dan Ratu MOS. aku gak salah dengar ini, banyak pertanyaan yang ingin aku tanyakan kepada bang andre tapi aku masih sungkan untuk bertanya kepadanya karena yang aku tau Andre adalah ketua osis yang menjabat saat ini. Pertanyaan itu akhirnya berputar-putar dikepalaku, siapa kah siswa putri yang akan dipasangkan denganku. bagaimana kalo dia jelek?, aku semakin gusar menunggu siapa yang akan dipasangkan dengan ku untuk menjadi lelucon MOS ini. tapi untungnya aku tidak perlu mengikuti kegiatan MOS hari ini sampai dengan pulang sekolah nanti, dikarena kan aku mengikuti gladi untuk penutupan MOS di aula sekolah. senang sekaligus cemas karena menunggu siswi yang di cari belum juga kelihatan.

Siapa Siswi yang akan dipilh anggota Osis untuk menemani Bayu?



-Pert Selanjutnya Akhir Masa Orientasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bow290514 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pengen balik ke masa putih abu abu tapi ya gak mungkin emoticon-Hammer2
Ditunggu gan part selanjutnya emoticon-2 Jempol
Yang rajin updatenya emoticon-Toast
Quote:


Balik emang gak mungkin gan. Tapi mengenang masih mungkin..

Pantengin aja terus gan
profile-picture
i4munited memberi reputasi
Diubah oleh oncelthegembel
ane bakalan lanjutin cerita ini. kemaren lagi ada urusan
emoticon-Sundul Up


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di