KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jadilah Pribadi yang Dewasa, Salah Satu Kunci Keberhasilan Pernikahanmu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d42a752c82084124f7f3d39/jadilah-pribadi-yang-dewasa-salah-satu-kunci-keberhasilan-pernikahanmu

Jadilah Pribadi yang Dewasa, Salah Satu Kunci Keberhasilan Pernikahanmu!

Jadilah Pribadi yang Dewasa, Salah Satu Kunci Keberhasilan Pernikahanmu!

Siapa sih yang tidak ingin menikah? Agan dan Sista pasti pada pengen menikah kan? Apalagi kalau Agan dan Sista sudah punya tambatan hari yang super duper cocok, pasti jadi makin ga sabar untuk menikah deh!

Eits, tapi menikah itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan loh. Kalian harus memperisiapkan segalanya sebelum melakukan pernikahan. Selain mempersiapkan semua hal yang berhubungan dengan hari H pernikahan, Agan dan Sista juga harus mempersiapkan mental untuk menghadapi segala macam kemungkinan yang menerpa rumah tangga kalian.

Jadilah Pribadi yang Dewasa, Salah Satu Kunci Keberhasilan Pernikahanmu!

Agan dan Sista jangan berpikir kalau setelah menikah kalian hanya akan menikmati “senang-senangnya” aja ya. Menikah itu menyatukan dua orang yang berbeda, maka GanSis tak bisa memungkiri datangnya masalah akan perbedaan-perbedaan tersebut. Nah makanya kedewasaanlah yang sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang menimpa kalian.

Kalau GanSis sudah bersikap cukup dewasa atau punya umur tua tapi sikapnya masih seperti anak-anak? Kalau umur kalian sudah terbilang dewasa tapi kalakuanmu masih seperti anak-anak, mending pikir-pikir lagi deh sebelum menikah. Daripada buru-buru menikah tapi kamu gagal menjalankannya? Hmm, amit-amit deh ya.

Jadilah Pribadi yang Dewasa, Salah Satu Kunci Keberhasilan Pernikahanmu!

Tapi itu bener GanSis, kalian jangan buru-buru menikah karena tuntutan usia ya. Usia bukanlah penentu pernikahanmu. Menikah di usia muda bukan berarti tidak akan berhasil, kalian bisa kok memiliki hubungan langgeng walaupun menikah di usia muda. Tapi bukanlah suatu hal yang tak mungkin kalau menikah di usia yang sudah sangat matang justru gagal dalam membina pernikahan.

Selain usia, hal lain yang menjadi pertimbangan dalam menentukan kapan seseorang harus menikah dilihat dari urutan adik dan kakak, GanSis. Kakak harus menikah terlebih dahulu, baru kemudian adiknya yang menikah. Kayaknya agak kurang sopan jika sang adik minta menikah terlebih dahulu sedangkan kakaknya sendiri masih belum menikah.

Sebenarnya, bukan usia dan urutan lahir yang menentukan kapan waktu yang tepat untuk kita menikah. Tapi kedewasaan seseorang lah yang menjadi pertimbangan sebenarnya. Kalau usia masih muda tapi memiliki sikap yang dewasa dan sudah siap secara mental dan fisik kenapa ngga? Kalau seorang adik memiliki sikap yang lebih dewasa dan siap secara mental dan fisik dibandingkan kakaknya yang sangat manja, kenapa ga boleh kalau sang adik menikah duluan?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnanda99 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
dewasa yang gimana sis ? ada contohnya ?
yap benul
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Nah, menginspirasi kaum yang ingin segera menikah emoticon-Big Grin
jomblo bisa apaemoticon-Ngakak
emoticon-Malumaluemoticon-Malu
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Lambaikan tangan yang jomblo emoticon-Ngakak
wihh gaje nih ;hammer;
Siap, betul, setuju emoticon-Toast
Dewasa tuh kriterianya bijimana kumaha juragan
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Sundul
emoticon-Toast
emoticon-Sundul
Nikahi yg tua dong, seumur 50 keatas tuh dewasaemoticon-Leh Uga
info yang menarik dan benar gan . semoga pernikahan ane dan bini selalu adem ayem , dan senantiasa diberkati dengan segala macam kejutan yang indah dari YME. amiiiin
berarti kayak saiya ini
sudah dewasa
tapi kadang masih butuh juga lho sifat kekanak2an kita
maen2 dikit bisa nambah romantisme dlm pernikahan
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Tetap, si junior ga bisa dewasa emoticon-Ngakak
Dewasa cem mana gan
emoticon-Toastemoticon-Leh Uga
Yup, siap mental dan dewasa emoticon-2 Jempol
Dewasa itu mah kagak anak kecil lagi bre
emoticon-Leh Uga
TUA itu PASTI
DEWASA itu PILIHAN.
dewasanya dimana ya? bantuin saia nyari dong.. emoticon-Bingung
Dewasa sama dengan baligh bukan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di