alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Berpolusi, Jokowi Minta Transportasi Berbasis Listrik ke Anies
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d428a12e83c7259595a8cac/jakarta-berpolusi-jokowi-minta-transportasi-berbasis-listrik-ke-anies

Jakarta Berpolusi, Jokowi Minta Transportasi Berbasis Listrik ke Anies

Jakarta Berpolusi, Jokowi Minta Transportasi Berbasis Listrik ke Anies


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai fenomena polusi udara di DKI Jakarta. Jokowi mendorong penggunaan transportasi umum berbasis listrik. Usulan ini akan disampaikan Jokowi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Mestinya sudah dimulai kita harus mulai segera paling tidak transportasi umum, bus-bus. Nanti akan saya sampaikan ke gubernur, bus-bus listrik dan taksi listrik, sepeda motor yang sudah kita bisa produksi mulai listrik, skemanya seperti apa terserah gubernur," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Jokowi menekankan, perlu adanya pola masyarakat untuk semakin masif menggunakan transportasi umum di Jakarta. Salah satu caranya dengan menerapkan electronic road pricing (ERP).

"Apakah lewat electronic road pricing yang segera dimulai sehingga orang mau tidak mau masuk ke tranportasi umum massal," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta sempat mengusulkan hujan buatan untuk mengatasi polusi. Terkait ini, Jokowi menyerahkan kepada Anies.

"Tanyakan gubernur," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, selama beberapa hari terakhir, kondisi udara di Jakarta dinyatakan tak sehat oleh AirVisual. Jakarta sempat termasuk menjadi kota paling berpolusi di dunia. Pada pagi ini, Jakarta menempati peringkat ke-3.

Menyikapi polusi di Jakarta, Anies mengatakan akan mengurangi sumber polusi, yaitu asap kendaraan bermotor. Anies ingin kendaraan-kendaraan berat yang masuk JORR (Tol Lingkar Luar) memenuhi standar emisi. Dia ingin hal ini bisa dipastikan sesegera mungkin.

"Untuk ini kita masih akan menghadapi situasi ini, beberapa waktu ke depan dengan kemarau amat tinggi. Jadi usaha kita tentu kita dorong lebih banyak lagi pengurangan di sumbernya. Pengurangan pertama adalah di kendaraan bermotor. Kami juga akan koordinasi dengan pengelola jalan tol," kata Anies di GOR Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (29/7).


SUMBER
https://news.detik.com/berita/d-4647...strik-ke-anies

Pekerjaan rumah baru untuk Gubernur Anies, mantap.
emoticon-Hot News
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
presiden kita jiwanya kan memang tidak sekerdil orang itu
wkwkwkkwkwk mungkin ganti gubernur baru terealisasi pak
kmrn ada yg nyeletuk mobil listrik ga mgkn di indo,coba siapa itu,ga usah ke gubernur dulu
profile-picture
profile-picture
Kelthuzad.lich dan _Hell_ memberi reputasi
lh kyk nya dulu ad yg ngembangin mobil listrik

eh org nya mw d tangkep sma jaksa

kta jaksa mobil listrik tdk lulua uji emisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ah elah pak kerjaan yang kemarin belum kelar2 ini dikasih kerjaan baru

ya plesiran ke luar negeri lagi lah orangnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
bajier memberi reputasi
jgn disuruh mikir yg berat2 dulu wan abud, coba kasi kesempatan pelesiran dulu barang 2 ato 3 taun kedepan biar fresh & siap menjalankan tugas sbg gubernur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tedjogoenadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post mugirin2
Quote:


aku juga inginnya pemerintah kembali bekerja sama dengan orang itu.

Kayanya sih baik
Padahal ngetes, berani gak Gabener ngambil solusi yg bersebrangan sama yg dulu endorse dia Naik? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
bajier dan mismiuna memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ini orang kalo ngomong gak sambil becermin,
Lha jamannya dia aja boro2 transportasi listrik, malah beli bus api bikinan cina

Jakarta Berpolusi, Jokowi Minta Transportasi Berbasis Listrik ke Anies


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan _Hell_ memberi reputasi
Kendaraan listrik klo tiba2 jakarta banjir gmn? G kepikiran emoticon-Bingung
Sama aje macem gubernur. Itu jangka panjang. Yang sekarang ini bijimana.


emoticon-Ngakak
mintak ke wan abud transportasi berbasis bambu karena ramah lingkungan pak emoticon-Ngakak
Spoiler for :

emoticon-Shakehand2
Balasan post KangPri
Quote:



bukan ngetes, aku liatnya sih dananya bener2 akan digelontorkan kalau anies mau ngerjain ini.
this is opportunity bagi orang yang pikirannya bersih.
entah bagaimana dengan pak gubernur.
Balasan post yellowmarker
@yellowmarker yg pegang brand gede Mobil jepang sini plus lgcc itu yg dulu naikin dia. Endorse Mobil listrik ya artinya ngurangi porsi bosnya

Lepas dari dana Ada/Gak
Orangnya brani ga nerapin progressive? emoticon-Embarrassment
haduh pak dhe... pecat aja si gabener anies...
profile-picture
bajier memberi reputasi
transportasi berbasis listriknya bisa lolos uji emisi ngga pak??

inget mobil tucuxi dahlan iskan 2014... ngenes dengernya
Balasan post KangPri
@KangPri yang pro lebih banyak. dia sendiri yang bilang tidak ada beban seperti itu. ambil aja lah, ini sudah keluar dari mulut dia sendiri.
Saran yang baik
Balasan post yellowmarker
Quote:


Yah mari kita liat nanti emoticon-Leh Uga
Bakal di ACC ga ya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di