CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Geliat Mobil China di Tanah Air, Orang Indonesia Mulai Percaya Mobil China?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4289e710d2952cc73c745d/geliat-mobil-china-di-tanah-air-orang-indonesia-mulai-percaya-mobil-china

Geliat Mobil China di Tanah Air, Orang Indonesia Mulai Percaya Mobil China?


Agan dan Sista pecinta otomotif, sekarang Ane mau ngebahas hal yang cukup menarik tentang permobilan GanSis. Kenapa Ane bilang menarik, karena ini agak diluar kebiasaan kebanyakan orang Indonesia GanSis. 

Belasan atau bahkan puluhan tahun belakangan pasar otomotif Indonesia selalu dikuasai oleh Jepang, entah itu motor ataupun mobil. Paling ada beberapa merek Eropa dan Amerika yang masuk ke pasar Indonesia, itupun cuman di kota – kota besar adanya.

Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda menjadi mobil pabrikan asal Jepang yang merajai pasar mobil di Indonesia. Sementara dari Eropa dan Amerika ada Mercedes Benz, BMW, dan Chevrolet yang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia.
Geliat Mobil China di Tanah Air, Orang Indonesia Mulai Percaya Mobil China?

Namun, seiring perkembangan zaman dan bergantinya yang mimpin negara ini, kebiasaan orang Indonesia buat beli mobil Jepang, Eropa, dan Amerika nampaknya akan mulai bergeser GanSis. Pergeseran ini terlihat dari mulai tertariknya warga nusantara ini untuk mencicipi stir mobil China.

Dua pabrikan mobil asal China yang cukup menyita perhatian orang Indonesia adalah Wuling dan DFSK. Layaknya produk keluaran China lainnya, kedua pabrikan ini menjual produk mereka dengan harga yang cukup murah dikelasnya. Selain murah, fitur dan teknologi yang ditawarkan juga sangat memancing keinginan orang buat milikin mobil tersebut.

Ketertarikan ini terlihat dari penjualan mobil Wuling selalu mengalami peningkatan, pada bulan Mei 2019, Wuling Almaz menjadi 20 mobil terlaris pada bulan Mei 2019. Gak hanya itu GanSis, yang Ane rasain nih ya, tiap kali ngobrol tentang jual beli mobil, pasti ada aja yang nyaranin buat nyoba beli Wuling.
Geliat Mobil China di Tanah Air, Orang Indonesia Mulai Percaya Mobil China?

Selain Wuling juga ada DFSK. Mungkin memang belum se tenar Wuling, tapi pabrikan ini baru – baru ini ngeluarin mobil DFSK Glory i – Auto. Mobil ini bisa ngelakuin perintah via suara GanSis. Dengan teknologi secanggih ini, DFSK mematok harga yang cukup terjangkau GanSis. Makin menarik lagi karena DFSK menggandeng Agnes Monica sebagai brand ambassador mereka.

Ketertarikan masyarakat pada mobil China juga tergambar dari event GIIAS 2019 yang baru aja kelar GanSis. Pada event ini tercatat bahwa, Wuling Almaz menjadi tunggangan yang paling banyak dicoba oleh pengunjung GanSis. Selain harganya yang cukup terjangkau untuk ukuran SUV, mobil ini memiliki fitur “Wind” yang bisa ngelakuin perintah via suara, dan hebatnya lagi suara yang dikenal oleh sistem ini adalah suara dalam bahasa Indonesia. Wuling Almaz juga menjadi mobil terlaris di ajang GIIAS 2019 ini GanSis.

Melihat fenomena ini, apakah masyarakat Indonesia mulai tertarik dengan produk China, khususnya mobil? atau memang Wuling dan DFSK menghadirkan kendaraan murah dengan kualitas yang oke?

Agan dan Sista lebih milih mobil China, Jepang, Eropa, Amerika, atau Indo?

 


profile-picture
eShopSulis memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
woww wuling
Sori nih.. mobil cina dan india emang udah gw tunggu kedatangannya buat meruntuhkan kesombongan mobil2 jepang..

Dari dulu gw ga sreg banget sama salesnya mobil jepang terutama.. contoh sienta/innova.. mobil kelas medium masa bannya ecopia? Kurang kek tai apaan coba.. padahal dari sisi cost ATPM cuma nambah 1 juta per mobil.. cuma emang dasar pelit aja makanya gw males..

Beli almaz dikasi continental contisport.. ini baru service..

Mudah2an mobil jepang di indo bangkrut sebangkrut2nya gara pelit.. aamiin.
Lihat 1 balasan
Balasan post l96ai
Quote:



Njir kesurupaan apa ente emoticon-Malu
dengan jeroan dan interior gk kalah dengan mobil Jepang, apalagi adanya wuling almaz yg di riview cukup positif dengan fitur yg lumayan baik.. Serta murah bakal ganggu pabrikan jepang yang nguasain pasar indonesia dengan serta pelayanan Aftersale yg terjamin dari wuling, menurut ane worth it lah bagi konsumen yg pengen mobil murah .

Kaya hp cina saing dengan hp negara lain emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
bisa bersaing sama mobil jepang,ford aja kabur.dijalan raya jepangmania
Diubah oleh cahmlg123456
Wokokokokokoko

Catat comment ane, tgl 4 agustus 2019 11:12 WIB

Ntar polusi udara di negri +62 ini bakal nyalahin mobil cina, macet2an jg nyalahin mobil cina.

Wokokokokokkkkkkkk
orang indonesia suka mobil yg bandel gan, apalagi yang RWD, secara di indonesia jalan banyak tanjakannya, makanya avanza - innova laris banget di pasaran, kaki kakinya juga tangguh banget, mo jalanan sejelek apapun tinggal libas..., mudah2an ketahanan mobil china kaya gini juga, dijamin bakal meruntuhkan dominasi AVXEN ama Innova
Quote:


Ane cukup setuju dengan agan yang satu ini. Memang brand jepang harga nya gila2an fitur pelit bener.
Contoh lainnya : Innova msih tromol di blakang, cortez uda disc + electronic park brake pula trus ada sunroof, trus... asudahlah emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mobil china seakan2 menegur mobil2 jepang untuk tidak pelit fitur
mobil jepang tidak pelit... cuma ambil untung nya terlalu banyak emoticon-Hammer2
Tapi wuling almaz emang keren sih.. hehehe
naik mobil wuling , pakai ponsel huawei

mantap & keren
nice info nih gan... menarik ye kan... kalo gini... ditunggu threadnya yg mantul lainnyyaaa...
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
gk bisa dipungkiri, udah banyak brand dari cina yang emang top dengan produk2 yang bagus.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Dan korban pertamanya adalah Nissan emoticon-Sorry
Bukan mulai percaya, tapi mobil cina lebih bersahabat disebagian kantong warga indonesia
semoga makin jaya. mobil jepang makin ngawur beri harga
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di