alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)
4.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d415925a7276810bb714fa1/permainan-menyenangkan-kala-itu-cie-nostalgia

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)

Spoiler for Gambar Event:


NOSTALGIA MASA KECIL


Spoiler for dokumentasi pribadi:


Nostalgia Permainan Jaman Dulu

Membaca kata 'Nostalgia' pasti mengingatkan tentang masa lalu. Ya, masa lalu yang kadang suram dan kadang sangat mengesankan hingga membuat kita ingin mengulang kembali. Termasuk nostalgia permainan.

Hai.. hai.. hai.. kamu yang kelahiran 2000an, apa sih permainanmu kala itu? Bisa enggak ya kamu mengingatnya kembali? Aku yakin kamu bisa deh. Siapa sih yang tidak ingat? Apalagi jika masa kecilmu sangat menyenangkan.

Dalam rangka meramaikan event Nostalgia Permainan ini, aku mau kasih tahu sama kalian beberapa permainanku dulu. Tapi, gak dulu-dulu amat lah ya. Masih abegeh, kecil-kecil menggemaskan.

Ini dia deretan permainan masa kecilku yang mengesankan bersama teman-teman. Yuk disimak!

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)
dokumentasi pribadi


1. Gagarudaan


Entah apa bahasa Indonesianya, yang aku tahu ya itu, gagarudaan. Ini sejenis permainan mengasah otak. Dimana para pemain diminta menyebutkan nama-nama yang ditentukan.

Cara memainkannya mudah loh. Ini hanya menggunakan tangan dan ada nyanyiannya.

Spoiler for Lagu Gagarudaan:


Begini nyanyiannya :

"Gagarudaan, nama-nama hewaaan!"

Sesuai dengan yang ditentukan. Jika yang ingin ditebak adalah nama hewan, yang disebut nama hewan. Jika nama negara, maka harus menyebutkan nama negara. Begitu seterusnya sesuai kesepakatan.

Bagi yang tidak bisa menjawab, harus dihukum. Hahaha seru deh!

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)
dokumen pribadi


2. Ayam-ayaman


Permainan ini masih mengandalkan jari tangan. Tapi kali ini permainannya hanya bisa dimainkan oleh dua orang. Yang menang baru boleh melawan pemain baru.

{thread_title}


Cara mainnya mudah banget, loh. Ini bisa untuk melatih saraf motorik anak. Kala itu yang tidak tahu apa-apa, kalau main ayam-ayaman ini suka saling tarik-tarikan, harus tanggap juga, lengah sedikit malah kena tabok mulu tuh tangan. Sakit juga hahaha.

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)
dokumentasi pribadi


3. Bayi-bayian


Aku ini kadang suka menghayal juga. Saking senangnya menghayal, jadinya aku suka kebawa mimpi. Termasuk main bayi-bayian yang terbuat dari samping (bahasa sunda). Kalau bahasa Indonesianya entah aku gak tahu. Semacam kain panjang gitu.

Cara membuatnya juga mudah tinggal dilipat-lipat sesuai dengan bentuknya kok.

Nah, selain itu kita bisa juga loh melatih insting keibuan dengan main bayi-bayian itu. Cieee, sekecil itu aku udah keibuan. Sepertinya sudah cocok jadi ibu dari anak-anaknya kamu deh! Hahhaa.

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)

4. Adu Domba


Adu domba jaman aku bukan adu domba beneran ya. Bukan juga ngaduin manusia dengan manusia pada umumnya. Adu domba ini berasal dari rumput loh sebagai ilustrasinya.

Apa saja sih yang dibutuhkan untuk membuat permainan adu domba ini?

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)

Kamu hanya butuh dua buah paku kecil, satu buah karet, dua buah batu, dan rumput yang menjadi dombanya.

Permainan ini hanya dimainkan oleh dua orang. Cie so sweet kalo main ini sama Babang. Hihiiii

Bagaimana cara memainkannya? Kamu sudah bisa tentunya. Tanganmu dengan tangan lawan saling memegang jari seperti di gambar. Setelah itu kamu memainkan ibu jarinya. Jika ada yang kena nantinya terhimpit,dia yang kalah. Mau tau detailnya?

Lihat di video ini !!

Spoiler for Main Adu domba:


Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)
Boneka Tangan


5. Dongeng-dongengan


Permainan ini entah mengapa aku sangat suka. Dibekali dengan beberapa buku cerita. Sejak usia TK, aku suka mendengarkan cerita dari guruku yang menggunakan alat peraga boneka jari atau boneka tangan. Berbekal dari semua cerita guruku, akhirnya aku minta sama orang tua untuk dibelikan boneka ini.

Di rumah, aku suka bermain pertunjukan dongeng dengan teman-temanku. Atau bahkan di hari libur, ayah atau ibu suka memintaku untuk bercerita dengan ilustrasi boneka ini. Pokoknya seru deh!

Kalau sekarang, aku meninabobokan adikku dengan bercerita menggunakan boneka ini. Boneka aja ada temennya. Masa kamu enggak? Hahah.

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)
Tembakan Pelepah Pisang


6. Tembakan Perang


Coba, siapa yang suka main tembak-tembakan yang berbunyi "perepeeet".

Ini digunakan untuk peperangan. Semakin banyak yang pakai ini, semakin seru memainkannya.

Diantara banyaknya permainan yang aku suka. Lebih banyak permainan berbau laki-laki. Entah mengapa serasa ada tantangan gitu mainnya. Termasuk main tembakan ini.

Begini cara memainkannya nih !

{thread_title}


Gimana main sama Brina? Seru dong pastinya. Permainan simple tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Jangan lupa cendol, komen and rate ya gaes! Love you.

Permainan Menyenangkan Kala Itu (Cie Nostalgia)

Tulisan : asli TS
Gambar : Dokumentasi Pribadi


*AKU, KAMU, KASKUS*

LOVE YOU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ayo main lagi yoook
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
maen sama aku doanh
Lihat 1 balasan
oowh ieu neng Brina teh
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Hehehehe naon mamang. emoticon-Big Kiss
pingin main cinta -cintaan, ayooo! brina mauuu???ihhir
Quote:


Apaan om Dalle ini hahahaa
Adu domba adu domba adu domba😆😆
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
ane suka main ayam ayaman sampe sekarang
Anjay, maenan jaman baheula semua, kangen euy, emoticon-Frown
profile-picture
brina313 memberi reputasi
wah yang ayam2an ane masih sering main sampe sekarang, biasanya main di kelas kalo lagi ngga ngerti sama apa yg diajarin wkwk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Gagal mupe on dah dari nie permainan..
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Si kaka malah nyanyi hahahaha

Quote:


Iya seruuuuu hahahh

Quote:


Hayu atuh maen deui.. pan rameee


Quote:



Laah pengalaman banget hahha

Quote:


Halaaah dari si dia kali ya haahah
Quote:


Bayi2 an saya suka pake saputangan
profile-picture
profile-picture
brina313 dan AnisMo memberi reputasi
No 1 mirip tetenje nyaah eta sis.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Permainan yang seru Brin dan salfok sama gambar yg terakhir itu 😂
Quote:


Nyanyi buk? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Kekecilan atuh bun

Quote:


Muhun teteh

Quote:


Cie, mau? Hahahaah

Quote:


Ya manggung dia
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Yang nomor 3 baru tahu
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Ini pas Ama brina yg bocil emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Loh? Itu biasanya ada yg pake saputangan juga bundaaa

Quote:


Iyaaaa mainnya kek gituan diajarin anak tetangga hahaha
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di