alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jika Pembeli Adalah Raja, Lalu Penjual Disebut Apa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3fec4965b24d3c747dea0c/jika-pembeli-adalah-raja-lalu-penjual-disebut-apa

Jika Pembeli Adalah Raja, Lalu Penjual Disebut Apa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 20
Pembeli itu raja, Penjual tuan tanah. Nah Rajanya di tempat si tuan tanah dia berhak ngatur tapi tuan tanah punya hak untuk nendang si raja pergi emoticon-Hammer (S) ngawur ane emoticon-Hammer (S) nah jadinya harus ada kerja sama antar kedua pihak kan emoticon-Hammer (S)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh hendiii1211
Quote:


Beehubung tempat kerja Ara ini bukan toko pribadi, jadi berlaku yg namanya diskon di setiap bulannya. Kadang berlaju selama dua minghu. Kadang satu bulan penuh. itu sudah ketentuan dari pusat. Dan saat pembeli membayar. Mereka bisa melihat langsung harga yg tertera dalam komputer. Tapi si ibu tadi sungguh norak. Mengaku sebagai langganan, profesi sebagai seorang pegawai. lalu nawar gak kelar kelar. Giliran dikasih tahu, dia keluar tanduk. Kan, aneh ya, Gan. Malah Ara yg dibuatnya jatuh emoticon-Mewek
profile-picture
TuanLi memberi reputasi
buyer is king.
seller is lord.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Nah, itu dia. Masalahnya, si pembeli ngotot mau harga barang dikurangi. Padahal dia tahu tidak bisa kurang. Jual beli itu kan kesepakatan antara keduanya. Tidak boleh memaksa atau dipaksa.
padahal ungkapan pembeli adalah raja itu asalnya dari filosofi bisnis barat. kenapa terus jadinya di indonesia? emoticon-Bingung
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


No! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Orang indonesia memakainya, Gan. Hampir seluruh pembeli yg tidak pernah jadi penjual menobatkan diri sebagai raja ketika berada di tempat perbelanjaan.
Lihat 1 balasan
Balasan post darmawati040
Quote:

gak juga ah. kalo kamu bilangnya hampir seluruh pembeli yang tidak pernah jadi penjual berarti bisa tiap hari kamu bakal nangis.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Balasan post darmawati040
Quote:


Yg sabar ya agansis yg baik semoga ente menjadi kuat dan lebih kuat lagi dari kejadian2 ini positif thingking aja mungkin tuhan lagi nguji ente lewat tuh emak2 lewat ucapan yg gak beratitude dan menyayat hati ke ente.... Tetap semangat ☺️
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
harusnya penjual itu dewa....

jgn takut sama raja...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
ane udah berjualan dr dulu.telinga udah kebal emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
wah. pembelinya nyolot sih, tp ara juga ga pro sbg pegawai

ngapain coba jawab hal yang ga perlu "kl dipotong 50% kita yg bayarin donk".. sorry tp itu bener2 gak profesional banget, walau di toko yg fixed price gak bisa nawar ttp aja suka ada pembeli iseng. bisa di senyumin ato candaan yang lebi halus. namanya pembeli macem2 kan karakternya.

saya yakin bos nya toko kalo ngelayanin jg pasti ramah, walau ngadepin pembeli yang kata situ "norak".. ya namanya usaha.

jng dibiasain punya mental victim. serasa dizolimi dll. pdhal semua bisa damai dan tentram kalo bisa lebih bijak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Emperor Alias kaisar, beda ya dengan raja?
Quote:


Kenyataannya begitu, loh. Sering banget ngadepin pembeli macem itu. hampir itu bukan semua, log, Cin emoticon-Matabelo
Quote:


Iya, Gan. Wah, agan paling bisa nyemangatinnya. emoticon-Angel
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Haha ... Begitu, ya, Gan emoticon-Ngakak
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
Quote:


Hahah ... Kudu kabal memang ya. Semoga saya bisa ikut kebal seperti agan emoticon-Malu
Quote:


Bahasa saya sudah lemah lembut gemulai, Sis. "Kalau dipotong 50%. Nanti kita yang bayarin, Bu." itu pun pelan banget ngomongnya. Sambil senyum. Si ibu langsung bilang. "Oh, jangan, dong! Masa kita pegawai dibayarin sama pelayan?!" nadanya sombong banget! Oklah, katakanlah Ara salah. Tapi si ibu tidak harus mengada ngada juga, dong. Dengan menambah namabah kata yg tdk pernah say ucapkan. Itu sama halnya menjatuhkan org.
Lihat 1 balasan
Balasan post darmawati040
Quote:


Terima kasih juga buat agansis yg baik menshere kisah nya, saling berdiskusi mungkin bisa membantu yg punya kasus2 serupa tapi tak sama walau pun hanya sedikit mengurangi rasa emosi atau risau 😂
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Balasan post darmawati040
jadiin pengalaman aja. biasa tipe pembeli yang norak + ga masuk diakal, itu disertain sama sifat rese n ego yang tinggi...

dijawab sama ara spt itu ya kemungkinan tersinggung dia, ngerasa "yu sapa mau bayarin segala" walau ara ngomong sbnernya tanpa maksud apa2 n dengan bahasa super halus dan gemulai.

yah dari 10 orang yang masuk toko, bisa diitung donk brp pembeli yg rese macam ibu itu, blom tentu ada juga tiap hari. resiko kerja. makanya pengalaman itu bisa bikin pro.
profile-picture
profile-picture
zeratum dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 2 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di