alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sah Agenda Pertandingan PSM Makassar Versus Persija Jakarta Diinformasikan PSSI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3fc91df0bdb20c81712220/sah-agenda-pertandingan-psm-makassar-versus-persija-jakarta-diinformasikan-pssi

Sah Agenda Pertandingan PSM Makassar Versus Persija Jakarta Diinformasikan PSSI

Sah Agenda Pertandingan PSM Makassar Versus Persija Jakarta Diinformasikan PSSI

Persija - Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia ( PSSI) pada akhirnya menginformasikan agenda pertandingan menunda final putaran kedua Piala Indonesia 2019 PSM Makassar versus Persija Jakarta. Pertandingan PSM Makassar versus Persija Jakarta sedianya diadakan di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore. Tetapi, sebab fakta keamanan pasca-peristiwa pelemparan bis Persija, PSSI pada akhirnya tunda pertandingan itu. 

Sekarang, PSSI sudah menginformasikan agenda baru untuk laga yang dipending itu. Lewat surat 2711/AGB/537/VII-2019 bertanggal 29 Juli 2019, PSSI pastikan jika pertandingan putaran kedua final Piala Indonesia 2019 akan diadakan pada Selasa (6/8/2019) jam 15.30 WIB (16.30 Wita).

Laga itu masih diadakan di Stadion Andi Mattalatta sesuai keinginan faksi PSM Makassar. "Seterusnya, dimohon pada manajemen club PSM Makassar sebagai tuan-rumah pelaksana laga bisa menyiapkan semua hal berkaitan persiapan serta penerapan laga itu," demikian pengakuan PSSI dalam surat itu.

Surat yang diperuntukkan untuk manajemen PSM Makassar serta Persija Jakarta itu di tandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha. Urutan Pelemparan pada bis pemain Persija mendekati final putaran kedua berlangsung selesai session latihan sah, Sabtu (27/7/2019).

Sebelumnya, PSSI putuskan ingin masih mengadakan laga. Tetapi, kemauan itu mendapatkan penolakaan dari faksi Persija. Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita mengatakan jika penjualan ticket pertandingan putaran kedua final Piala Indonesia 2019 dengan off line oleh faksi PSM Makassar menyebabkan momen pelemparan bis Persija Jakarta. Menurut Marshal, faksi PSM Makassar sebetulnya telah jual ticket dengan reguler lewat skema online. 

tapi, bukti di lapangan nyatanya ada penjualan ticket yang dikerjakan dengan off line tanpa ada pengaturan. "Tanpa ada pengaturan dengan kami, tanpa ada pengaturan dengan Polres, mereka jual ticket penambahan di stadion," tutur Marshal yang diambil dari Di antara, Minggu (28/7/2019) malam. 

Faksi PSM, kata Marshal, jual 600 ticket dengan off line di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu kemarin. PSSI memandang tujuan mereka baik, yaitu ingin memberi jatah pada simpatisan PSM yang berasal di luar Makassar. Namun, yang berlangsung nyatanya gelombang supporter di luar Makassar melewati jumlahnya ticket off line yang disiapkan.

"Ticket yang ingin mereka terlepas 600 lembar, tapi supporter yang hadir seputar 2.000 orang," kata Marshal. Keadaan itu membuat supporter berkerumum di stadion, serta saat yang sama Persija Jakarta melakukan latihan di Stadion Andi Mattalatta jam 16.00 Wita.

Selesai latihan, Persija yang ada di bis bertemu dengan beberapa ribu supporter yang tidak memperoleh ticket. Oknum-oknum supporter yang berkerumun di stadion juga melempari bis Persija yang membuat beberapa crew terluka.


Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com
Diubah oleh 1011jkt
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di