CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Es Teler Algia : Ragam Minuman Seger Murah Sesuai Kantong Mahasiswa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3ee43eb840883b141a48ab/es-teler-algia--ragam-minuman-seger-murah-sesuai-kantong-mahasiswa

Es Teler Algia : Ragam Minuman Seger Murah Sesuai Kantong Mahasiswa

Es Teler Algia : Ragam Minuman Seger Murah Sesuai Kantong Mahasiswa


Assalamu alaikum, Agan dan Sista!

Membahas minuman murah, untuk ukuran mahasiswa yang ongkos makannya pun musti dijaga ketat kayak ane musti milih-milih mana yang sesuai dengan kantong😆.

Definisi murah bagi setiap individu itu beda-beda, bener nggak? Adapun definisi murah versi ane sendiri adalah di bawah 20 ribu rupiah. Kelewat murah atau malah mahal?😆😆. Sebenarnya tidak bakal mahal kalau kamu punya teman, gebetan, atau pasangan yang mau traktir saat itu.

Selain itu, Gansis. Makassar 'kan panas banget tuh, panas gila! Hari pertama ane ngampus setelah libur selama sebulan membuat ane cepat gerah. Nah, suatu kebetulan di depan Fakultas Seni dan Desain, ada penjual kaki lima yang emang sering jualan di sana.

Penasaran 'kan gimana penampakan dan rasanya? Yuk, simak pembahasan ane berikut ini😀.

Es Teler Algia : Ragam Minuman Seger Murah Sesuai Kantong Mahasiswa

Sumber gambar : dokumen pribadi


Sebenarnya, jenis es yang dijual di sini tuh bukan cuma es teler doang ya. Ada sembilan jenis minuman yang disediakan dengan daftar harga sebagai berikut:

1. Es teler : Rp. 8000
2. Es buah : Rp. 8000
3. Salad buah : Rp. 8000
4. Sop buah : Rp. 8000
5. Es jeruk : Rp. 6000
6. Es cendol : Rp. 8000
7. Es kelapa : Rp. 6000
8. Es cincau : Rp. 8000
9. Es pisang ijo : Rp. 8000

Kesimpulan : Harganya cukup murah karena di bawah Rp. 10000.

Es Teler Algia : Ragam Minuman Seger Murah Sesuai Kantong Mahasiswa

Sumber gambar : dokumen pribadi


Ane sempat ngobrol sama penjualnya sih. Katanya, orang-orang yang mampir buat beli itu sering bilang kalau es yang dia jual itu kelewat murah dan mungkin saja rugi a.k.a tidak untung. Alasannya simpel, satu porsi itu lumayan gede (Isi dan cup). Sebenarnya tidak gede sih menurut ane, biasa aja. Malah cenderung sedikit untuk ukuran perut ane😆. Banyak versi ane itu ketika satu mangkok besar dihargai Rp. 8000 atau patoklah Rp.10.000.

Es Teler Algia : Ragam Minuman Seger Murah Sesuai Kantong Mahasiswa

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


Selain es, Si Mbak ini juga menjual manisan dengan harga yang lumayan terjangkau juga. Kebetulan ane sih nggak suka makan manisan ya. Makanya ane memilih es teler sebagai pelepas dahaga. Tau kenapa ane memilih es teler? Karena es ini ngingetin ane sama seseorang yang spesial.

Lanjut, setelah dicoba rasanya lumayan juga. Pokoknya cucok deh dan patut direkomendasikan sebagai jajanan syeger khas mahasiswa😍😍. Tak hanya mahasiswa sebenarnya, orang-orang yang kebetulan lewat di Jl. Mallengkeri, Kota Makassar bisa deh mampir sebentar untuk icip-icip.

Es teler algia ini juga lumayan ramai diserbu pembeli, Gansis. Letaknya cukup strategis memang. Es teler algia terbukti mampu bersaing di antara membludaknya lapak kaki lima lainnya di sekitaran kampus. Ane pun cukup terkesan karena penjualnya juga ramah sekali.

Kunci sukses menjual itu tak hanya enak, tapi juga pelayanan. Bener nggak?

Nah, gimana jajanan syeger ala ane kali ini? Mantap, kan?


Referensi : Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4

THREAD LAINNYA

profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Diubah oleh mbakendut
Gak boleh minum yang dingin-dingin, udah malem. Ntar kena fluemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
yukinura dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Minumnya saat siang aja, Mbakeeemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yukinura dan evywahyuni memberi reputasi
Ane pesen sop buahnya 1 ye emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
yukinura dan mbakendut memberi reputasi
Quote:



Siap. Tapi ongkirnya tanggung yaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yukinura dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Mahalan ongkirnya emoticon-cih
profile-picture
profile-picture
yukinura dan mbakendut memberi reputasi
disaya hrga ada yg 4 k juga..klo es kelapa tinggl ambl di phon..hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya udah deh. Ane tanggung dosanya aja😆😆
profile-picture
profile-picture
yukinura dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:



Beli aja, gak harus manjat lagi dek😆😆
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:

Order 2 gelas biar besok ga kehabisanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aku gak dikasih emoticon-cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته


Syegeeeer nich... emoticon-Genit
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Es teler, suka
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Quote:



Bolehhemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:



Nikmattt
Quote:


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
beer dingin lebih nampol buat ngilangin dahaga pas siang2 atau paling cocok buat minum abis selesai makan pedes2.
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Quote:



Terserah Aganemoticon-Mewek
jauh nian
Quote:


Segelasnya buat kamulah, beibemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan YenieSue0101 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di