alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Selama Ini Kita Salah! Berjemur Tak Perlu Pagi-pagi Sekali
4.63 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3e5b9268cc950b9f2eeaba/ternyata-selama-ini-kita-salah-berjemur-tak-perlu-pagi-pagi-sekali

Ternyata Selama Ini Kita Salah! Berjemur Tak Perlu Pagi-pagi Sekali

Meluangkan untuk berjemur di pagi hari bersama anak-anak itu menyenangkan.

Ternyata Selama Ini Kita Salah! Berjemur Tak Perlu Pagi-pagi Sekali

Kalau weekend biasanya ngapain, Gan Sis? Jalan-jalan? Atau makan di tempat makan favorit keluarga?


Waktu benar-benar terasa begitu cepat berlalu. Dari hari Senin ke Senin lagi itu seperti kita minum saat sedang haus sekali. Secepat kilat. Berlebihan memang, tapi kenyataannya demikian. Kadang kesempatan bersama keluarga sering terbaikan oleh kesibukan yang juga harus ada di akhir pekan.

Weekend ini saya bersyukur bisa berada bareng dengan anak-anak.  Tidak perlu kemana-mana, yang penting bersama-sama. Di rumah saja pun akan terasa istimewa dan bahagia. Bersyukur pula, anak-anak saya tak menuntut banyak, hanya ingin saya ada bersama mereka beberapa waktu. Kebetulan saya dan istri punya kesibukan bekerja, jadi Senin sampai dengan Jumat mereka bersama pengasuh.

Salah satu aktifitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan adalah olah raga pagi dan berjemur. Tidak perlu yang terlalu serius juga olah raganya, cukup perenggangan badan sama beberapa gerakan sederhana, seperti push up, squat atau lainnya. Ternyata anak-anak menganggap itu sebagai bagian dari permaian. Mereka akan senang-senang saja.

Selain itu, berjemur juga cukup menyehatkan. Saya rasa semua orang setuju jika cahaya Matahari pagi sangat menyehatkan. Oleh karenanya saya coba luangkan waktu untuk berjemur bersama anak-anak.

Bicara soal berjemur, Agan Sista udah pada tahu belum? Kalau waktu terbaik untuk berjemur di pagi hari itu bukan jam tujuh atau jam delapan.



Sempat membaca dan berbagi informasi dengan beberapa teman, ternyata waktu untuk berjemur di pagi hari itu bukan dari pukul 6 sampai pukul 9, tapi dari jam 9 sampai Matahari memuncak di tengah-tengah. Sempat tidak sepakat dengan pendapat tersebut. Pasalnya sedari dulu kita dipahamkan bahwa sinar Matahari yang terbaik itu saat pagi-pagi. Bahkan banyak anak bayi juga yang dijemur di antara waktu tersebut.

Nah, biar lebih valid dan ilmiah, saya coba suguhkan sedikit pembahasan yang saya kutip dari www.doktersehat.com. check this out...


Quote:




Gimana nih Agan dan Sista? Tertarik buat mencoba berjemur di jam 9 sampai jam 1 siang? Atau masih takut kulitnya menjadi gelap?


Memang terasa lebih menyengat panasnya. Oleh karenanya jangan lama-lama, jangan berjemur sampai kulit gosong. Paling lama 15 sampai 20 menit saja. Jangan biarkan kulit kita terbakar sinar Matahari. Saya juga pernah menonton video yang menjelaskan bahwa orang yang sering beraktifitas di luar pada jam-jam tersebut relatif lebih kuat imunitasnya, dibandingkan dengan yang beraktifitas di dalam ruangan. Berani coba?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 20 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
jam 9 pagi hingga jam 1 siang.
diatas jam 9 sepertinya pasti akan gosong gan..
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memang iya. Gue juga gak setuju dari dulu jemur harus pagi. Jam 9 ke atas juga gak apa2. Tapi durasinya jangan kelamaan. Atau sore mulai jam 4 - kira2 udah gelap. Jam 12 - 4 jangan. Udah terlalu panas soalnya.

Ternyata pendapat gue didukung sang profesor emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Tapi sekarang jam jam segitu puanasnya bukan maen gan wkwk, tapi sebanding sih dengan manfaat yang didapat untuk tubuh kita. emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
Balasan post 8319801
jangan lama-lama
10-15 menit saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
berjemur itu penting banget ya biar sehat
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
berarti rumor yg bilang matahari sekarang beda sama matahari dulu panasnya hoax ya gan, pernah d bilangin soalnya dulu mah jam 10 juga masih bagus panasnya, sekarang mah jam 9 udh jelek katanya
kalau di jakarta susah gan, polusi parah banget sekarang, bahaya lama2 di luar ruangan
Diatas jam 9 panasnya sudah menyengat, terutama di daerah perkotaan yg di dukung dg polusi.
Beda dg di desa yg dekat pegunungan, banyak pohon ga terasa begitu panas, tapi ya tetep aja kalo lama2 gosong juga.
Weekend tuh jalan2 ke luar kota😁
Wa Hari2 berjemur ma olahraga (nasib kuli pelabuhan😁)
wah nice info gan ..
saya berjemurnya sekalian jemput anak, di sepanjang jalan. Jam 12.30an
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Gak usah lama2 juga biar gak gosong, 15 mrnit maksimal
Quote:


Iya dong...

Quote:


Sebenarnya sama saja sih matahari mah, yang beda suhu bumi saja

Quote:


Iya sih. . . Sebenarnya matahari mah sama saja kali ya? Yang bikin beda suhu udara saja.

Quote:


Gak usah lama lama juga, 10-15 menit aja. Gak usah tiap hari juga..


Quote:


Waah mantapz dong. Saya juga hari-hari panas2an, maklum gak punya kantor kerjanya. Nah kalau weekend mah khusus

Quote:


Sama sama, saling @berbagi274

Quote:


Waah mantap dong
Lihat 1 balasan
nice info om

profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
Quote:


Bener nih, bukannya apa apa tapi berjemur diatas jam 9 tuh panas teriknya mulai kerasa. Kalo direntang jam 6-9 kan enak masih anget gimana gituemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
8319801 dan angopmaksimal memberi reputasi
Quote:


Itu dia, nanti saya coba share videonya
Balasan post berbagi274
Quote:


tapi dulu kan ada rumor katanya sinar matahari sekarang klo agak siang lebih bahaya, waktu rame isu global warming tuh, jadi lapisan horizon nya pada bolong - bolong gitu, emoticon-Big Grin cmiiw emoticon-Malu (S)
ane biasanya jem 8 sih abis lari pagi

btw GEMBOKED emoticon-Cool
Diubah oleh kamvretjantan
ane klo pas cucian banyak mulai jemur dri jam 8. klo gak ya pas jam 10 tuh, pas cahaya nya bener2 kena tali jemuran
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di