alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tulang Paha Dinosaurus Raksasa Ditemukan Masih Utuh di Prancis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3d210b0577a9679913122f/tulang-paha-dinosaurus-raksasa-ditemukan-masih-utuh-di-prancis

Tulang Paha Dinosaurus Raksasa Ditemukan Masih Utuh di Prancis

Sudah tak terhitung berapa banyak fosil-fosil peninggalan masa lalu yang membuktikan kalau bumi yang kita tempati ini memang sudah berusia sangat tua, yakni sekitar 4,54 miliar tahun bukan ribuan tahun seperti katanya-katanya dalam buku2 pedoman manusia.
Dan baru-baru ini para Ilmuwan telah menemukan sebuah tulang paha dinosaurus raksasa dalam kondisi masih utuh sempurna di Negara Prancis. Tulang paha dan pelvis (bagian bawah dari tubuh antara perut dan paha) itu berukuran 2 meter lebih yang berhasil di evakuasi oleh Ronan Allain beserta tim ahli paleontologinya.

Penampakan Tulang Paha Dinosaurus yang ditemukan di situs Angeac-Charente, kota Cognac – Prancis
Tulang Paha Dinosaurus Raksasa Ditemukan Masih Utuh di Prancis
Ronan berkata bahwa ini adalah penemuan fosilnya yang terbesar dan memiliki kondisi paling sempurna, ia sangat takjub dengan tulang dinosaurus ini. Rasanya ia tak sia-sia melakukan penggalian di situs Angeac-Charente, kota Cognac.

Tulang paha berukuran dua meter tersebut diyakini merupakan sisa-sisa dari Dinosaurus Sauropoda. Dinosaurus jenis ini memang dikenal memiliki tulang serta ekor panjang, dan termasuk dinosaurus yang herbivora alias pemakan tumbuhan. Bobot tubuh Sauropoda sendiri semasa hidup bisa mencapai 40 sampai 50 ton.

Tulang Paha Dinosaurus Raksasa Ditemukan Masih Utuh di Prancis

Jejak fosil dinosaurus Sauropoda juga ditemukan hampir di semua benua, termasuk Antartika. Selain memiliki ekor dan leher panjang, dinosaurus ini memiliki kepala kecil (bila dibandingkan dengan ukuran tubuh keseluruhan), kaki tebal berbentuk seperti pilar, dan gigi mancung menyerupai pasak lebih besar daripada tiang.

Tulang Paha Dinosaurus Raksasa Ditemukan Masih Utuh di Prancis

Usia fosil dinosaurus purba itu diperkirakan lebih dari 140 juta tahun lalu di era Jurassic akhir.  Ini bukanlah penemuan yang pertama kali di kota Cognac, Prancis. Sebelumnya para ahli panteologi sudah berhasil mengumpulkan 7500 fosil tulang dari 40 spesies dinosaurus berbeda. Satu lagi temuan yang membuktikan bahwa Dinosaurus memang benar-benar pernah eksis di bumi dan bukanlah cerita mitos belaka.

sumber: http://harianwarkop.com/tulang-paha-...uh-di-prancis/
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan qisatria memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tinggi banget tuh dino
kalo sauropod ya wajar tulangnya segede itu
profile-picture
zyloder memberi reputasi
Tuluang nya udah kayak batu gan
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan jinpari22 memberi reputasi
Buat bikin kuah baksoemoticon-Hammer2
Kata kaum bumi datar, dinosaurus itu cuma akal2an arkeolog yg dibayar NASA supaya menjauhkan kita dari ketuhanan!
emoticon-Marah
Duh
Sumbernya
Jauh dari kata bonafide



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
superdede101 memberi reputasi
harian warkop njing emoticon-Ngakak
profile-picture
superdede101 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sepertinya ini.. emoticon-Leh Uga
gan ini cerita riil gak sih? atau cuman copas?
menurutku ini bagus banget gann..
Balasan post JakeGyllenhaal
emoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
klo emang blum punah entah bgimana cara kita beradaptasi di lingkungan mereka.. emoticon-Takut (S)
Macam tulang paha ayam emoticon-Matabelo
gede juga tuh tulang emoticon-cystg


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di