alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jangan Asal Ngegas, Mengendarai Mobil Juga Ada Etikanya loh!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3aa62a8012ae74cb1cfbc7/jangan-asal-ngegas-mengendarai-mobil-juga-ada-etikanya-loh

Jangan Asal Ngegas, Mengendarai Mobil Juga Ada Etikanya loh!!


Percaya gak GanSis, kalau salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya adalah karena sikap “sembarangan” dijalan raya alias gak beretika ketika berkendara. Walaupun mungkin terlihat sepele, tapi sedikit banyaknya, etika yang baik saat berkendara itu sangat berpengaruh untuk kenyamanan dan keselamatan di jalan raya.

Nah, khusus untuk pengendara roda 4, Ane mau share nih, etika yang diperlukan oleh seorang pengendara ketika di jalan raya:

Jangan “asal” dalam membunyikan klakson
Jangan Asal Ngegas, Mengendarai Mobil Juga Ada Etikanya loh!!

Pada dasarnya klakson emang buat alat komunikasi saat berkendara. Entah itu dengan pengendara lain atau orang lain yang ada di pinggir jalan. Namun, sekarang banyak orang yang malah memanfaatkan alat ini sebagai media untuk meintimidasi pengendara lain atau membunyikan klakson dengan berlebihan. Tindakan seperti ini menimbulkan pertikaian di jalan raya GanSis. Jadi gunakanlah klakson sebagaimana mestinya.

Gunakan rem dengan bijak
Jangan Asal Ngegas, Mengendarai Mobil Juga Ada Etikanya loh!!

Maksudnya disini sih lebih ke jangan melakukan rem mendadak GanSis. Bukannya gimana – gimana GanSis, tindakan seperti ini bisa berdampak buruk bagi pengendara lain GanSis. Jelek – jelek bisa menimbulkan kecelakaan. Untuk menghindari hal ini, upayakan untuk selalu tetap fokus ketika berkendara, jika mengantuk lebih baik berhenti dulu.

“Fokus”, jangan lakukan hal lain saat berkendara
Jangan Asal Ngegas, Mengendarai Mobil Juga Ada Etikanya loh!!

Kalau yang ini sempat rame beberapa waktu lalu GanSis. Yap, larangan menggunakan smartphone saat berkendara dan larangan merokok saat berkendara. Dua hal ini dilarang buat dilakuin saat berkendara karena dapat mengganggu fokus pengendara saat mengendarai. Selain berbahaya buat diri sendiri, tindakan ini juga bisa membahayakan orang lain GanSis. Fokus berkendara aja GanSis, kalau ada yang nelpon atau pengen liat GPS, mending berhenti dulu aja, buat keselamatan ini kan...heheh

Berikan ruang gerak untuk pengendara lain
Jangan Asal Ngegas, Mengendarai Mobil Juga Ada Etikanya loh!!

Jalan raya digunakan oleh banyak orang, sehingga kita nggak bisa semena-mena dalam menggunakannya. Setiap pengendara punya hak yang sama di jalan raya. Berilah jalan kepada orang lain yang ingin mendahului. Ane beberapa kali pernah nemuin ini dijalan raya GanSis. Bahkan ada yang bawa mobil pelan, tapi posisinya di tengah...haduhhh.

 Patuhilah marka jalan agar orang lain nggak kebingungan saat berada di dekat kendaraanmu. Jangan pula berhenti sembarangan yang bisa mengganggu pengguna jalan lain untuk lewat.

Mungkin terlihat sepele GanSis, tapi etika ini kudu diterapin oleh setiap pengendara. Tujuannya sih jelas untuk kepentingan keselamatan dan keamanan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
EryanGamer dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mentang2 nai motor gamau ngalah
bener nihhhh mau kendaraan apapun harus pake etika soalnya jalanan yang kita pake kan fasilitas publik. suara klakson tuh bikin stress juga sebenernya haduh apalagi kalo klakson panjang yang ga sabar gitu hhhhh
yang kudu diinget terus2an itu

KALAU PELAN JANGAN DI TENGAH/PALING KANAN (kecuali mau Belok Kanan or Lurus di perempatan)

sama...

JANGAN SUKA REM2 MENDADAK DI KECEPATAN >40kpj
hampir selalu orang2 yg kebiasaan kena macet kek gitu, bahkan di kecepatan tinggi.. ane ngalamin ndiri hampir crash gegara depan suka rem tiba2 tapi kaga ada apa2 dan ky iseng neken doang kaga niat brenti

moga pada sadar
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
gas pelan pelan
Biasanya Mobil mewah suka banyak gaya dijalan klakson seenaknya nyetir seenaknya ciri indonesa bgtemoticon-Betty
Quote:


Gak semuanya om, kalo yg byk gaya justru orang kaya baru bisa beli om, kalo udh dari lahir mh justru gk pernah banyak gaya om emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
nice info nih gan... menarik ye kan... kalo gini... ditunggu threadnya yg mantul lainnyyaaa...
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Balasan post ateeqi
Ane pernah nih jadi korban pengemudi begini. Di kecepatan 60 tiba2 ngerem mendadak, lagi main hp pula kutengok. Sontak ane ngerem dan buang ke kiri, daripada nabrak makin berabe ntar. Untung kaga ada motor. Padahal udah jaga jarak aman dah 10 meteran. Yaaa, ane mikir namanya lagi sial gan wkwk
wahhh nice info nih gannn... informatif nih agan... ditunggu thread lainnya gan...
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Hal ini semua tidak berlaku bagi pengguna agya ayla calya dan la la la lainnya. Terutama kalo dipake jadi gocar atau grabcar. MENTAL ANGKOT BGST

Book Trucks Online in India

Online Truck Booking is now a popular thing in India, more business use this service to increase their work efficiency at a very healthy price range. If you are also looking to book trucks online in india then contact Mavyn Trucking. They are one of the most reliable and affordable digital trucking service providers in India. To know more about them please visit their website today.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Paling sebel kalo lampu merah masih nyala, kendaraan belakang udah maen klakson klakson aja. Sempet adu mulut dan cekcok karena berisik dan bikin risih pengendara di depannya.
kalo di jepang ane waktu itu baru tau kalo misalkan ngucapin tanda terima kasih itu dia nyalain lampu hazard 3 kedip gan, kalo misalkan ada yang ngasih kita jalan atau kita ngalah gitu. ane sekarang kalo naik mobil suka ngikutin begitu kalo ada yang ngasih jalan ke ane, mudah-mudahan sih pengendara yang lain peka sama kode yang ane kasih


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di