alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Tahukah Gan Sis! kalau Kemeja Wearpack yang Bagus Terbuat dari Bahan-Bahan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d39a608af7e935c27258700/tahukah-gan-sis-kalau-kemeja-wearpack-yang-bagus-terbuat-dari-bahan-bahan-ini

Tahukah Gan Sis! kalau Kemeja Wearpack yang Bagus Terbuat dari Bahan-Bahan Ini


Tahukah Gan Sis! kalau Kemeja Wearpack yang Bagus Terbuat dari Bahan-Bahan Ini

Di dunia konveksi banuak sekali hal - hal sepele yang jarang diperhatikan oleh masyarakat. konsumen hanya melihat penampilan kemejanya saja. padaha banyak sekali hal yang mencolok dari pada hasil jahitan. bahan - bahannya juga akan memperngaruhi bagi si pengguna apakah nyaman atau tidak. berikut saya akan mengulas tentang beberapa produk bahan yang bagus untuk  seragam PDH PDL. 

KAIN JAPAN DRILL

Jenis kain drill yang paling populer digunakan untuk membuat seragam  untuk kerja lapangan adalah kain japan drill. Kain japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. Kain japan drill yang paling disukai adalah yang komposisinya lebih banyak terbuat dari katun karena lebih nyaman dipakai dibandingkan kain japan drill yang banyak kandungan polyesternya.Merek yang terkenal adalah Nagata Drill yang biasa di kenal oleh para tailor.

KAIN TWIST DRILL

Saat ini terdapat kain twist drill yang memiliki karakterisitik water repellent atau air tidak mudah menembus kain jenis ini. banyak konveksi  juga sering menggunakan jenis kain ini. Kain ini biasanya digunakan untuk jaket almamater, kemeja kerja, PDH/PDL, Korsa dan zipper. Sehingga jaket almamater ini juga dapat digunakan untuk kegiatan luar ruangan (outdoor).

KAIN AMERICAN DRILL

Karakteristik kain American drill adalah permukaan kainnya lebih lembut. Kain jenis American drill terbuat dari bahan katun dan polyester.  Anda bisa menggunakan jenis kain ini untuk membuat jas almamater, kemeja, korsa, PDH/PDL dlll. Konveksi Jogaj Murah sering sekali menggunakan jenis kain ini. Jenis kain ada banyak sekali jenis kainnya dai mulai Clebrity yang paling mahal, Ixten yang standart dan Unisale yang paling murah.

HISOFY DRILL

Jenis kain drill yang tidak terlalu banyak dikenal, tapi hisoft drill memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dibanding Japan Drill atau Nagata Drill. Hisoft drill memiliki tekstur yang mirip dengan Japan Drill, namun lebih lemas dan lembut. Konsentrasi katun pada hisoft drill juga lebih banyak sehingga akan lebih nyaman saat dipakai. 


Ciri-ciri Bordir bordir  yang bagus:


Bordir adalah jenis jaitan atau sablon yang di desain terlihat sangat rapi, rapat dan tidak ada jarak antara benang-benang yang menyusunnya, biasanya tegangan benang pada bagian atas bordir sedikit kendor daripada bagian bawahnya. Selain itu kerapatan setikan sesuai motif dan tidak terlihat saling bertumpuk akan terlihat rapi.
berikut hasil bodir yang bagus:

1. Hasil bordir terlihat tebal, mengkilat, dan tidak mudah luntur, biasanya hal ini erat kaitannya dengan kualitas benang dan jarum yang digunakan untuk bordir konveksi jogja tebaik.

2. Hasil bordir yang rapi juga terlihat di balik bordir atau di belakang bordir terlihat sama rapinya dengan tampilan di muka di lihat menjadi sama rata.

3. Hasil bordir memiliki komposisi warna yang menarik, termasuk keserasian warna benang dengan warna kain jadi telihat padu antara warna benang dan kainnya.

4. Hasil bordir relatif awet dan tidak berkerut, selain itu tidak terdapat gelembung pada garis atau tepi bordir.

Bordir sangat mempengaruhi hasil dari jahitan baju yang di kerjakan, akan terlihat rapi jika di kerjakan dengan bordir yang  sangat berkualitas. Konveksi alun-aluun jogja rata-rata mempunyai kualitas bordir yang sangat bagus, tetapi kita juga harus teliti memperhatikan kualitas bordir jika kita ingin memesan seragam yang  ada bordirnya. Rata-rata jenis baju yang memakai bordir ini adalah jas almamater, kemeja kerja, kaos, topi, rompi dll. Bordir dekarang di gunakan dalam setiap jenis pakaian. Jika di bandingkan dengan sablon, bordir memang lebih bagus karena untuk tingkat keawetan dari keduanya, bordir bisa lebih awet jika di gunakan. Karena benang bordir akan tetap utuh jiak di sikat dan di cuci sementara sablon akan pudar jika di cuci.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di