alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wajib Nonton! Film Koboy Kampus Garapan Pidi Baiq Tayang Hari Ini
4.25 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d394c1e9a972e76c061fadc/wajib-nonton-film-koboy-kampus-garapan-pidi-baiq-tayang-hari-ini

Wajib Nonton! Film Koboy Kampus Garapan Pidi Baiq Tayang Hari Ini

Sukses dengan film bertajuk "Dilan", Pidi Baiq mengangkat kisah dirinya sewaktu menjadi mahasiswa menjadi film "Koboy Kampus".
Wajib Nonton! Film Koboy Kampus Garapan Pidi Baiq Tayang Hari Ini
Sumber Foto: www.medcom.id

Film Dilan cukup menyita perhatian penikmat film di Indonesia. Khususnya kalangan remaja hingga young adult. Cerita yang berlatar tahun 90-an itu sangat mendulang sukses secara komersial. Kini Pidi Baiq mensutradarai sendiri filmnya yang bertajuk "Koboy Kampus".

Dilansir dari dailysia.com, film ini menceritakan tentang kisah Pidi Baiq sendiri ketika menjadi mahasiswa Seni Rupa di ITB Bandung. Film ini berlatar belakang di Bandung saat era orde baru sedang marak-maraknya. Demonstrasi dan kerusuhan terjadi dimana-mana untuk mengubah formasi NKRI. Namun, Pidi Baiq dan teman-temannya mempunyai gagasan lain untuk menyikapi permasalahan fundamental tersebut.



Ia dan teman-temannya membentuk sebuah negara dari yang diberi nama "The Panasdalam". Presidennya pun juga ada. Deni Rodendo, sosok yang dipilih menjadi Presiden The Panasdalam dengan alasan karena ia satu-satunya sosok yang hafal nama penduduknya sendiri.

Pada tahun 1998 ketika Soeharto turun dari jabatannya, Imam Besar  menjadi pioneer diadakannya Muktamar The Panasdalam yang dilakukan di Dago Tea Huis. Tujuannya untuk menentukan apakah The Panasdalam tetap akan menjadi negara sendiri atau bergabung lagi dengan NKRI setelah Soeharto turun jabatan.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Pidi Baiq sendiri. Ia berkolaborasi dengan Tubagus Deddy yang mana keduanya merupakan penulis dan sutradara dari film ini.

Sederet selebriti muda dan berbakat didaulat menjadi pemeran dalam film ini. Seperti Ricky Harun, Miqdad Addausy, Bisma Kharisma, Stefhani Zamora, dan beberapa artis lainnya. Dari para pemain film terlihat bahwa pasar dari film ini jelas kalangan kaula muda, tapi bukan remaja lagi. Yang menjadi sosok Pidi Baiq dalam film itu adalah Jeje (Jason Ranti), vokalis grup band The Panas Dalam.

Dari Trailernya, film ini jelas bergenre komedi, dan wajib ditonton. Ayo Gan, Sist kita ikut mengangkat perfilman Indonesia dengan menjadikan film Indonesia jadi tuan rumah di tanah air ini. 

Pidi Baiq pun dalam akun twiternya @pidibaiq mengajak seluruh penonton Indonesia untuk menonton film yang mulai tayang hari ini di seluruh bioskop di Indonesia.

Quote:



Wajib Nonton! Film Koboy Kampus Garapan Pidi Baiq Tayang Hari Ini
Sumber: Twitter @pidibaiq


Bagaimana, Gan Sist? Tertarik untuk nonton Filmnya? Yang hari ini langsung nonton, bolehlah review filmnya di sini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3

Bolehlah mampir di thread sebelumnya!

profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Bisa jadi masukan film layak nonton nihemoticon-Jempol
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post evywahyuni
iya dong,nanti kalau sudah nonton bisa dishare lah short reviewnya
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
kupikir koboi benaran dari eropa
koboi itu bule kulit putih yg genosida pendudu pibumi indian & rampas tanah pribumi
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan berbagi274 memberi reputasi
Bakal rame dan hits nih, soalnya sutradanya seleb twit..
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan berbagi274 memberi reputasi

Bukan Koboy Berkuda

Quote:


Bukan Koboy berkuda Gan. Sekumpulan anak muda yang gayanya ngoboy, begitu kalau kata orang Sunda.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
do amet dah,
eike sih mo nntn Lion King aje hari ini emoticon-Ngacir
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
kenapa? seru film kita
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
kayaknya bakal lucu deh ini, rilis hari ini juga ya? kalo udah ada nama pidi baiq langsung kebayang novelnya dan ciri khas dia kalo ngasih humor, apalagi ane liat dari kejauhan ada yang mirip jason ranti, ternyata bener jason ranti. keren juga nih, bisa dipertimbangkan laah
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan berbagi274 memberi reputasi
sepertinya bakalan mengocok perut nih film
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan berbagi274 memberi reputasi
Ajak bebeb nongton ahhh
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Auto nyanyi lagu lagunya the panas dalam
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pidi Baiq ada hubungannya sama Nuril Baiq gak?emoticon-Ngakak
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post masnukho
hubungan mereka baiq baiq saja
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Balasan post Rapunzel.icious
haha, saya sudah lupa lagu the panasdalam
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
ane masukin list dl gan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
asiyap
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi

#25,721

Gue tertarik karena salah satu rumah produksinya ini anak perusahaan tempat gue baru aja diterima masuk kerja.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan berbagi274 memberi reputasi
wah mantap tuh. ikut terlibat Gan?
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi

#25,729

Quote:


Gue itu baru diterima kerja. Baru mulai masuk kerja 1 Agustus. Gimana caranya gue terlibat produksi filmnya.emoticon-Hammer
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di