alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
I Dare - Apakah Kemenangan Tim Pujaan Sebanding dengan Harga Nyawa?
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d38241c2f568d4b08483e5d/i-dare---apakah-kemenangan-tim-pujaan-sebanding-dengan-harga-nyawa

I Dare - Apakah Kemenangan Tim Pujaan Sebanding dengan Harga Nyawa?

I Dare - Apakah Kemenangan Tim Pujaan Sebanding dengan Harga Nyawa?

Hari ini matchday, Aruna Jaya FC menjamu Gadjah Mada FC. Sudah sewajarnya kalau supporter kedua tim akan datang ke stadion untuk mendukung tim pujaannya menjadi pemenang. Dalam euforia membela itu, perselisihan bisa saja terjadi. Namun, tak akan pernah ada kemenangan yang sebanding dengan harga sebuah nyawa...

Rio baru saja tiba di stadion untuk menyusul Ray, dirjen supporter Aruna Jaya FC sekaligus kakaknya yang sudah berkumpul dengan supporter lain. Masing-masing kubu menyerukan chants dan slogan untuk mengobarkan semangat di antara sesama pendukung. Di tengah indahnya keharmonisan dalam perbedaan, sebuah bentrokan terjadi di antara dua kubu, menyisakan satu korban luka-luka dari kubu Gadjah Mada FC.

I Dare - Apakah Kemenangan Tim Pujaan Sebanding dengan Harga Nyawa?

Pelaku pengeroyokan adalah tiga supporter Aruna Jaya FC. Dua oknum sudah diamankan, sementara seorang lagi melarikan diri. Ray bukanlah dirjen supporter yang memberi toleransi pada kekerasan, sekalipun itu dilakukan oleh anggotanya. Ia tegas mengomando anggotanya untuk segera menemukan si oknum, tak ada yang boleh melindunginya dari hukum.

Petunjuk mulai memberikan sedikit cahayanya saat Rio bertingkah laku tak biasa di sekretariat. Baru saja tiba di stadion, badannya sudah penuh luka, nafasnya terengah-engah, raut mukanya menutupi sesuatu. Rio tak bisa lagi menutupi perbuatannya setelah Ray menemukan kaos dengan noda darah di dalam tasnya. Hubungan kakak-beradik mereka pun diuji...

I Dare - Apakah Kemenangan Tim Pujaan Sebanding dengan Harga Nyawa?

Ray, lo tuh kakak gue. Harusnya tuh lo lindungin gue, adik kandung lo. Apapun konsekuensinya!

Apakah Ray akan mengingkari prinsip demi melindungi adik kandungnya atau mengesampingkan hubungan darah demi memegang kebenaran? Saksikan selengkapnya di serial pendek persembahan I Dare Series - Akui Kesalahan, Padamkan Permusuhan.

{thread_title}


Nantikan juga video selanjutnya dari I Dare Series, eksklusif di KASKUS TV.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Kalau sudah cinta mati seperti orang mabuk tidak sadarkan diri..
profile-picture
mr.adhayuda memberi reputasi
Mantap nih seriesnya, bisa buat pelajaran supporter indonesia, boleh mendukung tapi sewajarnya jangan sampai meregang nyawa
profile-picture
fira262 memberi reputasi
emoticon-Wow emoticon-Wow
Hidup kita masih jauh lebih berharga....
bodo aja... nyawa dibayar kemenangan tim favorit.

Yg biasa2 saja.... bukan keluarga bukan pasangan. Tak perlu dibela sampe mati.
ceritanya bagus, maknanya dalem banget. Karena memang ane sendiri juga masih belom paham apa yg dipikirin orang2 yg tega ngelukain orang lain karena beda tim yg didukung. Fanatik? kayaknya ngga juga deh, mungkin lingkungan pergaulan yg salah yg bikin ada orang2 kayak gitu.
Ni cerita juga bener2 ngajak kita buat berani mengakui kesalahan, apapun konsekuensinya. emoticon-Jempol
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini mau diliat dari sudut pandang manapun menurut ane maknanya dalem semua, mulai dari tindakan si rio, trus keputusan si kakak yg menurut ane sangat kakak, dan keputusan akhir rio dan ada lagi dah pokoknya tonton aja wkwkwk. Bagus banget menyadarkan kita terkadang ucapan kita tidak selaras dengan perbuatan:")
Hmmmm ceritanya bagus ya. Biar bisa jadi pelajaran. Namanya suka sama sesuatu tu gaada yang baik kalo pake terlalu. suka mah boleh, dukung sesuatu itu hak. Tapi yang berlebihan gaada yang baik. Apalagi kalo sampe bikin kita gabisa berpikir jernih dalam melangkah kan. Gawatnya kalo sampe merugikan orang lain gan.
ane dah deg degan baca dari awal kirain keulang lagi supporter meninggal emoticon-Frown ternyata series wkwk kayanya bagus sih jalan ceritanya, boleh ditonton buat gansis ga cuma yang suka bola, tapu yang lainnya juga. soalnya ane rasa ga cuma nilai sebagai supporter aja yang diangkat, tapi sebagai leader dan hubungan persaudaraan juga
awalnya ane kira berita duka gan taunya series.... pas udah diliat ternyata baguuusss bisa buat pelajaran kita semua... harus ditonton nih buat sobi sobi kita yang "fanatik" sama hal tertentu, bisa jadi idolnya atau fanbasenya
Sudah jelas dan tanpa keraguan bahwa nyawa adalah yang terpenting
semoga para suporter ga melakukan tindakan tindakan yang gelap mata dehh
huhuuuu sedih bgt kalo begini kejadian
jelas kemenangan tim pujian tidak sebanding dengan harga nyawa, gansis apapun yang berlebihan itu tidak baik, seperti fanatik terhadap sesuatu dalam kasus ini ya fanatik terhadap tim football club.
pastinya sebanding
kan nyawa orang-orang kita biasanya murah malahan sering gratis.
Tampolin aja dah.....
emoticon-Cool
Refleksi yang bagus utk para suporter klub. Sportivitas tidak hanya utk atlet dan pemain tapi juga untuk semua. Semoga memberi contoh dan menyadarkan kita semua agar sepakbola Indonesia tambah maju!
Diubah oleh etaslim
Balasan post orgbekasi67
betul gan, fanatik boleh boleh aja kok. Asal jangan dijadikan alasan kita untuk menghabisi nyawa seseorang hanya karena alasan tersebut. emoticon-Malu emoticon-Salam Kenal
“ Lenyapnya perikemanusiaan dalam kegalauan sosial yang busuk, berarti pula tipisnya kepribadian, bukan saja sebagai bangsa, tetapi juga sebagai individu.
Dan bangsa atau nasion yang begitu mudah menanggalkan perikemanusiaan dengan sendirinya mudah pula tersasar dalam perkembangan sejarah. ”



― Pramoedya Ananta Toer, Hoa Kiau di Indonesia
Semoga para supporter supporter bola tergugah hatinya setelah liat series ini,biar sadar menang kalah pertandingan ga harus bawa nyawa. Kaya kmrn bis persija yg di lemparin batu, makin brutal aja supporter ga belajar dr yg meninggal kmrn grgr dikeroyok
cinta boleh lah .. tapi namanya orang hidup adalah realistis... kudu realisitis aja gan... hehhe
nyawa itu tak ternilai
terlalu berharga ...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di