alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d37faf9c9518b0e9b7e347c/6-destinasi-wisata-yang-wajib-kamu-kunjungi-di-bulgaria

6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 

6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 

Bulgaria adalah sebuah negara yang terletak di bagian tenggara Eropa dan berbatasan dengan lima negara lainnya, yaitu Rumania di bagian utara, Yunani dan Turki di selatan, serta Serbia dan Makedonia di sebelah barat.

Negara yang memiliki julukan Land of Roses ini ternyata menyimpan banyak destinasi wisata yang memesona yang tentunya bakal bikin kalian betah berlama-lama berlibur di Bulgaria. Penasaran seperti apa? Yuk simak!


1. Veliko Tarnovo
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
Veliko Tarnovo merupakan sebuah kota yang terletak di bagian utara Bulgaria. Di kota dengan julukan "City of the Tsars" ini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang indah dan gaya arsitekturnya yang unik. 

Di sini, kalian dapat menemukan berbagai bangunan bersejarah, seperti Benteng Tsarevets, Saint Demetrius Church, Saint Forty Martyrs Church, serta Boris Denev Art Gallery. Kalian juga dapat melihat monumen Assens dari berbagai sudut di kota Veliko Tarnovo. 

Saat ini, Veliko Tarnovo merupakan salah satu daerah urban terbesar di Bulgaria. Jumlah turis yang mengunjungi kota inipun juga terus bertambah setiap tahunnya.

Tak hanya turis, kota ini juga menjadi tempat tinggal bagi banyak imigran dan pelajar karena adanya dua universitas besar, yaitu Veliko Tarnovo University (salah satu universitas terbesar di Bulgaria) dan Vasil Levski National Military University. 


2. Sofia
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
Tentu saja, kalian tidak dapat melupakan kota yang satu ini. Ibu kota Bulgaria, Sofia, merupakan destinasi wisata utama bagi para turis. 

Beberapa lokasi wisata paling populer di Sofia adalah Alexander Nevsky Cathedral, Saint Sofia Church, Church of St.George, dan Boyana Church. Tak hanya gereja, kalian juga dapat mengunjungi berbagai museum di Sofia, salah satunya adalah National History Museum di mana kalian dapat melihat langsung koleksi emas kuno.

Nah, jika kalian ingin lebih dekat dengan alam di Sofia, maka Vitosha Mountain bisa menjadi solusinya. Di sini, kalian dapat bermain ski, hiking, atau mengunjungi gua terpanjang di Bulgaria, Duhlata. 


3. Plovdiv
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
Plovdiv adalah salah satu kota tertua di Eropa sekaligus kota kedua terbesar di Bulgaria. Plovdiv yang dulunya sempat menjadi salah satu kota besar dalam Kekaisaran Romawi ini menyimpan banyak reruntuhan bangunan yang terawetkan hingga sekarang, seperti Plovdiv Roman Theatre (teater terbuka), Plovdiv Roman Stadium, serta odeon (semacam teater untuk pertunjukan musik). 

Kalian juga dapat mengunjungi kota tua Plovdiv yang bergaya arsitektur Bulgarian Renaissance. Hampir seluruh rumah di kota tua Plovdiv ini dicat dengan warna-warna cerah yang menarik. 


4. Sozopol
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
Sozopol adalah kota yang terletak di pesisir Laut Hitam, sehingga sangat cocok dikunjungi saat musim panas tiba.

Kota ini dipenuhi oleh rumah-rumah dengan gaya arsitektur Renaissance yang unik. Selain itu, karena kota ini terletak di dekat pantai, maka kalian dapat melihat deretan perahu berwarna-warni milik para nelayan. 

Sozopol juga merupakan tempat diadakannya Apollonia Art and Film Festival setiap bulan September. Dalam festival tersebut, kalian dapat menyaksikan konser, film, dan pertunjukan seni lainnya. Tahun ini, festival tersebut akan diadakan dari tanggal 29 Agustus hingga 7 September. 


5. Tryavna
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
Tryavna adalah sebuah pedesaan yang terletak di bagian pusat Bulgaria yang terkenal akan industri tekstil dan bangunan bergaya arsitektur Bulgarian Renaissance nya. Kalian juga dapat menemukan berbagai monumen dan museum di Tryavna. 

Tryavna juga terkenal akan kerajinan kayunya. Maka dari itu, kalian wajib mengunjungi Daskalova House Museum di mana kalian dapat melihat berbagai kerajinan kayu, terutama pahatan kayu yang ada di setiap langit-langit rumah tersebut. 


6. Rose Valley
6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria 
Bulgaria adalah salah satu penghasil minyak mawar terbesar di dunia. Setiap tahunnya, negara ini menghasilkan 1,5 ton minyak mawar. Maka dari itu, akan kurang lengkap rasanya jika kalian tidak singgah terlebih dulu di kebun mawar Bulgaria.

Rose Valley atau Rozova Dolina adalah sebuah lembah di bagian selatan Pegunungan Balkan yang digunakan sebagai perkebunan mawar. Waktu terbaik untuk mengunjungi Rose Valley adalah bula Mei hingga Juni, tepatnya saat musim panen. Pada bulan-bulan tersebut, kalian dapat merasakan aroma mawar yang khas di seluruh perkebunan. 

Mawar-mawar tersebut akan dipotong dengan hati-hati dan dikirim ke tempat penyulingan untuk dijadikan minyak mawar. Para turis juga dibolehkan untuk ikut serta dalam proses panen ini. Jangan lupa membeli minyak mawar di sini untuk melengkapi skincare kalian, ya. 

Tertarik untuk berlibur ke Bulgaria? 


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria  6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!

- 6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria  6 Destinasi Bukit dengan Pemandangan Indah di Lombok, Bikin Betah!

- 6 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulgaria  8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di