KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35d91d8d9b1752eb2cf99e/jajanan-segar-bikin-bugar-agan-tertarik-mencicipinya

Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?

Makanan Segar Bikin Bugar

Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?
Sumber: dok kaskus


Mengikuti salah satu organisasi remaja masjid, menuntut kita selalu aktif di dalamnya, kebetulan organisasi yang saya ikuti di salah satu masjid yang berada di kebayoran baru, Jakarta Selatan, YISC Al Azhar.


Sepulang dari masjid, usus menari-nari, makhluk hidup di dalamnya mencari sesuatu untuk dilahapnya.


Tenaga yang terkuras, selama beraktifitas membutuhkan jajanan yang segar sekaligus membuat tubuh bugar.

Spoiler for Jajanan Segar Bikin Bugar:


Biasanya saya mencari sesuatu yang segar, apalagi sehabis terkena terik matahari, selain makanan, minumannya pun harus segar, bukan sekadar dapat melepas dahaga.


Akhirnya, di perjalanan pulang ke rumah, Pondok Labu, saya mampir ke kedai soto mie bogor.

Spoiler for Warung soto mie bogor:


Soto mie Bogor, menurut saya makanan paling segar, apalagi ketika lapar tanpa makan nasi pun sudah kenyang.


Di kedai ini, seporsinya dikenakan harga Rp. 18. 000,- biasanya saya beli dengan harga Rp. 14. 000,- lebih mahal Rp. 4000,-.

Spoiler for pedagang sibuk melayani:

Berhubung saya tidak membawa anak, dan saya tinggal sejak pagi, saya membungkus soto mienya biar makan bareng di rumah dengan keluarga tercinta.


Saya tidak bisa bertanya banyak kepada pemiliknya, karena sibuk melayani, nanti juga kurang fokus.
Spoiler for bikin ngiler:


Kedai soto ini sudah berjualan selama 10 tahun, dan memiliki banyak pelanggan.

Spoiler for video orang makan:


Akhirnya saya bisa menemukan perbedaan harga, ternyata soto mienya memakai emping, dengan irisan kikil dan daging, lumayan banyak dan potongannya juga tidak kecil-kecil, sepadan dengan harga yang ditawarkan.


Quote:


Quote:


Tidak lengkap kalau hanya membeli makanan tanpa minumannya. Untuk minumannya yang menurut saya bikin segar adalah es kelapa.


Berhubung di kedai soto mie tidak menjual es kelapa, saya membelinya di tempat lain.

Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?


Siapa yang tidak tahu, kelapa memiliki banyak sekali manfaat, selain segar juga menyehatkan. Sebungkus es kelapa hanya Rp. 5000,-

Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?
Perbedaan harga dengan di rumah makan yang pernah saya beli.


Akan tetapi saya lebih suka membeli kelapa bulat atau utuh, harga kelapanya Rp. 12.000,-

Tanpa es pun, kelapa sudah menyegarkan tenggorokan yang dahaga.

Spoiler for Kelapa Utuh:


Satu butir kelapa, bisa dijadikan tiga gelas ukuran sedang, ditambah dengan perasan jeruk nipis.

Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?


Ada lagi minuman yang membuat tenggorokan segar, es cincau. Saya sudah berlangganan dengan pedagang keliling es cincau ini, namanya Bang No.


Dia sudah berjualan dari tahun 2008, awal mula dia memikul dagangannya, sekarang semakin maju, akhirnya dia bisa membeli gerobak.

Spoiler for es cincau segar:


Ketika saya bertanya, tidak dicantumkan harganya? dia hanya bilang tidak, saya melayani orang yang beli berapa saja, mulai dari Rp. 3000,-.


Saya membeli Rp. 7000 dapat 2 (dua) gelas gansis, es cincau ini harus lekas diminum, kalau tidak es serut nya akan segera mencair, mengurangi kenikmatannya.


Itulah jajanan segar yang bikin bugar, nutrisi lengkap di dapat dari soto mie Bogor yang berisikan daging serta sayuran.


Serta dari kelapa dan cincau dengan campuran santan di dalamnya yang dapat menetralisir racun dan menyehatkan organ tubuh kita juga.


Quote:



Dengan uang Rp. 50.000,- jajanan bisa dimakan sekeluarga dan masih ada sisa.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Terimakasih yang sudah membaca


Happy reading


Keep smile and istiqamah.


Sumber: opini pribadi
Sumber foto: dokumen pribadi edit with kolase


Jakarta, 22 Juli 2019
Senin, 22:41
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Halaman 1 dari 7
Yummy .... syegeeeer.emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Belajar Bersama Bisa👇

Jajanan Segar Bikin Bugar, Agan Tertarik Mencicipinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Quote:


Pertamax sisemoticon-Ngakak keduluan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hihihii


Kamu belum beruntung... emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 2 lainnya memberi reputasi
es kelapa muda emoticon-Genit




emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Quote:


Hehe, lupa otw edit, keduluan dehemoticon-Mewek

Quote:
Wow enak nih
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Iyes sisemoticon-Kiss
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Kelapa muda mauuuu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Ok aciappppp
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Pastinya begitulah
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

Mari sini
Quote:


Quote:


Dapat pejwanemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Enih mah bikin betah bgt haduh
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Gak dapat aku bunda
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Ini pejwan del, Pertamax diduluin sm sis Yuki🙈
Es kuwud mau dong emoticon-Frown
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Es kuwud apa tuh gan?emoticon-Bingung
Quote:


Es kelapa muda emoticon-Malu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Wealah gan, ts kurang paham bahasa daerahemoticon-Malu
hmmmm.... enak n syeger keliatannya, jadi ngiler 😁
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di