alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d351b10f0bdb23dad2f34a0/nostalgia-mainin-digivice-digimon-mulai-yang-berkesan-sampe-bisanya-dikocok-doang

Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!

Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!
Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!
***


Sedari masih SD sampai punya anak sekarang, mungkin sebagian besar masa kecil ane dipenuhi dengan hal-hal yang berbau dengan Digital Monster alias Digimon

Digimon sendiri terkenal lewat tayangan film kartun berjudul Digimon Adventureyang sempat tayang tahun 2000an dulu. 

Dampak dari meningkatnya popularitas film ini sendiri akhirnya membentuk pola pikir ane kalau udah ketemu mainan gan. Gak bisa liat mainan Digimon sebentar aja, langsung nyambar pengen beli. Bahkan dulu pernah ada jajanan permen atau apa gitu, karena ada hadiah mainan Digimonnya gitu akhirnya ane borong terus tiap hari buat sekedar ngumpulin mainannya aja emoticon-Big Grin.

 

Dan saking populernya film kartun Digimon saat itu, rasanya gak aneh deh kalau bocah kek ane ngebet banget pengen punya mainan Digivice alias gadget yang di pakai TaichiCs dan kawan-kawan sewaktu berpetualang di dunia digital. Harapannya sih biar bisa ngerasain punya Digimon juga emoticon-Embarrassment.

Nah berhubung kali ini ane lagi pengen nostalgia, berikut beberapa Digivice paling Berkesan Yang Pernah Ane Punya


Quote:

Mainan Digivice ane yang pertama. Bentuknya simpel dan yang paling ane suka  di bandingkan semua versi Digivice yang baru-baru rilis sekarang. Walaupun di versi ini evolusi dan variasi Digimonnya masih dikit banget.

Ceritanya ane bisa beli Digivice ini karena berhasil bujukin emak ane di Mall setelah ane janji mau di sunat setelah kenaikan kelas. Yah, demi Digivice ini ane rela gan ngelakuin apa aja emoticon-Frown.


Kala itu gak ada yang bisa ngalahin rasanya jadi yang paling keren di kelas karena di saat yang lain masih mainin Tamagochi ane udah punya dong Digivice Digimon, petnya bisa berevolusi terus bisa kelahi segala emoticon-Cool.

Saking sayangnya ane ama ini mainan, bahkan waktu sakit setelah di sunat pun ane masih tetap rajin ngerawat Digimon ane biar gak gampang sakit dan cepet besar. Satu yang gak pernah ane rasain waktu masih mainin Digivice versi ini, belum pernah sekalipun ane ngerasain beradu Digimon dengan sesama pemilik Digivice yang lain. 

Sampai ketika ketika ane naik kelas 6 ada anak baru yang akhirnya duduk sebangku sama ane. Entah gimana ceritanya Digivice Digimon ini jadi ane pinjamin ke dia, karena katanya dia juga punya di rumah dan belum pernah sekalipun dia nyoba ngadu Digimon gitu.

Esoknya dia girang banget ketemu ane dan nyeritain dengan semangat betapa serunya ngeliat Digimonnya bertarung dengan Digimon milik ane. Ane masih ingat Digimon milik ane masih bentuk Koromon kalau gak salah, karena Digivicenya baru aja ane hidupin lagi setelah sekian lama dianggurin. 

Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!

Semenjak saat itu kami jadi deket banget dan mungkin karena udah seneng banget sama ane, anaknya jadi rajin ngajakin main PSnya di rumah. Kebanyakan sih main Digimon juga hehehe.. 

Sayang selang setengah tahun pertemanan kami, bapaknya yang kerja di Bank harus di mutasi ke luar kota dan itu artinya kami harus berpisah. Digivice yang sempat ane pinjamin udah sempet mau dia balikin, tapi ane tolak karena udah bosan juga sih akhirnya tuh Digivice ane suruh simpan buat kenang-kenangan dia aja. Dan lagi-lagi dia langsung kegirangan gan nerima hadiah pemberian ane. Ane yang gak nyangka liat ekspresinya mendadak jadi sedih banget.

Ane yang gak pandai mengekpresikan kesedihan ane, akhirnya cuman bisa bilang, 'sampai jumpa lagi ya' dan senyum tipis ngeliat kepergian dia. Malamnya ane begadang semalam suntuk main Digimon World sambil sesekali ngusap air mata ane keinget hal-hal yang udah kami lakuin bersama. 

Quote:


Digivice kedua yang ane miliki setelah Digivice V-Pet yang ane punya akhirnya dijadikan kenang-kenangan. Versi Digivice ini mengadopsi bentuk dari serial kartun Digimon Adventure 02. Dan waktu itu Digimon Adventure 02 lagi happeningbanget gan, karena evolusi-evolusinya lebih keren daripada yang versi pertama.  

Berbeda dengan Digivice V-Pet, Digivice D-3 sudah mulai marak diperjual belikan. Ane yang kembali menggebu-gebu ngeliat beberapa teman ane sudah ada yang punya, langsung berniat keliling Mall buat nyari mainan yang sama.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, di salah satu stand toko yang ane temuin ada menjual Digivice D-3 dengan harga yang terjangkau bagi ane yang masih bocah. Kurang lebih waktu itu ane nebus barangnya sekitar 100K pas. Dengan pemahaman ane yang minim soal jual beli barang, ane nekat beli tuh Digivice tanpa tau keasliannya.

Malamnya ane coba mainin itu Digivice percis seperti yang temen ane lakukan di sekolah. Katanya untuk Digivice versi D-3, Digivicenya harus 'dikocok-kocok' terus biar Digimonnya bisa berpetualang terus ngalahin musuh. 

Selang hampir 1 jam lebih ane 'kocok-kocok' itu Digivice, Gatomon yang ane punya tetep aja gak ngelakuin apa-apa. Jangankan berjalan, minta makan pun tidak! 

Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!

'ADA APA GERANGAN DENGAN DIGIMON GUE?', begitu rasanya kepanikan ane saat itu. Sempat bolak-balik baca panduan dan ngeliatan gambar yang ada di kotak. Memang ada banyak perbedaan yang ane temuin antara gambar Digivice yang ada di kotak dengan kepunyaan ane. Terutama pada tampilan menunya, harusnya ada pilihan map, battle, dan lain-lain yang bisa dipilih, sedangkan punya ane cuman nampilin Gatomon yang 'goyang-goyang' naik turun. 

Setelah sadar telah dibohongi oleh penjual mainan, Digivice ini akhirnya ane simpan lama banget, sampai akhirnya ditemukan lagi sama temen ane ketika mampir main PS di rumah.

Quote:


Girang dapat mainan baru, temen ane si Ujang langsung cepet-cepet pengen pulang, padahal kami baru aja mulai main PS. Kalau soal baikin sih ane percaya aja sama temen ane ini, soalnya anaknya emang pintar dan hobi 'ngoprek' barang-barang elektronik gitu. Di kelas aja selalu masuk peringkat 10 besar.

Quote:

 
Dalam hati ane ada perasaan nyesel juga sih, gimana kalau si Ujang beneran bisa baikin, gimana kalau ternyata selama ini Digivicenya emang asli dan cuman ane yang gak bener nyalainnya, rugi dong ane beli mainan baru tapi malah dikasih ke orang. 

Yasudah lah nasi udah jadi bubur, mungkin udah rejekinya si Ujang.  Akhirnya daripada mikir yang enggak-enggak ane mencoba untuk tidur cepat aja malamnya.

Esoknya pagi-pagi ane menemukan si Ujang mukanya udah kusut banget sambil sesekali mijitin tangannya. 'Jangan-jangan dia berhasil ngebaikin Digivicenya', begitu pikir ane.

Quote:

Dalam hati ane langsung agak gugup dengernya, rasanya jadi pengen minta balik tapi gak enak udah terlanjur ngasih. 

Quote:

Naaah bener kan, emang itu barang palsu dah, makanya mau diapa-apain juga hasilnya tetap sama.

Quote:

Yaelahh Ujaaang bisa copot lama-lama tangan kamu ntar kebanyakan ngocokin itu barang.  Akhirnya itu Digivice jadi bener-bener ane hibahkan ke si Ujang, dan gak tau lagi gimana kabarnya setelah itu.


Quote:


Satu-satunya mainan Digivice dengan ukuran paling besar yang ane punya. Dibandingkan dengan 2 versi Digivice yang ane ceritain di atas, untuk Digivice versi ini punya kelebihan database monsternya yang banyak banget. Kayak ada ensiklopedinya tapi isinya tentang Digimon gitu semua. 

Awalnya ane beli karena gak mau rugi lagi kayak kemaren nyoba Digivice D-3. Jadi ane beli langsung ke toko mainan resmi yang terjamin keasliannya.

Berhubung waktu itu ane dapat angpau banyak sehabis lebaran (modal Asalamualaikum, masuk-masuk rumah orang), ane memberanikan diri belanja di Toys City barengan teman ane yang juga sesama penggila Digimon. 

Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!

Yang namanya bocah masuk toko mainan pasti langsung ngiler dah liat mainan-mainan dari kartun yang kami kenal ada dipampang di mana-mana. Mulai dari Beyblade, Tamiya, Bidaman, sampe Gundam juga ada. Kami yang sangat-sangat labil ini sempat galau mau pilih yang mana, sampai akhirnya terjadi perdebatan di antara kami berdua.

Quote:


Mungkin karena ane terlalu nyaring ngomong 'kocok-kocok'nya atau udah muak ngeliatin kami gak beli-beli, akhirnya ada mbak-mbak penjaga toko yang diutus sama penjaga kasir untuk menemui kami.

Quote:


Ane sama temen ane langsung menghela napas sedikit sedih. Oia, kalau dipikir-pikir kami dari tadi belum ada liat label harga yang ada di kotak Digivicenya. Dan alangkah terkejutnya ane begitu mendapati harga untuk Digivice yang ane incar harganya bisa sampai 300K.

Quote:

 
Jadi kurang lebih begitu sih, gimana ceritanya ane bisa sampai kebeli 'barang mewah' ini. Walau mahal, tapi Digivice yang ini emang worth it banget ane beli waktu itu. Bosan miara Digimon, ane pake buat ngeliatin daftar evolusi Digimon-Digimonnya. Sayang terakhir ane ingat, Digivicenya ilang kececer gegara ada acara nenek ane pulang haji di rumah emoticon-Frown.


Quote:



Digivice terakhir yang sempat ane coba tapi gak sempat beli sih. Versi yang temen ane ngebet banget pengen beli. Karena yaitu tadi selain ngadopsi bentuk Digivice di Digimon Tamers, dia ada fitur gesekin kartunya, jadi Digimonnya bisa power up kek di film-filmnya gitu. 

Ane sendiri akhirnya bisa nyoba karena teman ane berhasil menghasut adeknya buat beli Digivice versi ini sebagai hadiah ulang tahun. Ditambah modus, 'kalau kamu belinya satu gak bisa diadu loh', maka lengkap lah sudah dua Digivice di tangannya, dasar licik!

Keren juga sih setelah ane coba, ternyata ngadu Digimon pakai gaya narik kartu gitu berasa kek beneran aja kelahinya, pantesan Yu-Gi-Oh kalau main kartu selalu emosian.

Konon katanya mau kartu apapun bisa masuk di Digivice versi ini, karena yang dibaca bukan jenis kartunya, tapi kecepatan gesek kartunya gitu. Apa bener yak? 
***

Demikian sekilas cerita ane soal nostalgia mainan Digivice ini gan. Btw, Digivice sekarang harga naik gila-gilan yak, beli yang baru dan original aja bisa dapet hape Xiaomi yang kelas menengah emoticon-Nohope.

Kalau ada yang punya hobi sama, monggo gan dishare ceritanya, gak usah malu-maluemoticon-Big Grin.



Quote:



  

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Dulu sempet punya yang gen 1, dibeliin 2 biji sama tante emoticon-Embarrassment

Gw tempel di baling-baling kipas angin biar gak cape ngocok emoticon-Hammer

Paling kuat ya agumon emoticon-Embarrassment
profile-picture
JakeGyllenhaal memberi reputasi
Ane pernah punya yg D-3 Digivice gan, dlu bgt masih SD gara2 temen ada yg pnya tpi dpet nemu. Ane pernah nyobain buat di adu seru bgt, smpe pengen naek level di kocok trs klo gag d gantung di tas, Gag tw skrg ad dmn trakhir liat pas masih SMP 2005. Berharap ada lg versi Android ny

Makasi ya yg ngasih emoticon-Cendol Gan
profile-picture
scorpion182 memberi reputasi
Diubah oleh icaruzvby
Quote:


Kalau versi abal2nya sih sudah ada gan, cuman kurang gimana gitu ngeliatnya.

Padahal mainan digivice gini peminatnya masih banyak, kenapa ya bandai namco gak bikin aplikasi android / ios yg resmi dari mereka aja? Pokemon aja udah mukai banyak game resminya d android
profile-picture
icaruzvby memberi reputasi
hah ane suka nontonin digimon tapi baru tau sekarang kalo dulu pernah ada mainan-mainannya kaya gini astaga telat banget... sekarang masih ada ngga ya yang jual emoticon-Frown
wkwkwk .. digivice d-3 ama yg D-power pernah ngalamin sih pinjem tmn .. wktu itu ane masih sd dan hrganya mehong banget gaaan .. ane yg uda paham ama perekonomian kluarga ya cuma bisa liat aja yg d-3 di skolah .. lama kelamaan kok kyknya seru trus ane pnjem lah ke adek kelas yg kebetulan jamannya uda d-power, ane pnjem trus puas deh brantem ama pnyanya tmn akhirnya ane balikin tpi g lgsg ke yg pnya d-power itu malah ngasihnya ke tmn kelasnya .. alhasil ilang deh tu ampe ortunya si adek kls yg pnya d-power itu dtng kerumah buat balikin brngnya atau ganti rugi 275k klo gk salah 😭 ane lgsg dimarahin habis2an ama ortu ane trus jnji g boleh pnjem2 barang lagi .. pgnnya seneng malah meneng (diem) krna musibah itu .. thanks gan hehe
profile-picture
vodkabilly13 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Masih ada kog gan, d tokped sama bukalap masih pada rame yang jual, tapi harganya siap2 bikin dompet menjerit.

Oia makasih y gan cendolnya, baru nyadar emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
farinamany dan itkgid memberi reputasi
Diubah oleh ariesurya1988
Quote:


Wkakak iya gan, yg D-3 sama D-power emang bener2 gak masuk akal dah harganya. Ane aja kalau bukan karena ngebet pengen main gk mau dah beli yg abal2. Btw turut berduka gan baca masa lalu agan emoticon-Berduka (S)
profile-picture
mynameichan memberi reputasi
bocil bisa punya duit banyak nyolong emaknya ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mantap gan, sehari bikin langsung HT. btw udah dapet pm mesra dari officer kalau lolos?
OH GOD, DULU GW KAYAKNYA BELUM PERNAH PUNYA
ane dulu pernah punya d-power warna hijau gan. betul bisa pakai kartu apa aja. mesti yg agak tebel gtu kartu nya biar setiap di gesek perfect dan gak gampang robek kartu nya wkkwkw
Ga prrnah tau ada itu
Dulu ane ga pernah punya gituanemoticon-EEK!
dulu pas kecil ingin ini, tapi entah knapa ane gak pernah minta ke ortu, kwkwk akhirnya gak kebeli juga.
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Nostalgia jaman SD nih, booming sekitar ane kelas 5 SD haha. Awalnya ane kira tamagochi, karna mirip bgt gan
pernah ane bawa ke sekolah untuk battle bareng gan, sampe kena sita guru emoticon-Hammer2
legend nih
perasaan saya sempat punya mainan beginian, yang mau ngadu harus di tempelin dulu kaya hp infrared udah gitu sering galal.

Ngadunya cuma ilmu ilmuan aja tetap pisah frame emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di