alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Capek Lihat Layar HP? Yuk Senam Mata Sebentar! Biar Kembali Segar
4.82 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d335e8210d29520640662cf/capek-lihat-layar-hp-yuk-senam-mata-sebentar-biar-kembali-segar

Capek Lihat Layar HP? Yuk Senam Mata Sebentar! Biar Kembali Segar

Kalau sudah main HP biasanya kita suka lupa waktu. Bahkan di tingkat yang parah (candu) bisa lupa dengan orang-orang sekitar. Chatingan, main game online emang bikin terlena. Apalagi kalau sudah nonton drama korea atau nonton film beradegan yang bikin jantung berdebar lainnya, rasanya mata gak diberi kesempatan lagi untuk sekadar berkedip. Amat fokus, dan tak jarang nonton (melihat) layar HP dalam jarak dekat. Otot-otot mata pun jadi tegang dan kaku.

Capek Lihat Layar HP? Yuk Senam Mata Sebentar! Biar Kembali Segar

Kebiasaan demikian amat berbahaya bagi kesehatan mata. Dapat menyebabkan aneka sakit mata seperti mata merah sampai mata rabun. Terlebih bila melihat layar HP dalam gelap. Mata akan bekerja lebih keras daripada biasanya.

Maka dari itulah agan-agan yang kucinta. Bila mata mulai terasa capek. Letakkanlah HP sejenak. Ambillah jeda untuk istirahat. Kemudian lakukan senam mata seperti berikut ini. Gak perlu lama-lama. Sebentar saja, demi kebaikan mata agan semua.

Marilah ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Ikuti pelan-pelan dan penuh khidmat ya. Gampang kok. Dijamin agan PASTI BISA.



Capek Lihat Layar HP? Yuk Senam Mata Sebentar! Biar Kembali Segar


1. Angkat jempol anda seperti gambar di atas. Posisikan sejajar dengan tinggi mata. Tidak terlalu tinggi, tidak pula terlalu rendah. Posisikanlah tangan agan senyaman mungkin. Kemudian lihatlah secara fokus kuku jempol sekitar 3 detik saja. Hitung dalam hati.
2. Lalu turunkan tangan agan sambil memindahkan fokus pandangan agan ke benda dengan jarak 2-3 meter. Fokuslah pada benda itu. Durasinya sama 3 detik juga.

-=Ulangilah langkah 1 dan 2 ini sebanyak 7 kali. (Syarat ini wajib dipenuhi bila mau mendapatkan hasil yang maksimal)

3. Kemudian barulah yang terakhir agan bebaskan pandangan. Sejauh mata memandang. Kalau sedang di dalam ruangan, pergilah ke jendela dan lihat ke luar sejauh mungkin. Semakin jauh, semakin baik.

OK, cukup demikian latihan senam mata ini. Kalau dilakukan dengan benar, otot-otot mata agan dijamin bakal terasa lebih rileks dan segar. 

Lakukanlah senam mata ini secara berkala. Setidaknya setiap setengah jam sekali.

Selamat mencoba ya ^_^


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Patrixp dan 25 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Approved

Sambil dengerin lagu balap...... emoticon-Forum Music

Quote:
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
siap senam mata ,kembai lagi ngaskus emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
1cak.kaskus dan aduhaisayang memberi reputasi
Wihh work gan bener dah.. Lebh rileks dan enak lagi ngeliat nya. Auto bintang 5 dan cendol meluncur emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan aduhaisayang memberi reputasi
kirain menggunakan juga instruktur senam yang super seksi
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
alhamdulillah nemu trit kaya gini, kebetulan sekali mata ane udah lumayan capek karena kelamaan ngeliatin monitor, bisa di coba nih nanti sepulang kerja. nice info gan, ane kasih cendol nih biar afdol emoticon-Toast emoticon-2 Jempol
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
nice sekali infonyaa! menurut ane alasannya karena hp bekerja menggunakan gelombang elektromagnetik, dan kalo terpapar terlalu lama dapat menyebabkan mata jadi kering, panas, berair, memerah, bahkan katarak... buat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tsb, harus ada batas maksimal bagi mata saat menatap layar ponsel secara langsung..
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
Quote:


emoticon-Jempol
profile-picture
hansip.ka5kus.2 memberi reputasi
Quote:


Good emoticon-2 Jempol
Quote:


Makasih y gan emoticon-2 Jempol
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
okavman2 memberi reputasi
Quote:


Makasih y gan.. Moga bermanfaat emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


Siip jos gonjos gan emoticon-2 Jempol
Balasan post aduhaisayang
sama-sama gan... ini mah bermanfaat banget bagi ane yang kerjanya jadi op warnet, pan pasti ngeliatin billing mulu kerjaannya :Wakaka pasti butuh senam mata kaya gini emoticon-2 Jempol
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
coba dulu deh tipsnya
Senam ajojing emoticon-Betty
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
Mata jadi segar kembali emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
aduhaisayang dan pe.rusuh memberi reputasi
mantap emoticon-Ngakak
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
aku jugak suka senam mata emoticon-Cool


profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
gemboked
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
Nice info
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di