alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kursi Roda untuk Ikan, Kok Bisa ya Gansis?
4.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d335581c9518b017a4dfc79/kursi-roda-untuk-ikan-kok-bisa-ya-gansis

Kursi Roda untuk Ikan, Kok Bisa ya Gansis?

Hewan Peliharaan, Ikan Mas Koki



Kursi roda adalah kursi dengan dua roda kecil di depan dan dua roda besar di samping, digunakan untuk orang yang tidak dapat berjalan. KBBI



Tidak seperti kursi roda pada umumnya, yang memiliki empat roda, namun kursi roda untuk ikan ini hanya sebutan bagi pembuat alat ini, dikarenakan memiliki fungsi yang sama dengan kursi roda.


Quote:


Makhluk hidup di muka bumi ini, ada yang sempurna dan tidak sempurna, bukan hanya manusia yang hidup cacat tetapi hewan, bahkan tumbuhan pun ada yang memiliki kekurangan dalam proses pembentukannya.


Para pencinta hewan selalu berpikir keras, apabila ada hewan kesayangan atau peliharaannya mengalami kelainan.


Belum lama TS melihat berita di televisi, seekor gajah dibuatkan kaki palsu, agar hewan berbadan besar tersebut dapat berjalan dengan sempurna.


Akan tetapi, bagaimana hewan kesayangan kalian adalah makhluk yang hidup di dalam air, yang tidak bisa berenang dengan sempurna?


Henry Kim, seorang desainer yang memiliki 20 ekor ikan mas koki di rumahnya, Seoul, Korea Selatan. Melihat salah satu ikannya tidak bisa mengapung dengan sempurna, apabila ikan tersebut mondar mandir berenang secara terbalik dan hampir tenggelam.


Akhirnya dia berpikir dan mencari tutorial-tutorial di YouTube, alhasil, Henry dapat menciptakan kursi roda untuk ikannya, agar leluasa berenang bersama ikan-ikan lainnya.


Ikan ini mengidap penyakit kandung kemih, sehingga dia kesulitan untuk berenang, biasanya ikan yang mengidap penyakit ini hanya bertahan beberapa bulan saja, akan tetapi setelah ada alat seperti kursi roda ini, ikan tersebut bertahan lima bulan sejak dinyatakan mengidap kandung kemih.


Quote:



Henry dapat menyempurnakan ikan peliharaannya tersebut untuk berenang.



Sebelum Henry Kim, sebenarnya sudah ada juga yang membuat alat serupa dengan model yang lebih sederhana, Derek Burnett, pada tahun 2017 juga membuat kursi roda untuk peliharaannya, tetapi dengan bentuk yang lebih sederhana.


Dia hanya menggunakan selang yang diikatkan pada tubuh selang, bisa dilihat pada gambar di bawah ini:



Sungguh mulia hati orang-orang tersebut ya gansis, coba kalau kita, beli ikan hanya untuk have fun, bahkan ketika dia jadi mainan, tidak ada rasa khawatir sedikit pun.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Hammerhammer


Mereka adalah orang-orang yang totalitas dalam menyayangi peliharaannya, saya sangat kagum kepada mereka.


Quote:


Gansis punya hewan peliharaan? Seberapa pedulikah kalian dengan mereka? Yuk berbagi dengan TS.


Terimakasih yang sudah membaca


Keep smile and istiqamah.


Apabila TS salah, tolong dengan komentar yang sopan agan dan sista.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Sumber : opini pribadi
Referensi : 123

Jakarta, 21 Juli 2019
Minggu, 12:55
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliveairwaves dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7

Untuk Lihat Thread Lainnya Klik Pic 👇

Kursi Roda untuk Ikan, Kok Bisa ya Gansis?
profile-picture
profile-picture
eni050885 dan l13ska memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
reserve
belajar bersama bisa
Sayang bener tuh orang sama binatang peliharaannya 😯 ya kata2 orang yg penyayang binatang sih rezeki ada aja klo sayang sama binatang peliharaan ntah itu yg umum2 seperti kucing, anjing maupun ikan hias dan sebagainya 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan, blm bobo, mksh Uda mampiremoticon-terimakasih
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
kalo sudah kena kandung kemih sudah pasti mati yah? alat ini hanya memperpanjang umur berarti
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Begadang gan mumpung mlm minggu 😂
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Wihhh mantul kreatifemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
l13ska dan Cahayahalimah memberi reputasi
wah bisa ada kek gitu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Sepertinya begitu gan, tp klo di bawa ke dokter hewan sembuh, bisa lebih lama gan

Quote:

Oiya lupa ganemoticon-Shakehand2
Quote:

Iya gan
Quote:


Pagi omed, iyes kreatif sekali
Diubah oleh Cahayahalimah
Quote:


pagi juga
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
lebih enak ikan goreng cuy...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Hehe iya bener juga, ikan di kulkas gagal di goreng nih
emoticon-Leh Uga ikan nya jadi keren
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Cakep ya gan
Sungguh indah melihat jika ada manusia sayang hewan...
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
mana rodanya?
Fix trit hoax.

emoticon-Thread Kacau








emoticon-Leh Uga
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Tinggal kasi terpedo mini.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
kursi roda yg gak mirip kursi...
kursi roda yg gak ada rodanya...
emoticon-Hammer2

cari nama lain napa...???emoticon-Big Grin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di