alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d334e9d7e3a726f434ec5ad/5-cara-jadi-seorang-penulis-yang-handal-menurut-pemikiran-pribadi

5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

-~<->{PASISORMA}<->~-
Apa kabar Hari Ini Para Agan Sista .?
Semoga Dalam Keadaan Baik Dan Sehat Selalu
-~<AMIN>~-
~<{KASKUS KREATOR}>~
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

Menjadi seseorang yang berbeda menurut saya sih merupakan keunikan atau keahlian tersendiri yang mereka miliki, dan para ahli memiliki bidang tersendiri karena tidak mungkin seorang petani menjadi seorang kuli bangunan, namun jika ada keinginan semua itu pasti akan tercapai meski kita awalnya harus belajar, entah apa yang akan terjadi jika kita belajar dan terus belajar, kegagalan dan kesalahan itu pasti akan kita rasakan diawal perjalanan tapi apa kita akan berhenti setelah kita merasa gagal dan merasa sering berbuat banyak salah, justru dari itu kita harus terus menekuninya dan dari kegagalan kita belajar untuk memperbaikinya.
Ada banyak orang yang belum melakukan apa - apa sudah ingin tau rasanya sedang setengah perjalananpun mereka belum menapakinya, lakukan dulu dan sampai mana perjalananmu maka hasilnya pasti dapat kamu rasakan sendiri, dan kali ini saya akan membawa para pembaca untuk mencoba menjadi seorang yang berbeda yaitu dari seorang pembaca menjadi seorang penulis, apa bisa kita melakukannya .? yakin saja kita pasti bisa sebab tak ada yang didunia ini yang tak bisa kita lakukan, buang jauh - jauh pemikiran yang sering bilang tidak bisa dan lakukanlah sekarang juga, dan kesempatan kali ini saya akan mengupas bagaimana cara kita menjadi seorang penulis yang handal kedepannya dan pastinya saya akan memberikan 5 tips aja menurut pandangan saya pribadi.

1. Persiapan
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

persiapan harus kita miliki diawal untuk menjadi seorang penulis, dan apa yang akan kita persiapkan kedepannya .? dari mulai persiapan mental hingga persiapan hati untuk tetap tenang dan tetap semangat menghadapi sebuah rintangan, entah itu ejekan atau olokan kita harus tetep menulis.

2. Bahan
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

Kita harus mempunyai bahan untuk menulis dari mulai kita akan menulis dimana hingga bahan yang akan kita tulis untuk kedepannya seharusnya sudah kita siapkan.

3. Start
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

Dengan memulai sesuatu nantinya pasti akan banyak rintangan, contohnya pelari saja untuk mengalahkan pelari yang lain saat diperlombaan dia harus lebih cepat dan lebih lincah daripada yang lainnya, nah jika kita sudah memulainya maka kita harus meneruskannya untuk mencapai garis finish.

4. Usaha
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

Jika kita terus berusaha dan terus berusaha mustahil apa yang kita inginkan tidak terwujud, sembari kita berusaha selingi dengan kita berdoa dan meminta pada yang telah menciptakan kita, karena jika kita berusaha tanpa berdoa hasilnya akan terbuang percuma nantinya.

5. Hasil
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi

Nah jika keempat sudah kita lakukan maka sudah waktunya kita untuk meraup hasilnya, tak ada hasil didepan duluan tanpa kita melakukan yang keempat diatas ini menurut saya secara pribadi.

Dan yang terjadi banyak dikalangan orang lain yaitu mereka belum memulainya sudah ngomong dipenghasilan duluan, emang hasil itu harus kita bicarakan diawal .? lakukan dengan ikhlas dan giat baru ngomong hasil.
dan segini dulu thread dari saya pribadi jika ada yang memiliki pendapat lainnya monggo kita sharingkan dibawah ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Hasil apanya
1 view = 1 koin Kaskus
1 koin Kaskus = Rp. 1,-

Kpn tajirnya



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Pengen suruh nulis penulis hollywood terus dibikin film tentang kisah nyata hidup saya. Nanti di labeli Genre supranatural uh keren yak😆
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


hehe jika kita mikir begitu sih gak akan cepet tajir, cuma kita kalau masih ingat pepatah "menyimpan sedikit demi sedikit lama - lam jadi bukit" bukab begitu .?
Quote:


banyak amet tuh nanti, pokok editing dan hasil memuskan pasti hasilnya banyak
hehe
Lihat 1 balasan
Balasan post asmulfaisi
Tapi harus nulis dulu😧
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


hehe iya terus bagaimana, kan emang suruh nulis untuk dapet poinnya
ini mah biasa, kirain tipsnya spesifik gitu bre.. emoticon-Ngacir
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


hehe ya soalnya saya buat begitu karena banyak dari kalangan disini ngeluh gbs nulis katanya
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lupakan aturan, dan menulislah!!
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Balasan post asmulfaisi
Quote:


gapapa gan, setidaknya ente berjasa mengedukasi orang2 lain yang masih mikir ngga bisa nulis. Salut ane emoticon-2 Jempol
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


hehe siap makasih nih
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Quote:


bener juga yang penting pokok tuliskan aja semuanya
Quote:


Yang penting nulis dan nulislah yang penting!
profile-picture
profile-picture
bangb0 dan asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


hehe kalau pemikiran seperti ini sih enak, yang gak enak belum apa2 sudah blg gtw itu yg bikin ruwet aja
hehe
Quote:


Itu mah yang males dan alesan saja.
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


hehe ya mangkanya dari itu saya jadikan tulisan aja deh biar yg pada males liat nanti
hehe
profile-picture
yukinura memberi reputasi
rate 5 dan cendol sudah yaa gan



emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Quote:


makasih banyak gan
hehe
ane nulis nyari kesenangan doang nih, yakan bang @asmule
kalo ada hasil ya Alhamdulillah, gada hasil yang penting seneng
profile-picture
asmulfaisi memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di