alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Move On Itu Soal Keputusan Bukan Hanya Terkait Perasaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d32c3fea727685d6273ef5f/move-on-itu-soal-keputusan-bukan-hanya-terkait-perasaan

Move On Itu Soal Keputusan Bukan Hanya Terkait Perasaan

Move On Itu Soal Keputusan Bukan Hanya Terkait Perasaan

Ketika baru patah hati atau putus cinta, ada saatnya kita dilanda kegalauan dan membuat kita susah untuk melanjutkan hidup. Saat baru membuat keputusan yang salah dan ingin membuka lembaran baru, ada fase yang membuat kita sulit untuk melangkah lagi. Perjuangan untuk bisa move on pun bisa terasa sangat sulit.


Tapi coba kita lihat dari sudut pandang berbeda. Move itu bukan cuma terkait perasaan, melainkan juga soal keputusan. Bila hanya mengikuti perasaan, rasanya kita akan makin sulit untuk bisa benar-benar move on. Saatnya bagi kita untuk berani mengambil keputusan yang lebih besar.


Semua orang pernah melakukan kesalahan. Masing-masing dari kita pernah membuat keputusan yang salah. Hati dan perasaan kita juga pernah terluka. Adakalanya kita merasa sudah kehilangan harapan dan tak punya daya untuk melanjutkan hidup. Semua itu memang akan jadi bagian dari hidup dan perjuangan kita sendiri.


Tak apa kita bersedih dan menangis. Tapi setelah itu kita juga perlu membuat keputusan untuk berani melanjutkan hidup. Jadikan yang terjadi di masa lalu sebagai pelajaran. Ambil hikmah dari kesalahan dan pengalaman yang ada. Saatnya kita memutuskan untuk membangun kualitas hidup dan menciptakan pengalaman-pengalaman baru yang lebih berwarna.


Kita perlu menyadari bahwa waktu terus berjalan ke depan. Meski kita tak bisa memutar waktu ke belakang tapi kita bisa tetap fokus melangkah ke depan. Memperbaiki keadaan masa kini untuk membangun ruang-ruang baru demi kehidupan yang lebih baik. Perasaan kita berharga. Hati kita juga berharga. Untuk membuatnya tetap berharga dan bisa menciptakan lebih banyak kebahagiaannya, kita pun perlu membuat keputusan lebih tegas untuk mengusahakan yang terbaik dari yang kita lakukan saat ini demi hidup yang lebih indah.


Bukan cuma menurut perasaan galau, untuk bisa move on kita perlu tegas membuat langkah-langkah baru dalam hidup kita. Saatnya untuk menghapus air mata dan bangkit lagi. Pengalaman buruk yang sudah kita alami akan tetap jadi bagian dari hidup kita, tapi justru dari situ kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat ke depannya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
namanyariskaaa dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax di trit galaw
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan luna8899 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sampai skrng temen w itu gak bisa move on dgn mantan pacarnya..

untuk membuka hati buat orang lain ajja takut,
arti ketakutan temen w adalah takut menjadi pelarian dia saja

menurut kalian bagaimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post ajengwicaksono
nggak gampang sih masalah move on
tapi ingat jalankan logika nggak sih
nggak mengandalkan perasaan hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajengwicaksono dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post anuku20cm
dirundung pilu dan galau
butuh penyegaran sepertinya gan sis kwkww
semangat kakak
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan b4perman memberi reputasi
Balasan post andrabedy
@andrabedy iya juga sih gan haha
perang antara logika dan batin wkwk
susah!fix
profile-picture
profile-picture
ajengwicaksono dan luna8899 memberi reputasi
Balasan post andrabedy
@andrabedy huum kayaknya dirundung pilu dan sendu hahha
udah gan bikinkan judul sinetron aja gih
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Quote:


#3
menurut ane, putus sih sedih banget pasti
sesedih sedihnya
tapi ingat tuhan punya rencana lain yang lebih indah dan mungkin untuk kita semua
jadi tetap gunakan logika jangan perasaan terus ya gan sis okai!
lets moveeeeeeemoticon-Kolombia emoticon-Kolombia emoticon-Kolombia emoticon-Kolombia emoticon-Kolombia
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
asyikin aja
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Semua ada waktunya..Enjoy ajah.. Indah pada waktunya..
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan rheirhei memberi reputasi
setuju sis, moveon itu soal keputusan bukan perasaan. sering kalo emang keputusan belom mateng, gak akan bisa moveon biar kata udah bersanding sama orang lain juga. intinya sih berdamai dengan diri sendiri dulu dan berani ambil keputusan yaa
profile-picture
luna8899 memberi reputasi

Quote:

Kita ga bisa menyalahkan juga sih sis... Emang tiap orang punya caranya sendiri buat move on dan tiap orang beda beda jangka waktu move onnya, ya kalau ampe takut gitu mungkin butuh waktu lebih buat move onnya, sebagai temen ya yg pasti mendukung aja biar semangat
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Bener banget, kita yg bisa memutuskan mau move on atau tidak... Belum tentu kita suka dengan orang yg baru itu artinya udah move on dg yg lama...
Intinya dari diri sendiri mau mengambil keputusan yg mana, move on atau tidak
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
@luna8899 Miris banget lu gan tritnya. Saya doain biar move on nya sukses. emoticon-Kiss
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
benar sekali move on itu soal keputusan... kita mau memilih diem ditempat apa lepaskan semuanya dan maju ke depan hehe
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Yaa.. emang nggak gampang sih move on dari orang yang pernah kita cintai, apalagi putusnya percintaan bukan karena menghianati/terhianati melainkan karena alasan lain, misal karena tidak disetujui orang tua dsb.. cuma kita harus mikir juga sampai kapan mau seperti itu, hidup harus terus berjalan jadi emang sebaiknya harus segera move on.
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Tapi kenapa berhasil move on itu harus di kaitkan dgn punya pacar baru ya?
Temen-temen suka sangkut pautin gue blm move on karna blm pacaran lagi. Tapi gue sendiri yg tau apa yang gue rasain. Gue merasa udh ga ada feel apapun ga mikirin sama sekali dia kaya gimana sekarang, dan juga udah berdamai sih dengan diri sendiri. Hehehe
profile-picture
luna8899 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di