alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
3.85 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d32a0f24601cf5459677701/hari-gini-masih-percaya-illuminati

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Masih ingat dengan kontroversi gaya arsitektur Masjid Al Safar karya Gubernur Jawa Barat yang dituding mengandung simbol illuminati beberapa waktu yang lalu? Tudingan yang berasal dari salah satu pemuka agama, Rahmat Baequni tersebut terkait dengan bentuk ruang mimbar masjid yang berbentuk segitiga terpenggal dengan ornamen berbentuk lingkaran yang menyerupai mata.

Untuk meredam kontroversi tersebut lebih jauh, Majelis Ulama Indonesi akhirnya mempertemukan kedua tokoh untuk menjelaskan argumen masing - masing terkait dengan tudingan maupun bantahan dari masing - masing pihak. Pertemuan yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Islam pada Senin (10/6) tersebut dihadiri oleh ratusan orang yang penasaran dengan agenda dialog. Pada kesempatan tersebut, MUI memberikan waktu masing - masing 30 menit untuk menjelaskan.

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
Rahmat Baequni mempresentasikan mengenai Paganisme Modern, dimulai dari sejarah terbentuknya simbol yang terkait dengan illuminati. Ia juga menuding melalui simbol tersebut ada upaya Yahudi menguasai dunia. Contohnya nampak nyata pada bangunan - bangunan didunia yang mengandung simbol segitiga maupun mata satu. Lalu bagaimana tanggapan Kang Emil, sapaan akrab untuk Ridwan Kamil, terkait dengan pernyataan Rahmat Baequni?

Kang Emil menjelaskan bahwa desain arsitektur yang ada pada masjid di Turki, sekaligus bentuknya dibuat miring seperti itu karena iklim Indonesia yang tropis sehingga saat hujan air bisa langsung mengalir dengan deras. Lantas terkait tudingan bentuk segitiga yang mirip dengan simbol illuminati, ia menjelaskan bahwa dalam Islam estetikanya tidak boleh mencerminkan makhluk hidup. Oleh karenanya ulama sepakat untuk memilih estetika geometri. Mau tak mau, bentuk - bentuk geometri seperti lingkaran, segitiga akan selalu ada dalam setiap bangunan. Dan kalau semua bentuk geometri tersebut disebut sebagai simbol illuminati maka tak ada bentuk yang bisa dibangun karena sudah diambil semua oleh mereka (illuminati).

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
Terlepas dari perdebatan terkait dengan simbol illuminati, sebenarnya apa sih pengaruh nyata dan langsung jika memang simbol - simbol tersebut ada disekitar kita? Menurut saya pribadi kok tidak ada pengaruh langsung ya. Saya tahu tentang teori konspirasi dan sejenisnya hanya dari blog, artikel internet ataupun video - video yang tersebar di Youtube. Dan saya juga yakin kebanyakan dari kita tahu mengenai teori konspirasi termasuk illuminati ini juga dari blog dan Youtube.

Meski disana banyak dijelaskan pengaruh teori konspirasi yang mengatakan bahwa mereka akan menguasai dunia melalui simbol - simbol tersebut, hingga saat ini saya masih terlalu paham yang dimaksud "menguasai" tersebut seperti apa. Apakah menguasai ini diartikan sebagai penjajahan atau bagaimana. Ada pula publik figur yang menggunakan simbol - simbol mirip simbol illuminati dituduh sebagai agennya. Kalau memang benar mereka sebagai agen, lalu apa pengaruhnya bagi kita? Apakah kita akan terpengaruh ikut - ikutan pakai simbol yang sama, lalu menjadi agen illuminati juga?

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
Menurut seorang sosiolog di Universitas Negeri Yogyakarta(UNY), Amika Wardhana, seperti dikutip dari tirto.id, saat mengomentari terkait tuduhan illuminati yang dialamatkan kepada Ridwan Kamil, dikatakannya bahwa tuduhan ini tak lebih dari otak atik gathuk atau jika di bahasa Indonesia-kan sebagai istilah cocokmologi belaka. Menurutnya, di negara dengan tradisi ilmiah rendah, biasanya memiliki penganut konspirasi yang lebih banyak ketimbang negara yang memiliki tradisi ilmiah tinggi. Mereka yang memiliki tradisi ilmiah tinggi biasanya cenderung kritis dan rasional dan tak mudah terpengaruh teori konspirasi semacam ini.

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini




Spoiler for Jangan Di Scan..:

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Spoiler for :


profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
PertamaxforTS

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
Hari Gini Masih Percaya Illuminati?

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
profile-picture
sandiwgn memberi reputasi
Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faxany dan 16 lainnya memberi reputasi
Pada kenyataannya iluminati itu memang bener" ada, tapi kalo sampe nuduh mereka bikin konspirasi pengen menguasai dunia itu baru goblok emoticon-Leh Uga

Lagian seperti yg dikatakan ts, semisal toh memang bentuk" segitiga itu adalah hasil konspirasi, terus dampak nyatanya apa ke masyarakat? Apa tiba" berubah jadi kafir gitu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Betul gan.. Teori konspirasi itu mungkin memang ada. Tapi ngga dikaitkan juga dengan hal hal yang menyingung atau bahkan ngga ada kaitannya sama sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imujination dan 9 lainnya memberi reputasi
kancut dibalik = aluminium
emoticon-Takut (S)
profile-picture
awawawaaa memberi reputasi
Quote:


Ini iluminasi yg sesungguhnya..
Karena bisa mengakibatkan berguncangnya pasak bumi..


emoticon-Wakaka
Quote:


Lha itu maksud sy Gan..
Kan nggak bakal ngaruh apa2, mau tempat ibadah di bikin trapesium kek, mau jajar genjang kek..
Emang bakal pengaruh ibadahnya jd nggak diterima gt?
profile-picture
aliveairwaves memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg bentuknya segitiga itu kan !!

Spoiler for illuminati:
profile-picture
profile-picture
bl.gumiho dan powerpunk memberi reputasi
ane sih kaga fanatik dg simbol2
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
hari apa ini
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Quote:


Mantab..

emoticon-Leh Uga
Quote:


Meme lejend iluminasi..

emoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-Bingung
profile-picture
cuplisbego memberi reputasi
Kaum sumbu pendek bakal terpelatuk gak nih?



emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bl.gumiho dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang ts ngga percaya? Fix nih udah tercemar konstipasi wahyudi dan wahyuni, buruan gih ts minum vegeta.







emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bl.gumiho dan powerpunk memberi reputasi
kalo dipikir-pikir ... emoticon-Malu

Hari Gini Masih Percaya Illuminati?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vodkabilly13 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngakak liat orang2 yang dikit2 illuminati sempak segitiga illuminati😆

Bener2 Gangguan kejiwaan😆
profile-picture
profile-picture
circlove dan powerpunk memberi reputasi
Quote:


Illuminati detected..

emoticon-Takut
Quote:


Apalah arti sebuah simbol..

emoticon-Wakaka
Quote:


Hari Minggu..


emoticon-Bingung
ini kan udah lama kasusnya gan, kenapa masih dibahas?
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
ane sih bkn gak percaya illuminati, pentagram atau hal2 sejenis...
tp lbh baik di hindari saja... emoticon-Smilie
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Quote:


No komen dah..

emoticon-Cape d...
Quote:


Biar lancar getoh?

emoticon-Ngakak
Quote:


Boneng jugak luh Gan..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di