alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3173b17e3a724de57eeb4c/5-misteri-terbesar-sejarah-yang-ditinggalkan

5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan

Berikut ini lima misteri sains yang belum terpecahkan.
Rongorongo
5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan
Walaupun banyak orang tahu tentang Moai di Pulau Paskah, tidak banyak yang tahu tentang misteri lain yang terkait dengan Pulau Paskah, yaitu Rongorongo. Rongorongo adalah bahasa tertulis dari penduduk sebelumnya di wilayah ini. Rongorongo dianggap aneh karena tidak ada yang menggunakan tulisan ini.Penjajah Eropa awal melarangnya karena hubungannya dengan akar pagan penduduk asli pulau.
Lost City of Helike
5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan
Pada akhir abad ke-2 M, penulis Yunani Pausanias menulis sebuah laporan tentang bagaimana 4-500 tahun sebelumnya, gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami menyapu kota metropolis yang tengah berkembang. Tidak ada jejak masyarakat legendaris kuno yang ditemukan, sampai tahun 1861, seorang arkeolog menemukan beberapa barang rampasan yang diduga berasal dari Helike.
Baca juga  15 Momen Keberuntungan Yang Dialami Ini Mungkin Tak Akan Terulang Kedua Kali

The Bog Bodies
5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan
Tubuh di rawa adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa utara dan lahan basah di Eropa Utara. Tubuh-tubuh ini sangat terawat, beberapa berasal dari 2.000 tahun yang lalu. Banyak dari tubuh mumi ini memiliki tanda-tanda penyiksaan dari abad pertengahan, yang telah membuat beberapa peneliti mendalilkan bahwa para korban yang malang ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.
Fall of the Minoans
5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan
Minoans terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur. Musnahnya kehidupan orang Minoa yang tinggal di Pulau Kreta, adalah misteri. Tiga setengah ribu tahun yang lalu pulau itu diguncang oleh letusan gunung berapi besar di Pulau Thera yang berdekatan. Para arkeolog menemukan tablet-tablet yang menunjukkan bahwa orang-orang Minoa terus tinggal di sana selama 50 tahun setelah letusan, sebelum akhirnya menghilang.
Baca juga  Spesies Hewan Aneh ini Benar – Benar Ada!

The Carnac Stones
5 Misteri Terbesar Sejarah yang ditinggalkan
Carnac Stones adalah 3.000 batu megalitik yang tersusun dalam garis sempurna sepanjang 12 kilometer di pantai Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi yang mengelilingi batu mengatakan bahwa setiap batu adalah seorang prajurit di legiun Romawi yang diubah Merlin sang Penyihir menjadi batu. Upaya ilmiah menjelaskan bahwa batu-batu itu kemungkinan besar merupakan detektor gempa yang rumit. Identitas orang-orang Neolitik yang membangunnya tidak diketahui.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di