KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d313c9bd439727fb46793ec/sate-dan-es-teler-menu-menggugah-selera-kalian-percaya

Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?

Sate dan Es Teler Makanan Khas Indonesia





Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?



Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?





Indonesia adalah negara dengan berbagai nilai keindahan didalamnya. Entah itu alam, budaya, bahasa, adat, suku, wilayah, fashion, dan masih banyak lagi. Termasuk makanan menjadi ciri khas indonesia yang terkenal akan cita rasa rempah-rempahnya. Ada banyak sekali olahan makanan khas indonesia. Setiap daerah, wilayah, dan suku memiliki banyak resep dan masakan. Walaupun terkadang sama hanya beda nama dan resep saja.



1. Sate


Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?

Sumber: dokpri


Salah satunya sate, menu masakan paling terkenal akan bumbu kacang yang nikmat. Olahan masakan dari daging ayam ini, sangat menggugah selera. Dari dulu sampai sekarang, sate tak pernah hilang akan eksistensinya. Aromanya bahkan sudah melambai-lambai tak karuan dari kejauhan. Owhh.. Nikmat mana lagi yang Ts dustakan. Sate memang mak nyuss. emoticon-Genitemoticon-Genit


Bagaimana dengan harganya? Setiap daerah tentu memiliki nilai harga masing-masing, tergantung si penjual atau pembeli.


Spoiler for Sate Nikmat:





Biasanya Ts kalau beli harganya 5 ribu, 3 tusuk sate dengan lontong. Setiap per tusuk dihargai dengan nominal Rp 1000. Kalau kepala harganya Rp 8000. Jadi pembeli bisa request dengan harga diinginkan.

Soal bumbu, Ts paling seneng banget ma bumbu kacangnya. Rasanya tuch mak nyuuss banget. Ts paling seneng beli banyak lontongnya, biar bumbu kacangnya makin banyak dituangkan. Nah, Ts beli dilangganan. Rasanya nampol dan enggak diragukan lagi. Di sini tuch terkenal paling enak dan tentu murah. Ts percaya, siapapun itu seneng banget sama rasa yang enak dan murah. Hehe...


2. Es Teler


Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?

Sumber: dokpri


Es teler perpaduan dari berbagai jenis buah-buahan dijadikan satu campuran dalam wadah. Rasa? Jangan kalian ragukan lagi ya gaeesss.. Ts bisa jamin, kalian juga penggemar Es yang satu ini. Rasanya sangat nikmat dan segar, memanjakan tenggorokan dan lidah kalian gaess.

Terus harganya berapa? Coal harga, sekali lagi setiap daerah berbeda. Bahkan warung satu dengan yang lain tak sama. Nah, kebetulan yang Ts beli ini harganya Rp 7000/porsi. Yah, mahal enggak mahal tapi murah juga enggak murahan. Sesuai dengan rasa, terpentingkan rasa. Harga bisa menyusul.

Selain campuran buah-buahan juga ada tambahan lain lagi ya gaes, yaitu susu dan santan. Semua rasa menyatu menjadi perpaduan yang nikmat.



Spoiler for Es Teler Seger:



Oke, sekian dulu thread Ts kali ini. Terima kasih yang udah mau mampir. Jangan lupa cendol dan ratenya.




Sate dan Es Teler Menu Menggugah Selera, Kalian Percaya?



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IndahAssegaf dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indahmami
Halaman 1 dari 4
Pejwan
emoticon-Cool
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Reserved
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan mamaproduktif memberi reputasi
Syegeeeer emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Mantep!
emoticon-Genit
aku suka sate dan es teler tapi sate ayam 😁
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Ehh, aku belum kasih penjelasan sate'y apa yach?
emoticon-Ngakak
percaya dong. yang namanya es favorit aku syuka syuka syeger syeger
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Waduuuu dari kemaren lagi kepengen sate banget liat ginian jadi pengen beli hari ini ah wkwkwk
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Emang mantap klw bahas es itu..
emoticon-Genit

Quote:


Bumbu kacang'y paling mantap.
emoticon-Genit
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi


Quote:


Setuju sist! Bumbu kacangnya apalagi kalo nyisa digadoin pake kerupuk yg warnanya oren waduh jos bangeet sisst wkwkwk
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Duuhh..
Aku jadi bayangin kaya gtu..
Cuma ya itu, belum bisa bikin sambal kacang'y.
Entah itu buat sate atau pecel.
Sama2 kacang tapi beda.
emoticon-Bingung
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Es teler emang syeger
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Indonesia emang luar biasa, tidak ada makanan yang tidak istimewa
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Syeger banget!
emoticon-Genit

Quote:


Yup, semua makanan emang istimewa.
emoticon-Genit
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


emoticon-excited i love indonesia 😍😍
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Love you too...
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Embarrassment
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Jadi laper beneran cuss nyari wartegemoticon-Ngakak
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Cuss langsung beli.
Jangan baper lihat yg enyak2.
emoticon-cystg
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk ngebayangin wartegnya aja udah kenyang bun
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Jangan cuma dibayangin, bikin hati meringis.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
tsuway.c001 dan ceuhetty memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di