alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )
3.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d313c060577a9137e376218/nostalgiaku-dengan-permainan-jadul-yang-terlupakan--masih-ingat

NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )

NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )

Quote:


Quote:



Quote:

NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )
sumber gambar

Permainan yang pertama dan sering ane mainankan adalah adu kartu, kartu yang di adu banyak macamnya sih. Asal kartu yang bergambar deh pokoknya.

Dan kebanyakan yang paling sering ane mainkan adalah kartu YugiOh. Siapa sih para cowok yang gatau kartu ini ?

Mainnya sih gampang, kita adu aja sama sama di gepok tuh kartu sama lawan main kita. Nah, yang kalah dia yang bayar pake kartu itu.


Quote:

NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )
sumber gambar

Permainan selanjutnya adalah permainan bungkus rokok.
Nah, dulu juga sering nih maenin bungkus rokok kek di gambar di atas tuh.

Jangan salah loh ya, bagi kami para bocah, bungkus rokok bukan sampah loh hahaha. Kita bisa mainin juga tuh bungkus rokok, dengan cara ditata dan dengan jarak yang di tentukan, kita timpuk deh pake batu sampe kena tuh bungkus rokok yang di tata.

Siapa yang mengenai bungkus rokok itu dan sampe keluar garis yang di tentukan, dia yang berhasil mendapat bungkus rokok.

Dulu sih ane sampe numpuk tuh bungkus rokok di rumah. Sampe sampe dibakar sama emak gara gara maenin itu mulu hahaha.

Quote:


NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )
sumber gambar

Nah, kali ini adalah permainan KOTAK POS.
Biasanya sih kebanyakan maennya di sekolah dulu pas jaman SD sama temen temen.

Kita main membentuk lingkaran seperti di gambar terus siapa yang dapet giliran nanti dia boleh milih nama julukan yang kita inginkan.

Dan setelah semua punya nama julukan, yang jaga akan ngerjar tuh, sampe kena tangkep baru sebutin nama julukannya.
Dulu ane sampe lari lari ke dapur segala biar ga kena.

Quote:

NOSTALGIAKU DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TERLUPAKAN ( Masih Ingat ? )
sumber gambar

Yang terakhir nih, permainan satu ini fenomenal banget nih sampe ada lombanya juga loh, kalo di daerah ane namanya bukan YOYO, tapi YOKOYO. Hampir mirip tapi tak sama hahah.

Kita banyak kenal cara mainnya seperti biasa cuma dengan gaya gaya yang kita kuasai.
Tapi, kalo di daerah ane sih seringnya bukan adu gaya, melainkan adu banyak banyakan koleksi yoyo.

Maennya hampir sama dengan tepok kartu, cuma bedanya kalo ane dulu sama temen temen maennya dengan cara kita lemparin tuh yoyo temen kita yang di letakkan di tanah, terus kita timpuk atau lempar yoyo kita sampe kena yoyo lawan kita secara bergantian.

Nah, kalo kena maka yoyo lawan kita bakal jadi milik kita. Begitulah cara di daerah ane maen yoyo.


Quote:


Quote:


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyonyo2 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bangb0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
Anget anget
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan yukinura memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Monggo mampir

emoticon-Hansipemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grizzy21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Untuk kotak post... Aku juga main... Di sekolah saat jam istirahat malah . emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ah masaaaa? Kirain cuma masak masak doang kalo kakak
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan yukinura memberi reputasi
Quote:


Permainanku banyaaak lah... Panjat pinang juga... Tapi hanya sebagai penonton emoticon-cih
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
Quote:


Yakali ikutan panjat pinang, nanti kalo jatuh gimana ?
Kalo jatuh ke hatiku gppemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Jatuh ya kebawah. emoticon-cih

Aku kan juga pingin ikutan, karena g diijinkan.. aku panjat pohon kelengkeng, nah dari situlah aku mulai phobia ma ulat. emoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
taunya yoyo kayu ma roko
profile-picture
profile-picture
yukinura dan bangb0 memberi reputasi
wkwkwkw bungkus rokok yg langka harga nya mahal yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pernah main gituan ga?
profile-picture
profile-picture
slurp.slurp dan TissueM4gic memberi reputasi
Quote:


Masih muda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bangb0 dan slurp.slurp memberi reputasi
Diubah oleh yukinura
Quote:
pernah dong pasti nya emoticon-Ngacir




emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
Diubah oleh slurp.slurp
Quote:


Ah ulet juga gedean akak
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Roko ? Beda berarti
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Berarti pernah ini wkwkwkwk
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk berarti masa kecil bahagia
profile-picture
profile-picture
yukinura dan slurp.slurp memberi reputasi
Quote:
wkwkwk km suka permainan yg mana mas brader?
paling suka sama yang kartu itu, soale menang mulu kalo maen wkwk
profile-picture
profile-picture
abduss dan yukinura memberi reputasi
Quote:


Kyaknya aku kenal nich ama Kamuemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
slurp.slurp dan bangb0 memberi reputasi
Quote:


Kok nggak ajak ² emoticon-cih
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di