alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d302b14c8208409f7363a42/bukannya-bersih-face-wipes-malah-bikin-jerawatan

Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

Menjalani aktifitas selama seharian di luar rumah membuat wajah kita terpapar banyak polusi, Sis. Ditambah lagi, Sista selalu mengenakan makeup setiap harinya, pasti sisa makeup dan polusi jadi semakin menumpuk deh. Nah, kalau sudah begini, Sista harus rajin-rajin membersihkan wajahmu setiap hari agar tidak terjadi penumpukan kotoran, Sis. Karena kalau kotoran yang menumpuk tidak dibersihkan, mukamu nanti malah akan mengalami banyak masalah seperti timbulnya banyak jerawat. Duh, pasti pada gamau kan kalau mukanya jerawatan?!

Jadi, cara terbaik yang bisa Sista lakukan untuk membersihkan wajahmu adalah dengan selalu mencuci mukamu, Sis. Tapi, tak jarang wanita yang merasa malas ke kamar mandi untuk membersihkan mukanya, alhasil mereka hanya mengenakan face wipes yang super simple untuk membersihkan wajahnya. Tapi sebenarnya, apa membersihkan wajah menggunakan face wipes sama efektifnya dengan air dan sabun cuci muka?



Tidak Maksimal Mengangkat Kotoran Di Wajah

Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

Face wipes memang dikatakan bisa membantumu dalam mengangkat kotoran dan minyak yang ada di wajahmu, Sis. Tapi ternyata, face wipes tidak dapat bekerja secara maksimal loh. Hal ini dikarenakan tidak adanya air yang membantu mengangkat kotoran dan minyak yang ada di wajahmu tersebut, Sis. Jadi sebenarnya, sebersih-bersihnya Sista membersihkan muka menggunakan face wipes, tetap masih ada kotoran yang tersusa. Nantinya kotoran yang tersisa ini akan semakin menumpuk setiap harinya kalau Sista selalu menggunakan face wipes tanpa mencuci muka dengan air dan sabun. Kalau begini terus, lama-lama kotoran-kotoran yang menumpuk ini akan membuat pori-porimu tersumbat, dan menciptakan jerawat.


Bukannya Melembabkan, Face Wipes Justru Memudahkan Kotoran Menempel Di Wajah

Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

Jika Sista sudah pernah menggunakannya, Sista pasti merasakan sensasi yang melembabkan wajah setelah menggunakan face wipes kan? Asal Sista tau nih ya, ternyata kandungan bahan-bahan melembapkan yang meninggalkan sensasi lengket atau seperti melapisi kulit justru akan memudahkan kuman atau kotoran di udara untuk menempel di wajahmu, Sis. Apalagi bila ditinggal tidur semalaman, bukannya regenerasi kulit wajah, malah banyak kotoran yang menempel di wajahmu.


Kandungan Face Wipes Tidak Cocok untuk Penggunaan Rutin

Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

Mungkin sah-sah aja kalau Sista menggunakannya sekali-sekali. Pokoknya jangan rutin menggunakan face wipes deh. Soalnya face wipes mengandung preservatif, yang gak baik jika digunakan secara rutin karena nantinya bisa mengiritasi atau memancing reaksi alergi di kulit wajahmu. Ini dia beberapa kandungan dalam face wipes yang perlu kalian perhatikan, cocamidopropyl betaine yang bisa mengiritasi kulit, iodopropynyl butylcarbamate, yang berbahaya bila terhirup dan 2-bromo-2-nitropane-1,3-diol yang bisa menghasilkan formaldehyde, kandungan kimiawi yang terkenal memancing alergi pada kulit. Untuk kandungan preservatif yang aman adalah phenoxyethanol, sedangkan kandungan aloe vera, glycerine dan panthenol juga bisa dipertimbangkan karena efeknya menenangkan dan melembapkan kulit.


Perhatikan Jenis Kulit!

Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

Tidak semua jenis kulit cocok untuk menggunakan face wipes, Sis. Misalnya kulit yang kering dan sensitif akan cenderung lebih mudah mengalami iritasi saat rutin berinteraksi dengan face wipes, hal ini dikarenakan face wipes lebih abrasive di kulit dibandingkan dengan pembersih yang dituang di kapas. Sedangkan kulit berminyak kemungkinan lebih nyaman menggunakan face wipes.



Itu dia Sis beberapa fakta mengenai face wipes. Kalau menurut ane si, apabila Sista memang ga cocok ya jangan digunakan. Tapi kalau emang cocok, mungkin face wipes bisa dilakukan sebagai tahap pertama dan ga ada salahnya untuk tetap membersihkan wajahmu dengan air. Pokoknya double cleansing deh!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
japarina dan andrabedy memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
setuju gan. walaupun udah bersihin muka pake face wipes tetep harus cuci muka pake facial wash. facial wash ya sist bukan body wash, apalagi yang batanganemoticon-Baby Girl
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan diandraps memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nah lo malah jadi nganu
Gapernah pakek face wipes sih..
Selalu pakek micellar water trus face wash dongg
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju gannnn... biar jd pengalaman buat banyak org jg dan inspiratif buat semuanya... lanjutkan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


Quote:


iya sist, lebih baik emang pake facial wash karena lebih bersih dan mampu ngangkat semua menurut ane. fresh gk ada yang nempel lagi di muka emoticon-Jempol
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
Quote:


wah nice deh!
harus berhati-hati ya gan sis
memang yang baik itu kan sering cuci muka ke kamar mandi
jadi rutin kotoran akan terhempas seketika hahhaa
tapi ane baru tahu jga ternyata face wipes kurang maksimal ya gan sis untuk membereskan noda noda hehehe

thanks gan sis infonya yang telah diberikan, bermanfaat banget deh gan sis!!
iyaaa bener banget ane pake face wipes sekali-kali aja kalo lagi make up berat dan butuh bersihin berkali-kali. pake micellar water pun ane tetep harus cuci muka pake face wash soalnya kaya masih nyisa gitu micellarnya... jadi kaya ga bersih
Ane jg ga terlalu suka pake face wipes yg katanya buat bersihin make up. Pake micellar water aja tetep ane sabunin kok makanya pake sabun cuci muka. Apalagi ini, tp mungkin berguna sih klo situasi mendadak
dasar skincare routine aja sebenernya tuh emang ada double cleansing. face wipes tuh menurut ane cuman single cleansing kwkw alias emang ngga bisa di kategorikan membersihkan wajah mengangkat noda banget gitu, jadi bisa saja yang tertinggal diwajah yang tidak ke wipes dapat menimbulkan masalah seperti jerawat. ada baiknya sih tetap melakukan double cleansing sis saat setelah menggunakan makeup hehe emoticon-Big Grin sharing is caring!
Balasan post sallsally
mungkin face wipes tuh diperuntukan buat keadaan mendesak kaliya sis. bukan untuk penggunaan sehari2.. makanya tidak dianjurkan digunakan setiap hari emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
izin nyimak gan, benr banget nih muka jadi super kering dan jerawat parah emoticon-Frown
Balasan post citra1717
Quote:


yoii sist,, karena membersihkan muka menggunakan facial wash itu sangat penting untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Kalau pakai body wash malah jadi kering kulit mukanya ya sist.
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
ANE SUKA sama ini THREAD!
Ulasannya juarak dan ciamik
Yuk kita share Bersama-sama
Ane tunggu kelanjutannya thread dengan topik yang berbeda ya
Taraaaa tengkyu!
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Balasan post citra1717
@cheria021 iyaa sissttt hahhaha. sista biasa pake facial wash apa nih sist kalo boleh tau?

Quote:

Iya sis bener, ga bisa kalau face wipe doang tetep harus cuci muka... Mantap nih tipsnya emoticon-Jempol

Quote:

Sama nih, ane males repot juga anaknya... Paling toner, face wash sama aloe vera kalau ane
terimakasih untuk infonya sis.. ane setuju banget sama thereadnya. emang yang paling efektif membersihkan muka adalah menggunakan sabun muka khusus sesuai dengan kecocokan kulit masing-masing. face wipes juga hanya mengangkat 50% kotoran yang ada di muka ya sisanya emang harus cuci muka pake sabun, dan juga penggunaan face wipes secara berlebihan bisa membuat kulit iritasi. ihh jadi takut


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di