alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Waspada!!! we are spotted by media!! Seorang kaskuser masuk berita kompas
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2fdf7a10d295741b5dab5e/waspada-we-are-spotted-by-media-seorang-kaskuser-masuk-berita-kompas

Waspada!!! we are spotted by media!! Seorang kaskuser masuk berita kompas

Rius Vernandes Talent Singapore Airlines? Ini Kata Pengacaranya...
Waspada!!! we are spotted by media!! Seorang kaskuser masuk berita kompas


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Youtuber Rius Vernandes saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya unggahan instastory mengenai kartu menu tulis tangan Garuda Indonesia pada Sabtu (13/7/2019) membuat Rius dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Di tengah bergulirnya kasus ini, pengguna media sosial kaskus dikejutkan dengan paparan seorang kaskuser dengan nama akun bocahnakal446 yang menyebut Rius sebagai talent maskapai asing, Singapore Airlines.

Ia mengunggah paparan tersebut dengan judul "Parah Ini Orang, Menjatuhkan Garuda Indonesia Demi Maskapai Asing!" dan diunggah pada tanggal 14 Juli 2019 pukul 20.53 WIB.

Berikut penggalan paparan yang diunggah bocahnakal446:

"Usut punya usut, pria yang juga berprofesi sebagai content creator dan selebgram ini ternyata baru saja mendapatkan kontrak kerja yakni menjadi podcast talent dari Singapore Airlines, Maskapai Asing! Sayang sekali, seorang WNI justru memprovokasi masyarakat dengan cara mencari - cari celah kekurangan Garuda Indonesia melalui media sosial, hanya karena di kontrak oleh Singapore Airlines."

Unggahan ini kemudian menuai tanggapan beragam dari kaskuser lainnya.

"Parah cuyy...demi rupiah rupanya..," tulis kaskuser forpetrol.

"parah nih kalo beneran bo'ong," tulis kaskuser lain, pacifistas1995.

Menanggapi hal ini Pengacara Rius Vernandes, Abraham Sridjaja mengatakan, kliennya tersebut tak pernah menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines.

"Jadi Mas Rius ini tidak ada kerjasama sama sekali sama Singapore Airlines. Jadi yang pernah sama SQ (Singapore Airlines) itu adalah kolaborasi dengan inspigo. Inspigo itu podcast," papar Abraham ketika dihubungi, Rabu (17/7/2019).

"Jadi yang memanggil Mas Rius itu bukan SQ, tapi inspigo sebagai narasumber dan itu tidak mengikat. Kalau misalkan Garuda Indonesia sekarang mau mengundang Mas Rius untuk berbicara soal Garuda Miles juga bisa. Ini tidak mengikat," lanjutnya.

Abraham melanjutkan, Rius merupakan seorang youtuber yang kerap membuat konten pengalaman penerbangan dengan berbagai maskapai, tidak hanya Singapore Airlines atau Garuda Indonesia.

Menurut dia, dalam menyampaikan review kliennya tersebut selalu berupaya untuk bersikap objektif.

"Kalau dilihat vlognya Mas Rius tidak ada menghina (Garuda Indonesia) sama sekali, lho. Justru dia membaguskan, waduh ini walaupun menunya dengan kertas tapi ketutup ya dengan pramugarinya baik banget, mereka enggak ada masalah," tandasnya.


https://megapolitan.kompas.com/read/...-pengacaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Kaskuser emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 5 lainnya memberi reputasi
Makanya kalo sarkas mending di kaskus aja bebas
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 6 lainnya memberi reputasi
fiuh, untung ane bukan seorg kaskuser emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
yah makin kaga bebas
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan rizaradri memberi reputasi
Framing lagi framing lagi... Gara2 malas mencetak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak nasbung pekok yg penasaran bakal membanjiri kaskus parahnya lagi kalo emak emak pada ngikut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 5 lainnya memberi reputasi
dari dulu juga kaskuser sering masuk berita, kemane aje tong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Untung ane udah jadi kaskus addict.. jadi aman.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
nunggu tanggapan yg punya id emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bangcat

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan rizaradri memberi reputasi
Siap2 buntut panjang ni kaskuser, dituntut beneran konyol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 2 lainnya memberi reputasi
Di kaskus itu juara emoticon-Jempol setidaknya kompas kutip kaskus karena untuk kasus vlog (milenial) itu ya di kaskus.

suara kaskus suara milenial emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
Katakan jelek kalo memang jelek... Jangan karena saham mayoritas di miliki negara lantas anti kritik..

Garuda ini sudah terlalu parah.. Tiket mahal, pelayanan biasa2 aja, manajemennya tukang tipu2, skrg nambah lagi anti kritik..

Gila.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 12 lainnya memberi reputasi
Balasan post aleet
oh iya kasus video ariel itu juga dari kaskus kan dulu yg upload pertama lupa ane
profile-picture
profile-picture
tomitot dan rizaradri memberi reputasi
yutuber nya sipit, makanya garuda ngamok, tampaknya radikalisme anti aseng/hti sudah jauh masuk disana.

hotman paris komplain biasa2 aja sikapnya garuda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teofilusSW dan 6 lainnya memberi reputasi
Xaruduy cs koq belum disorot juga sih...emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kualitas media Indonesia sekarang........hahahahaha
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan rizaradri memberi reputasi
kaskus itu forum sampah yg isinya cuma buzzer dan pengangguran.
najis klo smpe ane masuk ke forum sampah kek gitu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 16 lainnya memberi reputasi
trid nya msh ada?
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di