alexa-tracking
Kategori
Kategori
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f2da4d439723068639bfb/sampul-itu-penting

Sampul Itu Penting

Sampul Itu Penting

untuk seluruh makhluk hidup yang hidup dengan apa yang diyakininya. Kita semua ditakdirkan menjadi pendosa
.
.
.
‘jangan menilai buku dari sampulnya’

Itu adalah kata kata yang pasti pernah didengar semua orang dan dianggap sebagai petuah yang bijak. Sekarang coba kita pikirkan, bagaimana jika buku yang berisi kata kata mutiara mario teguh dijual dengan menggunakan mia khalifa sebagai covernya, apakah ada yang akan membelinya? Kalau saya akan tetap membelinya meski untuk ‘maksud’ yang lain.

Itu adalah kekuatan dari sebuah penampilan. Kita tentu sering mendengar orang orang berkata “yang penting itu hatinya” tapi 100% manusia pasti menginginkan pasangan yang berwajah rupawan. Atau dalam dunia kerja mereka yang punya penampilan memikat akan mendapat poin + dalam penilaiannya.

Sekali lagi penampilan luar adalah sesuatu yang amat penting. Penilaian pertama seorang manusia dimasyarakat adalah penampilan luarnya, jika penampilan luarnya kurang maka orang tersebut akan semakin sulit membuktikan dirinya.

Pernahkah kalian melihat pembullyan? Pernahkah seseorang yang berwajah ganteng dibully? Pernah, tapi mayoritas korban bully adalah mereka yang jelek, gemuk, pendek, bodoh dan sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa mereka yang memiliki penampilan dibawah rata rata lebih sering mendapat perlakuan tidak adil.

Sampul Itu Penting

Sosial masyarakat memiliki prinsip yang tertanam jauh di dalam dan tidak bisa dihapus.

Mereka yang berpenampilan baik akan lebih disenangi daripada yang tidak

Apapun yang kita lakukan hal itu tidak akan pernah hilang.

***

REPUTASI

Penampilan bukan hanya sekedar fisik semata. Ada hal yang disebut ‘reputasi’ yakni bagaimana anggapan orang lain tentang kepribadianmu ‘didalam’.
Reputasi inilah yang akan menentukan posisimu dimasyarakat.

Kita semua pasti pernah mendengar kisah gembala domba dengan srigala. Sang gembala yang sering berbohong sudah ‘dicap’ sebagai pembohong sehingga meskipun dia berkata jujur tidak akan ada yang percaya padanya.

Itulah kekuatan dari reputasi. Satu kesalahan kecil saja sudah cukup untuk menghancurkan reputasi kita dan tak akan mudah untuk mengembalikannya.

Saya ambil contoh Ariel noah. Tentu kita masih mengingat skandalnya bersama beberapa artis cantik yang menggetarkan bagian bawah banyak pria. Skandal ini sudah menghancurkan reputasinya sebagai figur publik dan banyak sekali orang yang menghujatnya. Sekarang Ariel noah mulai kembali berkarya, tetapi apa yang terjadi di masa lalu tidak akan bisa menghilang dan sebagai akibatnya hal yang paling saya ingat setiap kali melihat ariel noah adalah video esek esek nya.

Itulah kemampuan dari reputasi. Selama reputasimu baik maka kau akan diperlakukan baik meskipun kau berbuat salah dan jika reputasi mu buruk maka kau akan tetap disalahkan meski kau berbuat hal yang benar.

***

Penampilan dan reputasi. Kedua hal inilah yang akan menjadi tolak ukur masyarakat dalam menerimamu. Tentu banyak yang berpikir wajar saja jika orang dengan reputasi baik dihargai oleh orang lain namun malangnya reputasi bisa dibuat buat. Dengan menjadi manusia munafik maka siapapun bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sudah banyak kasus penipuan yang terjadi dan ditipu oleh penampilan orang lain sudah menjadi hal yang umum kita dengar sehingga muncullah pepatah jangan menilai buku dari sampulnya tapi penipuan tetap terjadi lahi dan lagi.

Ironis memang, seorang pemuka agama akan diagung agungkan dan seorang pelacur akan dihina hinakan seolah mengkhianati ayat suci yang mengatakan bahwa semua manusia itu sama

tapi inilah kenyataan

Mengikuti hukum aksi reaksi maka kau akan menuai apa yang kau perbuat, seperti apa kau dibuat dan bagaimana kau bersikap itulah yang akan dilihat. wajar saja jika masyarakat hanya menyambut baik apa yang menurut mereka baik.

Karna itu jangan melawan, ikutilah arus dan jagalah sikap penampilanmu. Jangan membuat buat alasan seperti ‘inilah aku apa adanya’. Mengatakan sesuatu seperti itu hanya membuktikan bahwa kau tak mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Setelah anda menjadi pribadi yang baik diluar maka tunjukkan lah bahwa apa yang ada didalam diri anda sama baiknya dengan apa yang ada diluar. Janganlah melukai hati masyarakat dengan mengkhianati penilaian mereka.

Dan untuk kalian yang tidak percaya diri dengan penampilannya, angkatlah kepala kalian dan mulailah bekerja lebih keras untuk membuktikan kelayakanmu sampai masyarakat mengakuimu.

Memang akan sangat berat dan tidak adil tapi percayalah
kerja keras tak akan mengkhianatimu

emoticon-I Love Kaskusemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gtavps4 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Apapun kata mereka, penampilan luar akan menjadi kesan pertama orang lain dalam menilai kita,jadi jangan meremehkan sampul luarmu

Mampir juga ke thread saya yang lain
koro sensei, best teacher ever
belajar cinta dari 5 centimeter persecond
apa yang kupikirkan tentang Wibu
tips push clash royale
cinta terlarang di kotonoha jiwa
unOrdinary webtoon by uru Chan
5 meter persegi
tipe pembeli
kenapa ipk 4
alasan kenapa kita masih menonton film tak mutu
LOOKISM webtoon by park tae joon
jika jentikan thanos benar benar terjadi
spesies spesies mahasiswa
kenapa lama kuliah 4 tahun
profesi yang membutuhkan pengetahuan luas

Saya juga rekomendasikan webtoon berjudul lookism yang membahas bagaimana manusia diperlakukan berdasarkan penampilan mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
jadi sejak awal hidup memang tidak adil karna adanya si cantik dan si jelek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nawap dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yep,karna itulah kita perlu berusaha lebih keras. Jika kita sendiri tidak ingin berubah maka selamanya kau akan ada dibawah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Open mind sangat di butuhkan untuk menilai seseorang, sampul yg baik belum tentu isinya baik dan sebaliknya sampul yg buruk belum tentu isi nya pasti buruk, penampilan itu memang penting tapi penampilan gak akan pernah menjamin kualitas seseorang sesuai dengan penampilannya,
Reputasi itu muncul karna kualitas seseorang bukan kuantitasnya gan 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fyurid dan 13 lainnya memberi reputasi
Quote:


Benar tapi sampul akan menentukan apakah seseorang akan membuka buku tersebut atau tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fyurid dan 5 lainnya memberi reputasi
quote apaan tuh gan yang paling atas? kayak pernah baca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Osamu dazai dari the past day. Yang bisa saya tangkap dari quote itu adalah apa yang kita yakini belum tentu benar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang fitsa hatz gimana gan? Kok gak di bahas gak adil dong kalau cuma ariel😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Satu contoh aja cukup, entar dikira saya doyan yg begituan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ih.sul
Kan ariel cover sebuah band nah si fitsa cover? Ingin ku ketawa tapi yah ngakak ajalah😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 3 lainnya memberi reputasi
jadi tampan juga nggak enak gan.pengalaman saya yang bilang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sans1
Quote:


nah ane sepakat gan

sampul emang ga akan menjamin kualitas isi dan sebaliknya, tapi kadang sampul emang dibutuhkan di beberapa kesempatan

contohnya penampilan kita dibutuhkan sebaik mungkin ketika sedang berada di acara undangan tertentu, artinya kita menghargai diri kita sendiri sebagai orang yang diundang dan menghargai orang yang mengundang kita dengan berpenampilan rapih dan menarik

atau misalnya dalam keseharian ya sampul itu sedikit banyak merefleksikan diri kita, kalo kita rapih kan jadi nilai plus meskipun kualitad diri kita ga sebaik yang orang bayangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ingin ku berkata kasar
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan ih.sul memberi reputasi
Quote:

Tau gan.saya juga ganteng kokemoticon-Najis

Quote:

Yep.karna itulah fungsi sebuah sampul
profile-picture
enryuu1 memberi reputasi
ga semuanya dan ga selalu bahwa sampul, casing, cover menentukan segalanya emoticon-Toast
tergantung jenis profesinya jg apa, semua kembali kepada hakikat dirinya, apa yg ditanam itulah yg dituai emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kebayang nggak saat semua orang deketin saya karna saya terlalu tampan. Sampai sampai banyak cowok yg benci saya karna pacar mereka ngelirik saya terus. Ilmungkin inilah yang disebut kutukan:emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan enryuu1 memberi reputasi
Temen ane beruntung banget punya rupa yg menarik, dia gak pinter atau org yg usaha keras tapi bisa dapat macam-macam karena bnyk yg suka.

Kelakuannya kadang seenaknya tapi dianggap humoris sedangkan temen ane yg jelek kelakuan seenaknya dicap badut kelas.
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan enryuu1 memberi reputasi
Quote:


Nice quote

Quote:

Saya nggak pernah seekstrim itu sih
profile-picture
enryuu1 memberi reputasi
Quote:


Itulah kemampuan penampilan.orang ganteng ngomong didengerin.orang jelek ngomong dicuekin emoticon-Nohope
profile-picture
enryuu1 memberi reputasi
Balasan post rutheme
Ah ngelamar gawe pun selalu ada tulisan "dicari berpenampilan menarik" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan ih.sul memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di