alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2efb702f568d1607359d90/beberapa-buah-yang-bisa-agan-tanam-dengan-cara-hidroponik

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik


Penggemar tanaman pun sekarang bisa menanam tanaman di lahan yang terbatas Gan Sis. Bahkan kita pun bisa menanam tanaman tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam. Misalnya saja dengan membuat hidroponik, yaitu bercocok tanam tanpa menggunakan tanah tapi menggunakan air sebagai media tanamnya.

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Hal ini pun memungkinkan Agan Sista untuk bisa bercocok tanam di rumah tanpa harus memiliki lahan yang besar. Nggak sedikit tanaman yang bisa Gan Sis tanam dengan hidroponik, terutama jenis tanaman yang bisa dikonsumsi misalnya aja buah-buahan.

Jika Agan Sista galau dengan jenis buah apa aja yang ingin kalian tanam, coba deh cek referensinya berikut ini. Siapa tahu bisa menginspirasi. Cekidot Gan Sis!

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh karena kandungan vitamin yang dimilikinya. Bahkan tomat memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit lho Gan Sis. Konon, tomat yang ditanam dengan hidroponik pun biasanya akan menghasilkan vitamin yang lebih baik dan rasanya pun akan lebih manis.

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Stroberi

Buah satu ini pun dikenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Stroberi pun dapat dimanfaatkan menjadi berbagai jenis makanan, misalnya aja seperti selai, jus, kue, dan lain sebagainya. Buah stroberi memang dikenal sebagai buah yang dapat hidup di dataran tinggi. Namun jika Agan Sista menggunakan cara hidroponik, stroberi ini bisa juga ditanam di dataran rendah lho. Selain itu, tanaman stroberi hidroponik pun biasanya akan menghasilkan buah yang lebih banyak.

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Semangka

Di tengah cuaca yang panas, kayaknya seger banget ya Gan Sis menikmati semangka saat matahari sedang terik-teriknya. Namun menanam semangka dengan cara hidroponik ini memerlukan perhatian khusus Gan Sis. Semangka ini pun memiliki masa panen sekitar 2-3 bulan setelah ditanam.

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Blueberry

Buah satu ini masih berkeluarga dengan stroberi yang termasuk jenis buah beri. Namun jika stroberi memiliki biji-biji di luar, buah satu ini justru memiliki tekstur luar yang halus. Biasanya, untuk menanam buah satu ini memerlukan tanah dengan kondisi asam yang tinggi. Karenanya, menanam blueberry dengan cara hidroponik akan terasa lebih mudah Gan Sis.Tentunya dengan mengawasi kadar keasaman dan kecukupan air yang rutin, blueberry yang Agan Sista tanam dengan cara hidroponik akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang besar.

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Melon

Buah satu ini pun rasanya segar sekali untuk dinikmati di siang hari yang terik. Sama seperti menanam semangka secara hidroponik, menanam melon dengan cara ini pun agaknya membutuhkan tempat yang cukup luas Gan Sis. Karena mengingat buat ini memiliki ukuran yang cukup besar, jadi rasanya kurang memungkinkan untuk menanamnya di tempat yang sempit.

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik

Anggur

Anggur merupakan jenis pohon yang tumbuh secara merambat. Karena pohon dari buah ini juga termasuk cantik, anggur pun sering dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah. Agan Sista pun dapat menanamnya secara hidroponik. Namun untuk menanam buah anggur secara hidroponik Agan harus memastikannya agar tetap terkena sinar matahari yang cukup ya.

 

Mungkin masih banyak lagi jenis-jenis tumbuhan lain yang bisa Agan Sista tanam secara hidroponik. Misalnya aja jenis sayur-sayuran. Lumayan banget kan Gan Sis karena kita bisa mengkonsumsi sendiri apa yang sudah kita tanam. Dan hasilnya pun akan lebih terjamin karena kita mengerti seperti apa treatment yang kita lakukan saat menanam makanan kita.

Nah kalau menurut Agan Sista gimana nih, apakah ada ide lain tentang rekomendasi tanaman hidroponik ini? Atau mungkin boleh banget kalau mau sharing pengalaman saat membuat tanaman hidroponik. Komeng!


Spoiler for sumber:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifaye dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Durian bisa pake cara hydroponik gak?
Lihat 1 balasan
Pertamax?
Cabe doang gan.


Btw , ht kok sepi ya

emoticon-Bingung
bakar bakar bakar
biar rame gan

Pekiwan

Thanks gan infonya

Tp walaupun bgmn pun jg...cuaca jg hrs mendukung...
profile-picture
mozilla83 memberi reputasi
nice infoh gan
lagi pengen nyoba bikin kebun hidroponik nih dirumah


btw karena tritnya keren, ane bonusin NENG ETY
si cantik dari kampung yg murah senyum emoticon-Kiss

Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponik
profile-picture
kijangrusa memberi reputasi
Diubah oleh fellgrey
buah dada bisa gak?
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
ane dari kemaren2 mau coba nanem melon dirumah tp kaga keburu gan, kali aja agan mau bantuin saya dimari, nanti kita bagi hasil dah buahnya,,,,wekekekekekek
Tomat itu sayur gan. Sayur tomat.
nanas? ane pernah nonton tutorialnya
mantul
Beberapa Buah yang Bisa Agan Tanam dengan Cara Hidroponiksawi keriting hasil hidroponik nih
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan Crotaftermeting memberi reputasi
jd pingin deh nyoba nanam selada via hidropon... emoticon-Request
seger bgt d mata n pikiran kalo liat yg ijo2, apalagi bs buat konsumsi nantina... emoticon-Wow
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi

Kok Keren Gan???

Quote:
profile-picture
irazz1234 memberi reputasi
nice info gan
{thread_title}

emoticon-Travelleremoticon-cystg
Quote:


Setuju dg cabe
wahh jdi pngen cobaemoticon-Matabelo

Dripada rebahan mulu dikasur, siapa tau bisa jdi juragan buahemoticon-Malu
Diubah oleh ramadhanfnw
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di