alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Spanduk 'Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah Disini' Ternyata Ampuh
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2eb8de8d9b1716d9184c0f/spanduk-cabutlah-nyawa-orang-yang-buang-sampah-disini-ternyata-ampuh

Spanduk 'Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah Disini' Ternyata Ampuh

Spanduk 'Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah Disini' Ternyata Ampuh
Spanduk peringatan untuk pembuang sampah terpasang di Dusun Tani Nelayan, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo


Pemasangan spanduk bertuliskan 'Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah Disini' di Dusun Tani Nelayan RT 01 RW 01, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, ternyata membuat para pembuang sampah ngawur menjadi jera.

"Efeknya sekarang tidak ada yang buang sampah di sana. Sebelum dipasang spanduk itu, masih ada orang yang buang sampah meskipun dijaga oleh warga sekitar dan perangkat desa," kata Kepala Dusun Tani Nelayan, Syafiul Anam saat ditemui jatimnow.com, Selasa (16/7/2019).

Kemungkinan besar, lanjut Anam, orang yang membuang sampah itu warga dari luar dari Dusun Tani Nelayan, Desa Pepe. Karena warga Desa Pepe, sudah ada petugas yang mengambil sampah setiap dua hari sekali dan dibayar dengan iuran.

Spanduk 'Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah Disini' Ternyata Ampuh

"Dulu sebelum spanduk itu dipasang, ada orang yang ketangkap tangan membuang sampah, ternyata orang itu warga luar Desa Pepe," beber Anam.

Dari pantauan jatimnow.com, sampah yang dibuang di tanah kosong tersebut merupakan sampah rumah tangga seperti bekas masakan, popok, botol minuman dan lainnya.

"Perangkat desa dan warga sudah lelah membersihkan sampah-sampah yang dibuang di tempat itu. Kami sering kerja bakti, tapi hanya selang dua hari, sampahnya menumpuk lagi," ungkap Syafiul.

Spanduk itu bertuliskan "Ya Allah... Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah Disini..!!! Amin.!!!" itu dipasang sekitar pukul 21.00 Wib, Selasa (9/7/2019) lalu. Pemasangan dilakukan bersama perangkat desa, kader pecinta lingkungan Sedati, Polsek Sedati serta warga.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Yang bikin ampuh 2 kata yg paling atas.
Pokoe asal ada ky gitu pasti manjur.
profile-picture
profile-picture
itkgid dan Si.Perusuh memberi reputasi
Alhamdulillah... bisa jadi inspirasi buat yg lain.
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan Osenk2Bantal memberi reputasi
Diubah oleh eyasser
berarti yg buang sampah orang sholeh... takut sama azab emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
segera bikin spanduk di lampu merah seputaran depok


YA ALLAH CABUTLAH NYAWA ORANG YG NYANYI DISINI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bear_brand dan 17 lainnya memberi reputasi
Ya sudah.

Kalau memang ancaman seperti ini efektif, silahkan diterapkan di banyak tempat.

Mungkin seiring waktu warga akan belajar menjaga kebersihan sendiri tanpa perlu diancam doa untuk dibunuh.
profile-picture
Si.Perusuh memberi reputasi
di tempat ane ada spanduk "yang buang sampah di sini monyet/anjing/apalah" tetep aja sampah disitu numpuk emoticon-Leh Uga
bau-baunya mirip yg bangkenya ga disolatin kalo milih penista agama emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
itkgid dan ustad.syam memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post raul.garcia
Quote:


Subhanallah... deduksi yg cerdas...!!

Berarti yg biasa buang sampah disana bukan orang kapir ataupun atheis yg gak percaya Tuhan.

Tetapi umat muslim yg sholeh yg beriman pada Allah swt...

Alhamdulillah...
profile-picture
profile-picture
bear_brand dan seadust memberi reputasi
Diubah oleh eyasser
Quote:


Nyanyian itu amal jariyah, masuk kategori ilmu yang bermanfaat. Kok malah didoakan celaka emoticon-Kagets
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Balasan post Tuaga
Quote:


manjur juga spanduk ituh, orang udah jadi gabener kok emoticon-Big Grin
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Ha haaaaahaaaa...
Dulu ane pernah lihat ada spanduk "Dilarang buang sampah disini kecuali anjing.". Tapi tetep aja banyak sampah di sekitar situ.

Spanduk tulisan begitu ternyata lebih ampuh ya. Tanda masih banyaknya orang beriman di sekitar situ.
Diubah oleh app.developer
Orang indonesia itu lebih takut kena azab, kutukan dan karma. Pasal-pasal dan aturan berlaku itu boleh dilanggar kalau ngga ketahuan. emoticon-Big Grin
Bisa jadi percontohan emoticon-Ngakak (S)
Ya Allah, cabutlah nyawa org yg ngemis di sekitar lampu merah ini.
Ane kira ampuh karena udah makan korban emoticon-Ngakak
Taro di gedung DPR tuh, cabut kepale orang nyang korup. emoticon-Cool
Bolehlah itu ditiru di daerah lain emoticon-Big Grin
ampuh ga, ya..?
emoticon-Ngacir
Ya Allah, cabutlah nyawa org yg ngebut2 dijalan ini
profile-picture
kualiburuk memberi reputasi
Diubah oleh irmasilvi
Lihat 1 balasan
lahan kosong sebelah rumah gw juga dulu beberapa kali kalo abis subuh ada motor lempar sampahan. gw intai semingguan, begitu gw kenalin plat dan orangnya besok2 pas lagi kewarung tu motor gw taroin 1 karung sampah dia


eh ribut ternyata dia jagoan situ...emoticon-Hammer

tp sekarang dah aman emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di