alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Baterai Sering Bocor? Ini Waktu Terbaik Kamu untuk Charge HP
2.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d4875e83c7255a364f3f5/baterai-sering-bocor-ini-waktu-terbaik-kamu-untuk-charge-hp

Baterai Sering Bocor? Ini Waktu Terbaik Kamu untuk Charge HP

Baterai Sering Bocor? Ini Waktu Terbaik Kamu untuk Charge HP

Halo gan!

Bukan cuma soal dapur pacu dan teknologi yang handal, salah satu komponen paling penting yang ada di smartphone adalah baterai. Tanpa komponen ini, mau secanggih apapun teknologinya ga akan bisa digunakan deh kalo ga ada baterai.

Nah karena peranannya yang cukup penting, menjaga daya tahan baterai juga sangat dianjurkan lho. Ketika baterai awet, jangka waktu penggunaan sebuah smartphone juga akan bisa lebih tahan lama. 

Untuk menjaga baterai tersebut tetap awet, kini agan harus tahu waktu terbaik ketika charger HP agan nih. Yuk lihat infonya.

Spoiler for Hindari mengis baterai pada saat ini:



Spoiler for Saat Pagi Hari:



Spoiler for Sesuaikan dengan kebutuhan:








Itu dia beberapa waktu yang tepat untuk mengisi baterai smartphone agan. Jika ingin daya tahan baterai lebih panjang, yuk ikutin tipsnya ya.

Kira-kira ada lagi gak dari agan yang mau nambahin tipsnya supaya baterai lebih awet? Tulisin di kolom komen ya.

Spoiler for Sumur:



Quote:


profile-picture
profile-picture
japarina dan kulitmanggis.me memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmm berarti ngecharge harus nunggu dapet notif lowbat ya... baiklah nice info nih
Quote:


Yoi supaya batre awet dan pastikan nyabutnya pas udah 100% karena kebanyakan orang baru berapa persen udah cabut nanti colok lagi, bikin ngga awet nanti emoticon-Big Grin
profile-picture
japarina memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
mau chas dolo
Baca thread ini sambil ngecharge emoticon-Blue Guy Peace
Lihat 1 balasan
Jgn lupa cabut




Ketika btray penuh 100%



emoticon-Malu emoticon-Malu




Quote:


Ane suka gitu gan, pantesan batre ane ga awet ya alias bocorrr emoticon-Mewek

Tapi kadang kalo ada telfon masuk kita emang harus gitu kan ya gan nyabut hape yang lagi dicas? Soalnya ane sering gitu abis itu ane colok lagi
Quote:


heeh termasuk ane tuh wkwk bandel belom kelar ngecharge dah keburu dipake. atau ngecharge ditinggal tidur emoticon-Frown
ane sering banget nih, batre masih berapa persen langsung charge lg saking takutnya keabisan batre terus drop, eh malah bocor. maaksih infonya gan!
Hmmmm kenapa br skrg ksi tau yg benar pdhl dulu blgnya charge sambil pake ga masalah? jalantikus menyesatkan ne gw sampe jebol 1 hp
gw sih bebas gan, mau charge tinggal tidur, sambil salto, kayang dll
soalnya rusak beli lagi yg baru
emoticon-Cool
Ini yang nulis artikel paham gak sih kalau overcharging itu masalah kuno yang sdh terselesaikan? Kenapa diangkat lagi?
Teknologi lithium malah kalau bisa jangan sampai dibawah 10% nge charge nya, jadi berkali2 charge lebih bagus daripada sudah mati sama sekali, artikelnya misleading deh. TS kudet emoticon-Cape d...
Baterai Sering Bocor? Ini Waktu Terbaik Kamu untuk Charge HP
tolong di koreksi aja ya gan, ane pernah denger kalo hp di charge pas uda sampe 30% biar jangan pas abis banget atau pas masih bisa bekerja biasa aja. dan ada juga smartphone yang punya fitur memutuskan aliran charger nya saat sudah fully charged 100% gan.
tapi saran agan akan ane coba jalankan demi hp yang lebih awet gan emoticon-Big Grin
Balasan post maggotwalrus
yah inimah emang kebiasaan yang engga sengaja ya gan emoticon-Ngakak
mantul nih gan... info menarik nih.. ane tunggu thread2 informatif lainnya...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di