alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gempa Bumi 6,0 SR Guncang Bali, Gapura Nusa Dua Patah
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d472a0577a919c96eb42a/gempa-bumi-60-sr-guncang-bali-gapura-nusa-dua-patah

Gempa Bumi 6,0 SR Guncang Bali, Gapura Nusa Dua Patah


Gempa Bumi 6,0 SR Guncang Bali, Gapura Nusa Dua Patah

Gapura di pintu masuk Nusa Dua patah akibat gempa bumi yang mengguncang Bali,

BALI - Masyarakat Bali dikagetkan dengan gempa bumi yang terjadi Selasa (16/7/2019) pagi. Getaran gempa terasa cukup kuat sehingga warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah.

Warga sama sekali tidak menyangka bakal terjadi gempa. Berdasarkan data rekaman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempat tersebut berkekuatan 6,0 Skala Richter (SR).

Laman BMKG menjelaskan bahwa gempa terjadi jam 07.18 WIB dengan pusat lokasi di 83 km Barat Daya Nusa Penida, Bali atau tepatnya 9.11 Lintang Selatan dan 114.54 Bujut Timur.

"Kedalaman gempa berada 68 Km, tidak berpotensi tsunami," terang BMKG. 

Sementara itu salah satu warga Bali, Made Budana mengaku kaget saat mengetahui ada gempa. "Tadi pas lagi ada kegiatan adat setelah ngaben nenek di Batubulan, Sukawati, Gianyar. Tiba-tiba terasa ada gempa. Pada lari semua, cukup lama gempanya terasa," katanya saat dihubungi SINDOnews.



Wisatawan yang menginap di sejumlah hotel di kawasan Nusa Dua juga sempat berlarian keluar hotel menyelamatkan diri ke halaman. "Tadi pertama cukup keras gempanya, terus pelan, pelan, terus keras lagi. Sekitar 1 menitan terasanya," kata Angga yang saat kejadian sedang di Nusa Dua.

Bahkan saking kerasnya guncangan menyebabkan sebagian banguan gapura di pintu masuk Nusa Dua patah.

https://daerah.sindonews.com/read/14...tah-1563238801
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mammoth46 dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Turut prihatin. Stay safe gaes.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
wajar, gapura itu dibangun tahun 80 an
toh cuma ujungnya yg lepas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
hmmmmmm....
pertanda apa ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Panther84 dan 5 lainnya memberi reputasi
sudah ada gunung gunung yg kokoh supaya bumi tidak goncang

-buku sumber ilmu pengetahuan alam semesta-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya lngsung d benerin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 2 lainnya memberi reputasi
gempa nya merembet terus dari timur ke barat,nanti mentok di sekitaran jakarta-banten 8-9 sr,tsunami gede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TheTrueMayhem
Lihat 1 balasan
Quote:


Betul gan , semua start dri gempa maluku terus ke lombok sempat juga
Skrang ke bali lokasi nya d selatan
Kaya makin bergerak ke barat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Gx ada potensi tsunamikah?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
anjayy keras banget, gue lagi di lt2 kayak loncat loncat duduknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


selat sunda kan uda pernah tsunami gan..
yg menyebabkan ifan seventeen kehilangan istrinya, sehingga harus numpang solat di rumah janda..
eh, ups...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
avanta2 dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


Selat sunda nanti ada yg lebih gede dari aceh 2004
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan kaiserwalzer memberi reputasi
doa nya ga bener nih... seharusnya doakan yg baik eh malah doain yg ga baik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


apaan sih lo pada ngegosip

sudah ada gunung gunung yg kokoh supaya bumi tidak goncang

tanya aja babang dodi kokbuset kalo gak caya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sempakratapan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jgn2 ente suka baca berita ramalan. Akan ada bencana gunung meletus, gempa n tsunami. Daerah2 yg kena inisialny J, B dan M.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lo di bali yah bre??
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan youdoyouknow memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ramalan apa gw gak percaya gituan,liat dari yg udah terjadi aja makin kesini makin gede kan gempa nya
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan kaiserwalzer memberi reputasi
Balasan post noisscat
Quote:


Denpasar emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
avanta2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pertanda ada lempengan bumi yg bergeser.
bukan azab.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Info darimana ini?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Dari tuhannya. Iyain aja.

orang kalo berpendidikan sih pasti tau klo indonesia adlh volcanic ring yg dengan kata lain, probabilitas terjadi gempa sangat tinggi.

setiap taun jg bakal ada gempa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di