alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Kesalahan Yang Tidak Di Sadari Oleh Beberapa Pengguna Ketika Men-Charge Ponsel
3.73 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c79b99a972e08f619d73f/kesalahan-yang-tidak-di-sadari-oleh-beberapa-pengguna-ketika-men-charge-ponsel

Kesalahan Yang Tidak Di Sadari Oleh Beberapa Pengguna Ketika Men-Charge Ponsel

Kesalahan Yang Tidak Di Sadari Oleh Beberapa Pengguna Ketika Men-Charge Ponsel
Hallo semua agan dan sista......!!!!!!kembali lagi di thread ini yang memberikan beberapa informasi bagi agan sista semua yang di mana dengan thread ini wawasan atau informasi dapat agan dan sista dapatkan di sini.

Thread ini memberikan informasi bagi agan dan sista semua yang sadar atau tidak sadar agan dan sista melakukan beberapa hal yang salah ketika agan dan sista mencharge ponsel/handphone agan sista masing-masing.

Karena kebutuhan akan ponsel/handphone yang harus ada setiap saat, maka agan dan sista kemudian hidup dalam ketakutan akan baterai ponsel/handphone yang kosong. Tapi banyak dari agan dan sista yang tidak menyadari bahwa ketahanan baterai juga di pengaruhi oleh bagaimana cara agan dan sista mencharge baterai handphone/ponsel tersebut.
Berikut beberapa kesalahan dalam mencharge baterai ponsel/handphone yang harus agan dan sista ketahui.

1. Mencharge Baterai Handphone/Ponsel Hingga Mencapai 100 %
Di dunia akan meyakini bahwa mengisi daya baterai ponsel/handphone hingga mencapai 100% adalah hal yang harus di lakukan oleh setiap pemilik ponsel/handphone. Namun pemahaman ini ternyata keliru, para ahli justru menyarankan untuk mengisi daya baterai ponsel/handphone hanya dalam rentang 30% sampai 80% saja. Karena mencharge daya baterai ponsel/handphone sampai penuh hingga mencapai 100% akan memberikan daya yang berlebihan saat gadget mu digunakan.

2. Membiarkan Handphone/Ponsel Mati Karena Kehabisan Daya Baterai
Tindakan ceroboh berikutnya yang berdampak besar adalah tetap menggunakan Gadget mu hingga kehabisan daya sampai dengan 0%. Ini merupakan hal yang sangat keliru karena membiarkan Handphone/Ponsel sampai mati total akan mengakibatkan air litium dalam baterai mudah menguap dan rusak.

3. Mencharge Handphone/Ponsel Dekat Dengan Elektronik Lainnya Yang Panas
Membiarkan Handphone/Ponsel agan sista mengisi daya dekat dengan alat elektronik lainnya tidaklah baik. Apa lagi jika elektroniknya berupa kulkas, televisi atau laptop yang menimbulkan panas dalam waktu lama. Karena dapat membuat suhu handphone/ponselmu mencapai suhu panas yang berlebihan yang mampu merusak akan kondisi baterai ponsel/handphone agan sista.

4. Menggunakan Charger dan Kabel Tiruan
Banyak yang bilang bahwa menggunakan ponsel saat tengah di charge akan menyebabkan kualitas daya tahan baterai memburuk. Namun itu salah, agan dan sista tetap dapat menggunakan handphone agan sista seperti biasa ketika mencharge-nya. Mungkin butuh waktu lama, tapi jangan khawatir karena masih akan di charge secara normal. Yang mesti di hindari sebenarnya adalah menggunakan banyak aplikasi bersamaan saat ponsel/handphoen sedang di charge. Dan jangan terbiasa dengan penggunaan kabel atau charge yang bukan bawaan dari handphone tersebut karena dapat merusak baterai handphone tersebut. Di mana setiap voltase charge dan kabel masing-masing handphone sudah di sesuaikan oleh ketentuan produksi masing-masing.

5. Kebiasaan Menggunakan Power Bank
Kebutuhan pemakaian ponsel membuat banyak dari agan sista yang bergantung pada suatu alat penyimpanan daya yaitu bernama Power Bank. Tapi tahukah agan sista bahwa panas yang di pancarkan dari pengisian power bank akan merusak baterai ponsel agan dan sista semua. Juga oleh karena itu lebih baik menggunakan metode pengisian biasa dan memakai Power Bank hanya benar-benar dalam keadaan terdesak saja.

6. Mencharge Handphone/Ponsel Tanpa Melepas Dulu Casing Pelindungnya
Ternyata kalau agan dan sista mencharge Handphone/Ponsel, maka agan sista harus melepas handphone agan sista dulu dari casing pelindung nya. Agar panas pada sisi bawah Handphone tidak tertahan oleh casing-nya. Para ahli bahkan menganjurkan pemilihan casing yang lebih tipis untuk di gunakan pada handphone/ponsel.

Dengan Semakin majunya teknologi, maka poin-poin di atas yang saya bagikan sepertinya semakin lama akan semakin tidak berpengaruh terhadap handphone/ponsel yang sedang kita gunakan. Karena semakin canggih-canggih sistem handphone yang akan di ciptakan/di produksi guna memenuhi permintaan dan kenyamanan dalam menggunakan handphone/ponsel oleh masyarakat. Akan tetapi tidak ada salahnya jika agan dan sista semua berjaga-jaga agar Handphone/Ponsel agan dan sista dapat bertahan lama masa pemakaiannya.





Nah, mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan untuk agan dan sista semua. Terimakasih bagi agan dan sista semua yang telah berkunjung di thread ini. Semoga thread ini bermanfaat bagi agan dan sista semua. Sampai jumpa pada thread berikutnya....!!!!!!
Bye........bye........

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.tharenz dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Waduh. Nomer 6 ane banget tuh gan. Selain makin panas juga berpengaruh pada masa pakai battery yang lebih pendek daripada seharusnya.
profile-picture
Abdoelhafeez memberi reputasi
Quote:


makasih gan sudah berkunjung.... semoga threadnya bermanfaat...
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan Abdoelhafeez memberi reputasi
mantap nih gannn... nice infooo...
lanjutkan thread2 yg berfaedah gini dan memberi inspirasi buat yg lain...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
dunkersz memberi reputasi
Quote:


siap gan....
ane pernah ngecharge pake casing dan beh panas banget, langsung serem sendiri pegang hape. jangan sampe deh hape jadi rusak gara gara salah cara ngecharge, thanks infonya gan!
Karena ane pengguna iPhone. 6 kesalahan-kesalahan fatal tersebut sdh benar-benar ane hindari
thanks infonya bre,,,
emoticon-Shakehand2
pengetahuan baru
oke ane cabut deh
bener tuh gan, banyak yang sering gitu
Nais info gan.. 1,2 dan 6 itu ane banget dah.. emoticon-Cape d...
Quote:


sma2 gan... makasih tlah berkunjung ke thread ini gan
Quote:


mantap gan.... makasih tlah berkunjung
Quote:


sma2 bro....
Quote:


ya gan... makasih tlah brkunjung
profile-picture
sipin45 memberi reputasi
Quote:


mantap........
profile-picture
supriyono1989 memberi reputasi
Quote:


iya gan.... smoga kita bisa menghindarinya... makasih tlah berkunjung gan sebelumnya
Quote:


hahahbaba... segera di rubah gan kebiasaan buruknya ..... makasih sblumnya sudah berkunjung ke thread ini
Yak betul semua... 100!
Quote:


Isi lagi gan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di