alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c4dd69a972e3a7871425f/tak-selalu-benar-wanita-juga-memiliki-kesalahan-kok-khususnya-soal-makeup

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Sebagai salah satu senjata untuk para wanita agar selalu tampil cantik setiap harinya, makeup pasti dimiliki oleh semua perempuan deh. Sista juga pasti punya kan? Kalaupun Sista bukan tipe yang suka berdandan, tapi bedak dan lipgloss/liptint/lipstick pasti Sista punya kan? Tapi kalau udah urusan acara resmi seperti pernikahan, mau ga mau, Sista pasti akan berdandan lebih dari sekadar bedak dan liptint aja, Sis.

Nah, ngomong-ngomong soal makeup nih, Sis. Kalian tau ga sih, ternyata banyak loh hal-hal tentang makeup yang disalah artikan oleh Sista. Kira-kira Sista termasuk yang menyalah artikannya ga nih? Daripada penasaran, berikut ini 5 hal tentang makeup yang sering disalah artikan wanita,



Makeup = Penyebab Jerawat

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Ternyata banyak loh Sista-sista yang menganggap bahwa makeup adalah salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah. Dulu waktu pertama kali kenal makeup, ane juga salah satu penganut paham ini Sis. Padahal sebenarnya bukan makeupnya yang salah Sis, tapi kebiasaanmu yang kurang menjaga kebersihan pada wajah itulah yang menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat di wajahmu.

Nah, biar penggunaan makeup tidak menjadikan wajahmu jerawatan, Sista harus langsung membersihkan wajahmu dengan bersih ya setelah menggunakan makeup. Selain kurangnya kebersihan wajah, kebiasaan burukmu seperti begadang dan kurang makan-makanan yang bergizi juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajahmu lho, Sis.


Makeup Bagus = Makeup Mahal

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Sis, harga makeup memang bervariasi Sis, ada yang harganya relatif murah, cukup terjangkau, bahkan ada juga brand makeup yang menawarkan produknya dengan harga-harga selangit yang terkadang bikin kita berpikiran,

“Buset mahal amat, terbuat dari emas apa?”

Walau emang ada aja produk-produk berbahan dasar emas, tapi ga semua yang mahal terbuat dari emas. Oh iya, walaupun harga yang ditawarkannya mahal, belum tentu bagus untukmu loh, Sis. Ane ga bilang kalau makeup mahal itu jelek ya, tapi setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada loh yang mukanya sangat bagus hanya dengan makeup yang murah dan malah tidak cocok kalau harus menggunakan makeup yang mahal. Jadi jangan terpatok dengan harga ya, cari lah yang cocok dengan jenis kulitmu, Sis!


Kulit Bagian Tangan = Kulit Wajah

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Sista pernah beli foundation? Biasanya gimana sih cara mencocokan warna foundation yang akan kamu beli dengan kulitmu agar bisa tidak salah warna saat membelinya? Sista termasuk orang yang mencoba dengan mengoleskannya ke area punggung tanganmu? Kalau itu yang Sista lakukan, maka salah besar, Sis!

Sejatinya, warna kulit tangan dengan wajah itu berbeda Sis. Jadi jika Sista mencobanya di punggung tanganmu, maka warna pilihanmu tidaklah sesuai dengan warna wajahmu. Nah, biar kamu tidak menyesal karena salah pilih warna, lebih baik langsung lakukan tes foundation di kulit wajahmu ya, atau kalau tidak mau, Sista bisa mencobanya di kulit bagian leher. Hal ini dilakukan agar Sista tahu apakah warna foundation tersebut sudah sesuai dengan kulitmu atau belum.


Pelembab = Primer

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Menurut Sista, pelembab memiliki fungsi yang sama ga sih dengan premier? Ternyata banyak loh yang menganggap keduanya adalah hal yang sama. Hmm, daripada bingung langsung bahas aja yuk, Sis! Pelembab memiliki fungsi berfungsi untuk melembabkan kulit bagian wajah. Premier memiliki fungsi untuk membuat makeup lebih bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Jadi, pelembab dan premier memiliki fungsi yang berbeda Sis.


Bronzer = Contouring

Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!

Sista, kalian pasti sering mendengar istilah contouring kan? Apa Sista sering mengaplikasikan contour? Biasanya menggunakan apa? Apa Sista termasuk orang yang menggunakan bronzer untuk contouring? Kalau iya, berarti selama ini kamu salah Sis! Sebenarnya bronzer itu sendiri berfungsi untuk membuat kulit wajahmu terlihat lebih warm atau lebih hangat, Sis. Sedangkan contouring berfungsi untuk membentuk wajah Sista agar terlihat lebih sempurna dan proporsional.



Jadi gimana?
Apa Sista termasuk yang salah selama ini?
Mulai sekarang jangan salah lagi ya!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan dhinyzfrn memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah ane salah nganggep primer nih sama kaya pelembab. biasanya ane make primer udahan aja ga make pelembab sebelumnya krn ane pikir udah bisa ngelembabin wajah juga. bronzer sama contour nih banyak bgt yg kecele. makasih sis infonyaa!
Diubah oleh kudanil.la
nice info bangettt ane juga penganut beberapa paham ini nih wkwkw oiya untuk kulit tangan buat coba foundation, ane cobainnya selalu di dagu! karena ane pake kerudung si jadi kalo di leher kan gabisa liat emoticon-Big Grin kalo cobain tester lip product tu baru di tangan jangan langsung di bibir malah bahaya cmiiw
thread yang bagus gan, bener bgt hal tersebut masih sering dilakukan oleh cewek. dan jangan dianggep sepele. kaya mencoba foundation selalu di tangan, pdahal warna mereka sangat berbeda
Ane selama ini salah ngira nyobain foundation itu di kulit tangan. Makanya kalo sampe rumah mau dipake kok jadinya menor menor ngga ngeblend emoticon-Frown taunya harusnya di mukanya langsung ya emoticon-Frown makasih banyak yahh sista threadnya. Sangat informatif huhuhu
Yg menyebabkan jerawat klo make up nya ga dihapus trs tinggal bobo atau hapusnya ga bersih krn msh numpuk tuh kotoran campur make up. Jd kulit kita ga terhidrasi sempurna.

Klo yg makeup bagus : makeup mahal jg ane ga setuju. Kadang yg bikin mahal itu krn branding nya udh high class. Tp klo kita liat komposisinya bisa sama aja sm make up yg lebih murah. Semuanya pinter2 kita milih aja yg terbaik bkn yg termahal
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
betulll, ane sering ngelakuinnya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
iya gitu deh
Kynya kalo bronzer dan counturing emang jelas beda deh sist kegunaanya jd bnyak jg orang tahu fungsinya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
bener banget muka kering grgr jarang pake pelembab emoticon-Frown
hi, ikutan nyimak, newbie nih hehehe
wah ane selama ini salah menyamakan warna tangan dengan kulit wajah hahaha. abisnya tester bolehnya dicoba atau ditetesi di tangan.. pantesan kok pas dicoba dirumah kadang keputihan, kadang ga ngeblend sama tone muka. ane pikir ane cuma laper mata.. nice info sistaaa!
setuju gannnn... biar jd pengalaman buat banyak org jg dan inspiratif buat semuanya... lanjutkan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di