alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Ternyata, Menyiram Tanaman Nggak Hanya Sekadar Mengguyurnya dengan Air Aja Lho!
4.75 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c1be1af7e9331c761edbe/ternyata-menyiram-tanaman-nggak-hanya-sekadar-mengguyurnya-dengan-air-aja-lho

Ternyata, Menyiram Tanaman Nggak Hanya Sekadar Mengguyurnya dengan Air Aja Lho!

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
yang terakhir sering ane lihat gan, apalagi nanam cabe, istilahnya "di cor", pagi di cor, sore di cor. biar cabenya gak kekeringan dan cepat panennya.
Balasan post Papa.T.Bob
tapi beberan ngefek kok, entah kandunganya apaan, coba aja taroh 2 taneman indor, biarin layu, yg satu kasih air saja, satunya rambut + air, itu bneran beda bgt hasilnya, *rambutnya dikubur
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
Balasan post eye.eye28
Quote:


menyiram pada daun juga ada + nya, mengusir hama seperti kutu kutuan, yg bersembunyi di bawah daun


Quote:


iya gan, serem juga klo smpe krisis pangan di masa depan nanti. jaman modern tapi kita kesusahan makan ya sama saja emoticon-Cape d...

Masing-masing tanaman memiliki cara tersendiri dalam menyiramnya, karena terkadang ada tanaman yang idak membutuhkan banyak air, karena jika kelebihan malah bisa menyebabkan busuk akarnya. Sekarang ane lagi belajar nanem anggrek gan, agak bingung masalah penyiramanya, karena terkadang media atasnya terlihat kering namun nggak tau gimana kondisi bawahnya.
Quote:


Gak tau jg, klau di pake untuk jambu air emang gitu, biar bunga dan buahnya gak gampang rontok
Quote:


Oooo gitu ya bree, belom pernah nyoba untuk taneman lain tu bre??? Ane gapunya pohon jambu air euy
Quote:


Di kotaku jambu air mahal sekilo 12ribuTernyata, Menyiram Tanaman Nggak Hanya Sekadar Mengguyurnya dengan Air Aja Lho! (mulustrasi dari google)
Diubah oleh abdirevolusi
Quote:


12 ribu per bibit awal ya bree?? Itu itungannya udah mahal?? Emang rata rata kisaran harga brp bree utk 1 pohonnya


Quote:



Oooooo gitu sist??? Baru tau ane selama ini ngeliatin ibu ane ni ngapain dah dimecinin biar enak apa wkwkwkkw taunya ada manfaatnya yak. Makasih ya sist!
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi


Quote:


Ooooo bisa buat ini juga yaaa? Tadi ada yang bales sihh makasih ya gan infonya!!!! Hahaha mantap mantappp


Quote:


Wahhhh mantap banget agan jawabannya sangat lengkap & jelas oooo gituuu okok gan makasih ya gan infonyaaaa!!
Quote:


Per kilo gan, itu klau di jual ke pengepul sampai jakarta bisa 20 ribu per kilo harga jambunyaemoticon-Hammer2
Quote:


Jangan sering2 gan minimal setahun sekali
Quote:


Ohhh itu tuh emang itungannya per kilo ya bree?? Ane pikir itungannya per pohon gitu...buset jauh juga yaa bedanya klo di jakarta ckckk
wahhh nice info nih gan... ditunggu thread lainnya gan... yg mantul dan informatif...
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Naaiss tips gan!! Menambah wawasan ane bgt!! emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
mantul gan tipsnya
Waduh ane keliru nih.. selama ini daun mulu yg ane siram...
Harapannya airnya akan ngalir juga ke tanah gan ... emoticon-Imlek
Quote:

Ini bener banget.. Waktu itu saya baru coba tanem bawang merah di wadah plastik bekas .
Udah saya atur baik-baik, kemudian saya siram setiap hari. Anak saya yang umur 2.5 tahun pun ikut menyiraminya, tapi disiram sampai banjir wadahnya . emoticon-Cape d...
Akhirnya bawang merahnya ngambek gak mau tumbuh emoticon-Frown
Terus karena ada kesibukan lain di dalam rumah, si bawang merah jadi terlupakan, dan saya hanya siram-siram ala kadarnya saja. Eh dia malah tumbuh pesat (daun bawangnya jadi cepat tinggi) . Jadi si bawang merah ini hanya perlu air secukupnya aja, gak usah over..

Aplikasi Belajar Anak Aruna ABC
Halaman 6 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di