alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2a90a8f0bdb2063144a5e9/sejarah-panjang-mrt-di-negara-negara-lain-sejak-1863

Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863

emoticon-Salam Kenal Halo agan-agan kaskuser. Assalamualaikum wr wb emoticon-Shakehand2

Sebelum masuk ke topik thread, ane pasang dulu bukti no repost:
Spoiler for no repost:


Dua tokoh politik, capres pada Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo, baru-baru (13/7/2019) ini melangsungkan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, untuk kemudian bersama-sama naik kereta MRT. MRT Jakarta, singkatan dari Moda Raya Terpadu Jakarta, seperti yang kita tahu boleh dibilang adalah moda tranportasi yang masih baru di Indonesia, karena baru diresmikan pada 24 Maret 2019.

Ane pikir tidak salah bila ane sebut Indonesia ketinggalan soal urusan MRT ini dibandingkan negara lain, karena MRT pertama di dunia sudah ada sejak 156 tahun lalu(!) Berikut sejarah MRT di negara-negara lain:

Quote:


Sumber: merahputih.com


Seandainya nanti ada taksi terbang atau transportasi massal luar angkasa, mungkin Indonesia bakla ketinggalan juga emoticon-Ngakak


Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kreator.9.ES
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Setidaknya udah mulai dibangun, dan semoga kota2 lain juga punya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


semoga gan. dulu BRT juga pertama di Jakarta, lalu mneyebar ke kota lainnya. emoticon-Ngacir2
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
hmm pd akhir abad ke 19, di kota london, sdh menyediakan MRT, dgn masih berlokomotif mesin uap, kayak apa ya gambaran/foto2 aslinya itu, gan ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Joseph Stalin nyetir mrt? Ada pic nya gak? emoticon-Matabelo
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Di negara lain sudah dari lama ya.

Ane jadikan hot thread dulu deh. Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863


Spesial buat kampret pecundang pemuja khilaf khilaf ah:

Pret kampret.. yang legowo napah..

Duduk sini, pret..

Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
di jkt cuma bbrp kilometer emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah keren juga ternyata

ane bonusin NENG ETY dulu biar adem emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh fellgrey
wiiih keren-keren yaa subwaynya. padahal masih waktu itu masih abad ke 19 dan teknologi atau mesin-mesin berat masih terbatas. tapi mereka udah bisa bikin subway. dan baru tau juga kalo di jepang ada etika di dalem kereta. bener-bener negara disiplin
profile-picture
profile-picture
mars1234 dan ajang.dee memberi reputasi
gpp kota lain punya MRT lebih dulu 100 tahun lalu, yang penting jakarta punya hiasan bambu 550 juta !
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuhanparadewa dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863

Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863

Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 3 lainnya memberi reputasi
Subway semua yah.. Tenang, bentar lagi melintas di bawah tanah jakarta
Permintaan Soekarno yg dulu minta Jakarta harus ada Subway (buat gantiin tram) baru terealisasikan sekarang emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


yg pic ke-3 sprtnya 1900an, kliatan ciri lokonya udh bagusan
profile-picture
profile-picture
yoseful dan ajang.dee memberi reputasi
Sangat informatif tritnya... Joseph Stalin ternyata baik juga ya, mau uji coba mrt sebelum launching ke public..
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wow 1863 MRT pertamaemoticon-Cool
1945 aja indo baru merdeka, itu abad 18 udah ada MRTemoticon-Belgia
Hebat bangetemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 2 lainnya memberi reputasi
manthap,..
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
kita baru mulai
tapi ndak popo
lanjutken
profile-picture
profile-picture
diandraps dan ajang.dee memberi reputasi
Tertinggal jauh ternyata
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Gembok lah. emoticon-Cool
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
taun segitu negara kita masih kek apa ya bray???
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di