alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d287eff018e0d5c020f29c4/gimana-sih-klub-sepak-bola-di-indonesia-cari-pemasukan

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

SELAMAT DATANG DI WELCOME!!!

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

Agan Sista pernah ga ngebayangin gimana sih caranya sebuah klub sepak bola itu jualan supaya bisa dapetin sponsor buat menghidupi klub tersebut selama satu musim kompetisi? Kalo ga pernah, ya sama sih kayak Ijul-Domi emoticon-Ngakak (S)

Menurut Agan Sista, klub-klub sepak bola di Indonesia ini kondisinya sehat semua atau ngga sih? Atau justru klub-klub ini malah bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak?

Nah biar kita bisa sama-sama tau sedikit gambarannya kayak gimana, Podcast Parabola kedatangan tamu yang paham banget soal itu semua. Yaitu Ali Reza, seorang Direktur Bisnis dan Marketing Bhayangkara FC

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

Di episode ini Bung Reza berbagi pengalaman soal bagaimana memasarkan Bhayangkara FC agar bisa mendapatkan pemasukan selain dari tiket. Ga itu aja, Bung Reza yang pernah berada di operator Liga Indonesia juga sedikit berbagi pengalamannya menjadi bagian di organisasi yang memutar kompetisi



Kuis di episode ini spesial banget, Gan Sis! Bakalan ada 3 Jersey Original Bhayangkara FC 2018 Supporter Edition untuk 3 orang pemenang serta badge untuk semua yang berpartisipasi

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

Tunggu apalagi, Gan Sis! Langsung meluncur ke TKP!

podcast.kaskus.id

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liamseka dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kaskus Sport
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Yg jelas bukan dari jualan batu bacan emoticon-Cool

Biasanya dari tiket pertandingan atau jual jersey/merchandise resmi gan
profile-picture
profile-picture
citra1717 dan nicelander memberi reputasi
Kalau dulu sih dari dana apbd, tapi sekarang sepertinya nyari spongsor sendiri
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
Tergantung manajemen dan apakaj klub tersebut punya nilai jual..
Klub2 dgn basis suporter gede asal bisa di manage dgn baik pasti bisa jadi penghasilan buat tim tersebut..
Wow hadiahnya jersey, harus ikutan nih emoticon-Leh Uga

Kuis Podcast Parabola

Sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Hampir setengah populasi dari bangsa ini memiliki minat dengan olahraga ini. Dengan jumlah yang masif tersebut tentunya banyak masyarakat rela untuk mendukung tim kebanggaannya dengan meluangkan waktu mereka.

Sebagai pencinta sepakbola nasional, pastinya setiap masyarakat punya cita-cita dan harapan besar agar sepakbola Indonesia bisa berprestasi lebih. Saat ini, banyak sekali kritikan menumpuk yang dilayangkan kepada PSSI mengenai berbagai problematika sepakbola Indonesia. Mungkin, masyarakat sudah lelah dengan federasi yang seakan tutup mata dan telinga dengan tidak menghiraukan hujatan warganet di media sosial.

Masih Banyak Lapangan Tidak Layak Pakai

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

Stadion sepakbola adalah ciri khas dari suatu klub sepakbola yang ada di daerah tertentu. Stadion juga bisa menjadi membawa nama baik daerah tersebut. Namun jika tak dirawat oleh pemerintah kota ataupun klub yang menjadikannya markas, akan sangat berpengaruh buruk. Stadion akan menjadi seperti tak terurus dan tak layak pakai.

Di tengah ingar bingar liga dan pemain-pemain mahal di Indonesia, masalah infrastruktur sepakbola Indonesia masih menghantui. Termasuk stadion-stadionnya, yang tak sedikit terbengkalai atau masih dalam renovasi.

Padahal, mencantumkan stadion sebagai venue menggelar pertandingan kandang adalah syarat mutlak bagi para peserta Shopee Liga 1 2019. Untuk melewati proses verifikasi, infrastruktur paling penting ini harus distempelkan cap layak mengadakan kompetisi kasta teratas Liga Indonesia.

Kesiapan Medis Klub-klub di Indonesia Masih Berantakan

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, membuka mata soal buruknya tim medis klub-klub sepakbola tanah air. Parahnya, hal itu dibiarkan saja.

Terkait insiden itu, penanganan Choirul Huda menjadi sorotan banyak pihak. Mulai dari pertolongan pertama pada pemain di lapangan, fasilitas medis yang mendukung, hingga standar menggelar pertandingan yang layak.

Kalau menurut ane, ada dua permasalahan yang harus dibenahi operator liga Indonesia, yakni di SDM dan fasilitasnya. Misalnya saja tandu, perlu dicek apqkah sudah sesuai standart dan ada penyangga lehernya. Lalu masalah SDM-nya, perlu dilakukan verifikasi apakah mereka-mereka yang ada di klub bola ini apakah benar-benar seorang tenaga medis atau bukan. Jangan sampai ada kepanikan saat menangani pemain cedera, hingga tidak bisa tertolong.
Diubah oleh yudiirawan
Dengerin dulu deh bang emoticon-Kaskus Radio

Kuis Podcast Parabola

Menurut saya sangat bagus apabila kompetisi Liga Indonesia dibagi dua yaitu wilayah timur dan barat. Beberapa pertimbangan membagi kompetisi menjadi dua wilayah tersebut. Salah satunya adalah faktor geografis, efisiensi, dan siaran televisi. Dengan format dibagi dua wilayah, maka dipastikan mampu menekan biaya operasional tim. klub-klub lain yang memiliki modal minim akan mendapat manfaat yang sama.

Pertimbangannya ya, meringankan biaya dan waktu. Sangat berat kalau Liga indonesia diselesaiakan dalam satu wilayah. Kapan mau selesainya kompetisi. Selain itu, format kompetisi dengan membagi dua wilayah juga dapat mengurangi risiko cedera pemain
karena faktor kelelahan lantaran harus melakoni kompetisi panjang.
Diubah oleh edsixteen
Bagus nya liga indonesia itu bagus nya setiap klub harus punya pemilik yg bisa biayain anggaran klub jadi enggak pake APBD dan juga bagus nya dibatesin jumlah sponsor yg ada di jersey agar pemain enggak jadi kayak papan iklan berjalan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh falah55

Sebenarnya pihak penyelenggara liga harus benar-benar memperhatikan jadwalnya, jangan sampai bentrok dengan jadwal timnas, karena selama ini banyak klub yang kehilangan pemain yang jadi tulang punggung justru absen di tengah kompetisi. Kalau perlu liga hanya diikuti oleh 16 tim peserta, dikurangi dari sebelumnya 18 tim. Dengan 16 tim menjadikan kalender kompetisi yang lebih singkat, dan diharapkan para pemain yang mendapat panggilan untuk membela timnas berada dalam kondisi bugar dan klub nggak dirugikan. Berkaca dari negara-negara Asia Tenggara yang timnasnya punya prestasi bagus rata-rata klub peserta liganya sedikit. (Thai League 16 tim, Vietnam League1 14 tim, Malaysia Super League 12 tim)
Liga dengan komposisi 18-20 klub akan memakan waktu yang panjang. Apalagi di Indonesia banyak event yang mengharuskan liga berhenti seperti libur lebaran, pilkada/pemilu hingga tak mendapat ijin menggelar pertandingan dari pihak kepolisian setempat.
Semoga sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.
emoticon-Bola emoticon-I Love Indonesia emoticon-Bola
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Ane mosok mejeng di pejwan gan.. emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15

Parabola Ep 20

Negara kita terlalu luas. Jadi untuk Liga Indonesiapun baiknya mengikuti 3 zona waktu, yakni: Barat, Tengah dan Timur.

Masing-masing zona, diikuti oleh 10 club terbaik di wilayangnya masing-masing. Penentuannya juaranya perlu ketemu ga? Gak usah. Untuk menghemat biaya, juara ditentukan dari point tertinggi. Kalau point sama jumlahnya ya penilaian lain, misal produktivitas goal, jumlah kemasukkan, dll. Hal ini untuk menekan biaya karena harus match jauh-jauh. Misal club Aceh harus ke Papua. Dll.
Diubah oleh eghy
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Liat aja tuh sablonan si baju
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
Bhayangkara FC ini klub dari daerah mana? Bukannya punyanya polisi ya?
Diubah oleh saya.kira
Gimana yar sa dapet hadiahnya min
dr jasa pengamanan....soalnya suka berantem semua
nyimak dulu....
dengerin dulu deh
Hmmm.. jadi gitu ya gan, ane kira cuma dari sponsor sponsor , tapi ternyata masih banyak lagi pemasukan pemasukan lain ya. Thanks gan, jadi makin ngerti nih emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di