alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d281504e83c7229090e1ca7/kumpulan-cerita-anak

Kumpulan Cerita Anak

Kumpulan Cerita Anak
Sumber : dokumentasi pribadi


Hai, hai. Kali ini Lori mau mewakili Gilbert dan Wilona untuk menulis cerita mereka di kaskus.

Mereka suka mendengarkan cerita, tapi kali ini mereka yang akan bercerita. Cerita singkat yang cocok untuk anak-anak.

Mereka bercerita dengan menggunakan boneka tangan. Siapkan bantal sebelum mendengar cerita mereka ya. Pssttt, cerita ini bisa dilihat di channel youtube Gilbert dan Wilona lho.

Kalau kamu suka cerita anak-anak, tolong subscribe Thread ini dan bantu share ke semua sosmed yang kamu punya. Terima kasih


...

Kiko yang Tidak Mau Gosok Gigi

Kiko si anak panda sedang bermain-main di taman. Hari sudah menjelang malam, dia pun pulang ke rumah.

"Kiko, sikat gigi dulu sebelum tidur," pinta ibunya.

Kiko menutup mulut rapat-rapat dan berlari masuk kamar. Dia tidak mau sikat gigi.

Keesokan harinya, giginya sakit. Kiko terus memegang pipi.

Di taman dia bertemu dengan Sammy si burung. Sammy heran melihat Kiko yang cemberut.

"Kamu kenapa, Kiko?" tanya Sammy.

"Aku sakit gigi. Aduh, aduh, sakitnya," ujar Kiko sambil memegang pipi.

"Pasti sebelum tidur kamu makan permen ya? Makan cokelat? Makan kue?" tanya Sammy.

"Iya, aku makan banyak makanan sebelum tidur."

"Terus, setelah itu sikat gigi nggak?" tanya Sammy.

"Nggak. Aku langsung tidur saat Ibu menyuruhku sikat gigi." Kiko menggeleng.

"Sekarang kamu harus rajin menyikat gigi agar gigi bersih dan tidak berlubang," pinta Sammy.

Kiko tidak membantah dan langsung pulang. Sesampainya di rumah, dia langsung sikat gigi dan tidur.

Sekarang Kiko tidak pernah sakit gigi lagi karena sudah rajin sikat gigi.

Teman-teman jangan lupa sikat gigi ya.

...

Sammy Takut Tidur Sendiri

Ada anak burung yang sedang cemas, Sammy namanya. Dia cemas karena sudah dibuatkan kamar baru. Kalau kamar sudah jadi, dia harus tidur sendiri. Padahal dia selama ini selalu tidur dengan saudara dan orang tuanya.

Sammy lalu pergi mencari Kiko. "Kiko, kamu tidur sendiri atau tidak?"

"Tentu saja aku sudah tidur sendiri," jawab Kiko dengan bangga.

"Kamu tidak takut tidur sendirian?"

"Tentu saja tidak. Sebelum tidur berdoa dulu mohon perlindungan dari Tuhan. Aku percaya ada Tuhan yang selalu menjagaku, jadi aku tidak takut tidur sendiri." Kata-kata Kiko membuat Sammy bersemangat.

"O, begitu ya? Kalau begitu aku juga sudah tidak takut lagi." Sammy lalu pulang ke rumah dan melihat kalau kamarnya sudah jadi. Dia bersemangat karena sudah tidak takut lagi. Malam ini dia mau tidur sendirian. Sammy berdoa dulu sebelum tidur.

Sammy tidur dengan nyenyak. Tidur sendiri tidak menakutkan tapi sangat menyenangkan. Dia tidur nyenyak sekali.

Teman-teman jangan lupa berdoa dan sikat gigi sebelum tidur ya.

Dongeng anak-anak ini bisa dilihat di channel youtube Gilbert dan Wilona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

Daftar Indeks Kumpulan Cerita Anak

Diubah oleh IztaLorie
Jangan lupa tonton videonya
Anak-anak belajar mendongeng
emoticon-2 Jempol keren ni Ibuknya mengarahkan anak ke hal positive
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Terima kasih 😍😍
keren mbak Lor, simple tp message nya tersampaikan
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Duh, sampai lupa mau bikin clue. Itu yang diatas hasil karya Gilbert dan Wilona. Langsung action jadi pas nulis, aku dengerin dulu videonya 😂😂😂

Aku Mau Makan

Suatu pagi di pinggir hutan terdengar suara ibu sedang memanggil Ici. "Ici, kamu di mana? Ici, ayo makan dulu!"

Ici yang berlari ke dalam hutan. Dia bersembunyi di balik rerumputan karena tidak mau disuruh makan. 

Setelah ibunya pergi, Ici keluar dari tempat persembunyian. Dia melompat-lompat sambil bernyanyi, berhenti ketika melihat Kuci si kucing sedang berdiri sambil sesekali bertepuk tangan. 

" Hai, Kuci. Apa yang sedang kau lakukan?" 

"Aku sedang melihat kawanan burung menari di angkasa. Lihat, di sebelah sana." Kuci menunjuk ke atas. 

"Aku tidak bisa melihatnya." 

"Mataku bisa melihat jelas karena aku rajin makan wortel. Kalau saja kamu mau makan wortel, pasti bisa melihat keindahan ini." 

Ici melompat menjauhi Kuci. Dia tidak mau disuruh makan wortel. 

"Halo, Ici," sapa Kua si kuda. 

"Halo, Pak Kua. Mau ke mana?" tanya Ici. 

"Aku mau jalan-jalan ke tengah hutan."  

"Rumah Pak Kua kan jauh dari sini. Apa tidak capek?" 

"Tentu saja tidak. Aku sangat kuat karena tidak pernah lupa sarapan setiap pagi." 

"Aku tidak suka makan. Aku pergi saja." 

Ici berjalan menjauhi Pak Kua tapi dia sudah sangat lelah hingga duduk di tengah jalan. Tiba-tiba muncullah Abit. 

"Ici, kamu sedang apa?" 

"Aku capek," jawab Ici. 

"Ini, sebaiknya kamu makan wortel." Abit menarik sebuah wortel yang ditanam di kebunnya. 

"Aku nggak mau. Wortel nggak enak." Ici tidak mau menerimanya. 

"Ini enak." Abit berusaha membujuk Ici. 

"Bohong. Nggak enak." Ici menutup mulut. 

"Cobalah dulu." Abit belum menyerah. 

Ici mengambil wortel itu dan mulai mengigitnya. Muka Ici berseri-seri. "Ternyata wortel ini sangat enak. Sekarang mataku bisa melihat dengan jelas. Aku juga merasa segar. Ternyata makan bisa membuatku kuat." 

"Makanya makan banyak sayur dan buah," saran Abit. 

"Tentu saja, mulai sekarang aku mau makan." 

Daftar Indeks bisa klik di sini

Kisah Ici ini dapat dilihat di channel anakku Gilbert dan Wilona. Ceritanya agak sedikit berbeda karena spontanitas anak-anak. Ada cara membuat boneka jarinya juga lho. 
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan mbakendut memberi reputasi
Diubah oleh IztaLorie
Aku terciduk masalah sikat gigiemoticon-Ngakak
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
cakep lanjutkan bun
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:

Anak-anak abis terciduk sama dokter gigi jadi bikin cerita itu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:

Siap, lanjutkan emoticon-2 Jempol
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
Quote:


iya keren gan emoticon-2 Jempol

selain bermanfaat buat yang bikin, tentunya bermanfaat juga buat orang orang yang baca, jaman sekarang kita butuh lebih banyak cerita anak yang sesuai sama umurnya, kita kita yang dewasa juga butuh ya buat ngedongengin anak kalo ga ponakan
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Biar bisa membangun hubungan lewat dongeng sebelum tidur
aku juga mau makan sis, duh tengah malem g bisa tidur malah lapar
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Makan lah. Semalam juga makan dan minum susu sebelum tidur.
Sensasi baca cerita kayak gini tuh, mirip-mirip kayak baca cerita rakyat. emoticon-siul

Ada mitos yang harus ditumpas, ada pola pikir yang harus diubah. Well, cocoknya sih buat dibacain ke anak-anak saya (nanti). Biar terpengaruh rajin sikat gigi. emoticon-Malu

Ah tapi, jika merujuk pada streotipe SFTH saya rasa penggemar cerita anak cuma bisa dihitung pake jari. (Saya pun tidak masuk hitungan) emoticon-Malu

Lanjut lah, siapa tahu di kemudian hari ada editor yang melirik. emoticon-Ngacir









emoticon-Paw
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Hehehe, emang sih penggemarnya dikit tapi gpp. Buat dokumentasi pribadi. Siapa tau bisa dibukukan. Buat anak-anak nantinya
profile-picture
doctorkelinci memberi reputasi
Quote:


asyik nunggu lajutannya
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Mampir lagi ahhh
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:


yaaak betul, biar bisa lebih akrab gan, kita harus bisa mengerti dunia mereka melalui dongeng ini
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Diubah oleh shoyusushi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di