alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq
4.17 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27ee47c9518b641c1ea421/istana-minta-dahnil-anzar-tak-sebar-hoaks-soal-kepulangan-habib-rizieq

Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq

Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq

Jakarta - Istana meminta eks Koordinator Jubir BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak tak menyebar hoaks soal kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Istana menilai pernyataan Dahnil yang menyebut ada portal yang menghalangi Habib Rizieq pulang adalah fitnah.

"Jangan menyebar hoax, karena kampanye pemilu sudah selesai. Tidak ada untungnya bagi pemerintah menahan-nahan atau melarang Habib Rizieq pulang ke Tanah Air. Dikatakan ada portal itu fitnah, pernyataan tidak benar, sesat dan menyesatkan," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin kepada detikcom, Jumat (12/7/2019).

Ali meminta pihak yang ingin memulangkan Habib Rizieq tak membuat gaduh dan ikuti saja proses pemulangan sesuai tahapan yang telah diatur. Ali mempersilakan Dahnil mengurus kepulangan Habib Rizieq.

"Kalau mau urus pulang Habib Rizieq, diam-diam saja, bekerja, kalau ada kendala dan masalah... Coba deh jalankan dulu itu bagaimana kepulangannya dengan jujur, ikhlas. Kalau Dahnil mau urus pulang Habib Rizieq, monggo," ucap Ali.

Ali meminta Dahnil tak membuat pernyataan-pernyataan yang meresahkan dan menyulut opini masyarakat seakan-akan pemerintah sewenang-wenang. Ali juga menyebut pemerintah Indonesia tak dapat ikut campur dalam urusan Habib Rizieq dengan pemerintah Arab Saudi.

"Tidak usah menyebarkan pernyataan yang bisa meresahkan publik, Tanah Air. Jangan membuat pernyataan yang menyulut, yang seakan-akan pemerintah itu zalim. Apa urusannya, Arab itu negara orang. Masa tangan pemerintah bisa berpengaruh di negara orang. Jadi jangan menyebar fitnah," ujar Ali.

Sebelumnya Dahnil Anzar menyayangkan pernyataan Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel yang menyebut Habib Rizieq Syihab tak bisa pulang ke RI lantaran overstay. Dahnil menilai hal teknis itu bukan masalah utama kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

"'Kunci Portal' Habib Rizieq bisa pulang ke Indonesia ada di tangan Pemerintah kita, bukan di Pemerintah Saudi seperti narasi overstay, bayar denda seperti disampaikan Dubes. Bila masalah teknis itu sebabnya, tentu sudah diselesaikan cepat. Mari kita kubur dendam politik salah satunya dengan membuka 'portal'," kata Dahnil dalam akun Twitternya, Kamis (11/7).

Dahnil menekankan, yang diminta terkait kepulangan Rizieq bukanlah secara material, melainkan keikhlasan pemerintah untuk membuka 'portal' yang menurutnya menghalangi Habib Rizieq pulang ke RI.

"Yang diminta bukan fasilitasi kepulangan Habib Rizieq secara material dll, yang diminta adalah kelapangan dada pemerintah demi kepentingan bersama untuk membuka 'portal' yang menghalangi beliau HRS bisa kembali, mengingat beliau tidak punya kasus hukum lagi. Mari kita kubur dendam politik," kata Dahnil.

"Diakui atau tidak, ada dendam politik dalam sejarah kita, saya tidak ingin kesulitan Habib Rizieq kembali ke Indonesia menambah dendam politik dalam sejarah kita, mari kita kubur dendam politik tersebut, guyub kembali sebagai bangsa dan negara. HRS adalah tokoh umat yang didengar dan diikuti banyak umat Islam," lanjut dia.


Komen TS
kudanil emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liar123 dan 11 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Gak usah pulang ... Bikin rusuh saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tegartsaputra dan 11 lainnya memberi reputasi
fansnya miskiners semua suruh patungan nyumbang duit buat biaya pulang ga ada yg mau
kemarin aja banyak bacod mau kalahin kapitalisme dan pemerintah bikin bisnis syariah

biasa ngemis di pinggir jalan pake kotak kardus plus jaring ikan sama tebar proposal pembangunan tempat ibadah aja banyak gaya

udah ga ada untungnya lagi ngeluarin duit buat emoticon-babi brizik, pemilunya udah kelar goblog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tegartsaputra dan 19 lainnya memberi reputasi
Kasus danhil yang 2M udah selesai belum sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
manusia ga jelas produsen hoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
dasar pejoh second dikasih nyawa pengen nya ribut terus, cuma mau ngompori umat penyembah monas yg sumbunya pendek2 biar mau demo gratis, itu portal2 apaan, jgn2 klo di tanya portalnya apaan jwb nya hanya pemerintah yg tau, kan ASHU... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 8 lainnya memberi reputasi
lambenya si dahnil perlu di portal itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Maunya semua kasus bijieq di SP3 gitu
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Ngaku habib kok banyak kasus
emoticon-No Hope emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tololdevil dan 3 lainnya memberi reputasi
Ooooo,

Portal ke Negara Api aja, tetangganya Planet Namec....

emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
"'Kunci Portal' Habib Rizieq bisa pulang ke Indonesia ada di tangan Pemerintah kita Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq

Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post ssgbaik
Quote:


Udah ada yg jadi tersangka, tapi Ahmad Fanani bukan Dahnil. Dari awal belum keliatan ada indikasi Dahnil bersalah kok, paling banter lalai dalam tanda tangan. Cuma yg dibikin rame online si Dahnil, karena menjelang pemilu dan Fanani ga terkenal.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
berbicara soal portal ane malah kepikiran portal pintu ajaibnya doraemon...

astajim emoticon-Kagets
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
itu kan massa 212 ada 7 juta ( Katanya )

nah tiap org sumbang goceng gitu beres dah

bibib bisa pulang ke NKRI tercinta ini


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 3 lainnya memberi reputasi

Keahlian dia tuh pak ali, memutarbalikkan sesuatu, trus dilempar kemasyarakat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 4 lainnya memberi reputasi
portal itu kan artinya halangan
halangan kan macem2 bisa apa saja dan dari siapa aja

lebay amat nanggepinnya, apa karena emang ngerasa ya karena portalnya situ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Di satu sisi kubu sana membuat kesan bahwa Indonesia itu lemah di dunia internasional,

di sisi lain kubu sana juga membuat kesan bahwa Indonesia saking kuatnya bisa mencampuri urusan Arab Saudi.

emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nakkasei dan 2 lainnya memberi reputasi
Istana Minta Dahnil Anzar Tak Sebar Hoaks soal Kepulangan Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deviay21 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah lah di bui aja si dahnil, manusia setengah setan perusak bangsa...emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan 2 lainnya memberi reputasi
gak hoax gak makan pak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
portal startrek lagi rusak emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
orang kayak gini kira2 bisa dipenjarakan karena jadi provokator dan menebar kebencian yg bisa menimbulkan gesekan di masyarakat ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di