alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27ebf98012ae099f397db1/liverpool-hantam-tranmere-rovers-6-0-dalam-pertandingan-pertama-pramusim-2019-20

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20

Juara Liga Champions dari Inggris, Liverpool, baru saja melakukan pertandingan pramusim pertama dengan mengalahkan klub Tranmere Rovers 6-0. Tanpa diperkuat oleh banyak pemain inti, The Reds terlalu tangguh bagi lawannya yang berlaga di Divisi League One Inggris. Menurunkan banyak pemain remaja, Liverpool berhasil mempecundangi lawan mereka dengan 6 gol tanpa balas. Gol untuk Liverpool dipersembahkan oleh Nathaniel Clyne, Rhian Brewster (2), Divock Origi, Curtis Jones, serta Bobby Duncan.

Artikel terkait :
Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2019-20, Pemain 17 Tahun Sepp Van Den Berg
[Gosip Transfer] Liverpool Tertarik Dengan "Ibrahimovic Dari Iran" Sardar Azmoun
Rekor Pemain Termuda EPL Pecah, Siapa Saja Para Remaja Tersebut?
Wasit Terkenal EPL Berpesta Dengan Wanita Di Batam

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Pencetak gol Liverpool (Instagram @LiverpoolFC)

Pertandingan yang berlangsung di stadion Prenton Park tanggal 12 Juli 2019 tersebut bagaikan eksebisi karena banyak bintang yang absen membela Liverpool. Pemain yang berlaga di Copa America serta Africa Cup of Nations 2019 seperti Roberto Firmino, Alisson Becker, Mohamed Salah serta Sadio Mane tak dapat hadir. Begitu pula pemain yang membela Belanda serta Inggris di UEFA Nations League seperti Virgil Van Dijk, Georginio Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Tranmere Rovers 0-6 Liverpool (Instagram @LiverpoolFC)

Dengan banyaknya pemain yang masih libur, pertandingan ini merupakan ajang pembuktian bagi pemain muda agar dapat dilirik oleh Jurgen Klopp. Dari pertandingan ini terdapat beberapa pemain yang memang menyita perhatian. Rhian Brewster mencetak 2 gol dan menyumbang 1 assists dalam 45 menit. Brewster baru saja sembuh dari cedera panjang musim lalu, dan saat melakukan terapi, dia menjadi sahabat dari pemain Liverpool lainnya yang cedera yaitu Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Rhian Brewster (dailymail.co.uk)

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Brewster & Oxlade-Chamberlain (dailymail.co.uk)

Pemain muda berusia 18 tahun kelahiran Aljazair yang juga bisa memperkuat timnas Prancis, Yasser Larouci, memperlihatkan penampilan menawan di posisi bek kiri. Sedangkan kiper asal Ceko yang juga pahlawan kemenangan di Final FA Youth Cup saat melawan Manchester City, Vitezlav Jaros, diberi kesempatan menjaga gawang di babak kedua oleh Klopp. Pemain muda Bobby Duncan yang merupakan sepupu dari legenda Liverpool, Steven Gerrard, juga berhasil mencetak 1 gol.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Yasser Larouci (liverpoolfc.com)

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Vitezlav Jaros (liverpoolecho.co.uk)

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Steven Gerrard & Bobby Duncan (mirror.co.uk)

Selain para pemain muda, pemain yang jarang dimainkan atau baru saja kembali setelah dipinjamkan ke klub lain juga diberi kesempatan oleh Klopp. Kiper Simon Mignolet yang kalah bersaing dari Alisson Becker, menjaga gawang di babak pertama. Ryan Kent baru kembali dari Rangers FC, Harry Wilson dari Derby County, serta Nathaniel Clyne dari AFC Bournemouth.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Brewster, Clyne, Milner (Twitter @Goal)

Divock Origi yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool, diberi jabatan sebagai kapten di babak kedua. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan menyumbang 1 gol setelah mendapat umpan panjang dari bek tengah Joel Matip dan memperdaya kiper Tranmere Rovers. Pahlawan Liga Champions tersebut dikerubungi oleh anak-anak seusai pertandingan, yang ingin menyaksikan idola mereka dari dekat.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Divock Origi (Twitter @BRFootball)

Salah satu pemain muda Liverpool, Paul Glatzel, mengalami cedera lutut di babak kedua, dan karena jatah pergantian pemain telah habis, kiper muda Dan Atherton harus masuk ke lapangan dan berperan sebagai striker. Kejadian lucu ini sebenarnya pernah terjadi di pertandingan pramusim sebelumnya, saat kiper Shamal George juga masuk menggantikan pemain yang cedera dan berperan sebagai penyerang.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Dan Atherton (dailystar.co.uk)

Pemain muda asal Fulham yang digosipkan akan hijrah ke Liverpool, Harvey Elliott, dikabarkan ikut menonton pertandingan di Preston Park di bangku penonton. Pemain ini baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda di EPL bulan Mei lalu di usia 16 tahun 30 hari. Dengan kabar ini, gelandang menyerang bertinggi 170 cm tersebut kemungkinan akan menjadi rekrutan kedua Liverpool musim ini setelah bek tengah asal Belanda berusia 17 tahun, Sepp van den Berg.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Harvey Elliot (talksport.com)

Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Mike Dean yang dikenal sebagai penggemar fanatik klub Tranmere Rovers. Untungnya Mike Dean bersikap profesional dan tidak membela klub kesayangannya, dan bahkan terlihat menolak klaim penalti beberapa kali dari pemain Tranmere.

Liverpool hantam Tranmere Rovers 6-0 Dalam Pertandingan Pertama Pramusim 2019-20Mike Dean (standard.co.uk)


Susunan Pemain Liverpool :

Babak Pertama: Mignolet, Clyne, Phillips, Gomez, Larouci, Milner, Oxlade-Chamberlain, Lallana, Kent, Wilson, Brewster.

Babak Kedua: Jaros, Hoever, Matip, Johnston, Lewis, Fabinho, Jones, Woodburn, Duncan, Glatzel (Atherton), Origi.

Gol:

- Clyne 05′ (assist: Brewster)

- Brewster 37′ (assist: Wilson)

- Brewster 45′ (assist: Milner)

- Jones 53′ (assist: Woodburn)

- Origi 59′ (assist: Matip)

- Duncan 66′ (assist: Glatzel)

Highlight Tranmere Rovers 0-6 Liverpool (Pramusim 2019-20) :



Sumber : Youtube Channel Daily Big Match

Referensi :

- Dailymail.co.uk/sport/football/article-7238497/Tranmere-0-6-Liverpool-Reds-make-flying-start-pre-season-schedule.html

- Goal.com/en-gb/news/eliott-watches-liverpool-pre-season-friendly-as-move-from-fulham-/1hridzplfqsgk1wy5gzp5qk94o

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
otw epl musim depan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di