alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
4.56 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27d5aa349d0f7d2579d246/ucapanmu-dalam-tulisan-status-medsosmu-bisa-hancurkan-karirmu

Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu

Zaman sekarang memang serba canggih, banyak hal yang zaman dulu tak bisa dilakukan bisa dsilakukan saat ini. Munculnya gadget dan juga internet di masa kini tak dapat dipungkiri telah mengubah banyak hal mulai dari bisnis yang serba online, komunikasi via online hingga mencari penghasilan dari online. Hadirnya internet dan gadget tentu mempermudah banyak orang dan sebaran informasi pun menjadi lebih cepat. Hanya dalam beberapa menit saja berselancar di internet kita bisa mendapat berbagai informasi.
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu

Credit : steemitimages.com

Hadirnya medsos pun memiliki peranan penting, komunikasi pun jadi lebih mudah dan buat status pun menjadi simpel. Setiap orang bisa mencurahkan perasaannya di media sosial. Di awal perkembangannya sendiri media sosial lebih ke ajang hiburan dan juga mencurahkan perasaan serta mengunggah aktivitas dalam keseharian. Namun di masa kini hal itu sekan mulai tersisih dan tergantikan dengan hal lain sperti lebih suka share status orang, bisnis online di medsos hingga membahas politik di media sosial.

Media sosial sering menjadi sarana berekpresi pendapat setiap orang, akan tetapi baiknya setiap orang harus bisa bijak dan menjaga dirinya karena tak sedikit orang yang berurusan dengan kasus hukum saat ucapan yang terlontar dalam status media sosial menimbulkan kegaduhan dan berujung ditangkap oleh kepolisian. Bijak dalam bersosial media sangatlah diperlukan, meskipun dalam hati ingin mengatakan ini itu akan tetapi harus ditahan meskipun itu ingin diungkapkan lewat kata-kata, pertimbangkan ulang saat ingin membuat status di media sosial karena bisa saja membuat status yang menyakiti perasaan orang lain seperti menghina dan menimbulkan keresahan banyak orang dengan kabar hoax yang dituliskan dalam sebuah status.

Ucapan dalam status media sosial itu jangan asal tulis, kendalikan emosi diri agar kita tak mendapat kerugian di lain hari apalagi bila diri kita sedang memiliki karir yang bagus. Tak sedikit gara-gara unggahan status di media sosial karrir seseorang malah hancur dan bisnisnya pun tidak berjalan lagi. Maka dari itu ketika membuat status jangan hanya karena perasaan, akan tetapi libatkan logika di dalamnya karena setiap status media sosial yang dibuat memiliki konsekuensi tersendiri bagi pembuatnya terutama saat membuat status yang bersifat publik.
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu

Credit : warungsatekamu.org

Tak sedikit orang yang terjerat dengan kasus hukum karena menebarkan kabar hoax dan kebencian, hal ini menjadi warning kepada siapa saja bahwa ucapan dalam tulisan status media sosial bisa hancurkan karir siapa saja. Dalam hal apapun terutama tentang politik alangkah baiknya tak terlalu terlibat lebih jauh apalagi bila kita bukan ahli politik alangkah baiknya jangan asal buat status yang ujungnya dipolisikan oleh orang lain. Masihkan berpikir untuk sembarang menulis status di media sosial? hindarilah mulai dari sekarang juga karena sembarang buat status di media sosial bisa berpotensi berujung pada karir yang hancur. Demikian paparan tulisan ane kali, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeeblur dan 18 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Reserved
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan o0DEJAVU0o memberi reputasi
Politik sih menurut ane paling bahaya

Kok bisa yach, kita bertemen akrab ber3 dari abg.
Ane posisi netral, lainnya beda pilihan.
Berantemlah mereka, mulai komen dari status fb
ampe ancem-mengancam via WA

Ane pikir yang t*l*l itu justru mereka yang mau diracuni oleh politik. Padahal pendidikan juga sudah pada sarjana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeeblur dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau yang pengganguran itu tak ada karir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
yang lucu temen ane,
update status di sosmed ga inget kalo ada boss nya di friend list,
bilang segala muak kerja pengen bebas dll..
besoknya di phk,
mana masih karyawan kontrak.
orang kok ga ada bersyukurnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yavidrahmat dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mulutmu harimaumuemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyperinsomnia86 dan 5 lainnya memberi reputasi
jarimu harimaumu

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyperinsomnia86 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kekuatan sosmed emang gila banget sih gan... Kita ga tau dampak kita nulis sesuatu di sosmed, kadang kita nulis sekenanya padahal menurut kita bisa aja, tapi orang lain bisa nangkepnya tersinggung dan berdampak panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 6 lainnya memberi reputasi

Quote:

Iya bener gan.. Bahaya kalau udah gini dampaknya... Pertemanan bisa rusak, persaudaraan bisa rusak dan hasilnya apa? Nihil... Sayang banget kalau udah kedoktrin gitu gan... Semoga kedepan makin sedikit lah kasus kasus serupa gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
makanya ngeri sekarang rekam jejak kita bisa keliatan walaupun statusnya dr jaman baheula sekalipun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 5 lainnya memberi reputasi
Bijaklah menggunakan sosmedemoticon-Cool
Jangan menghina, jangan menjelek2kan seseorang di sosmed
Jangan bikin malu orang kaya kemarin itu ikan asinemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pane99 dan 5 lainnya memberi reputasi
nah ini, belom banyak yang tau etika dalam bersocmed, apalagi kalo udah kerja. sekarang perusahaan mayoritas minta socmed kita loh, jadi jangan sampe deh aneh2 di socmed. apalagi sampe ngejelek2in tempat kerja, paling parah kalo udah ngehina secara spesifik satu orang kayak boss, kelar deh tuh karir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 6 lainnya memberi reputasi
Betul itu.. bijaklah bersosmed.
btw ane suka makanan pedes..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Jaman sekarang harus serba ati2 gan, salah ketik sedikit bisa dipenjara, bisa dituntut. Pokoknya jaman sekarang, kalo main sosmed harus bijaksana dalam menulis dan menyebarkan info emoticon-Malu emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yak betul gan! Kita harus bijak dalam bersosmed. Karena ga semua yang kita utarakan itu perlu diketahui oleh orang banyak dan juga ga semua orang akan menangkap maksud kita seperti apa yang kita inginkan emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi

Quote:

Yap bener bgt... harus hati hati aja, jangan asal komen asal lucu/iseng aja... Iya kalau sisi lucu/iseng kita sama kaya yg baca... Kalau ngga kan malah tersinggung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hehehe iya gan. Ane jadi takut nih mau ngelucu di Kaskus emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan 3 lainnya memberi reputasi
nyimak lebih aman ya bre emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anandasoni dan 3 lainnya memberi reputasi
gak cuma itu gan , ane pernah denger kalo kita ngelamar kerja, pasti bakal di cek juga medsos kita sama hrd nya atau orang dari perusahaannya yang kita mau lamar. makanya hati-hati kalo di medsos. gunakan lah medsos dengan bijak emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:



Goblok banget gan ini mah

profile-picture
profile-picture
8319801 dan o0DEJAVU0o memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di