alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Hoax Zionis Israel Sebar HIV-AIDS di Pembalut Wanita
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2762e1b84088023e7734ef/viral-hoax-zionis-israel-sebar-hiv-aids-di-pembalut-wanita

Viral Hoax Zionis Israel Sebar HIV-AIDS di Pembalut Wanita

Kamis, 11 Jul 2019 19:26 WIB
Viral Hoax Zionis Israel Sebar HIV-AIDS di Pembalut Wanita
Firdaus Anwar - detikHealth


Viral Hoax Zionis Israel Sebar HIV-AIDS di Pembalut Wanita




Jakarta - Di media sosial beredar informasi yang menyebut kalau ada produk pembalut dari Israel berisikan Human Immunodeficiency Virus (HIV). Informasi tersebut mengimbau agar netizen khususnya menghindari pembalut dengan "barcode 729".

"Wartawan Palestina membocorkan strategi pemerintah zionis Israel untuk menebar VIRUS AIDS disetiap pembalut wanita... Dimana lazimnya kaum hawa saat ini, selalu menggunakan pembalut saat haid. Ketika itulah virus akan menebar dan bercampur darah saat digunakan dalam waktu yang melebihi 30 menit. Akhirnya virus HIVpun akan menjangkiti pengguna," tulis potongan pesan yang ramai dibagikan di Facebook.

Baca juga: Keluar Gumpalan Darah Saat Menstruasi, Normal atau Tidak?

Satu halaman Facebook yang mengunggah pesan pada Rabu (3/7/2019) mendapat banyak reaksi yang hingga Kamis (11/7/2019) sudah dibagikan ulang lebih dari 31 ribu kali dan 2.000 komentar.

"Amiin semoga Allah selalu melindungi kita terima kasih informasi nya," komentar akun An**.

"Info dong bagi yg tau klo mau lihat kode produk nya gimana? Karna saya mau memberi tahu ini ke keluarga saya demi keselamatan," komentar pengguna Facebook lainnya.

Terkait hal tersebut Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Profesor DR dr Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI, FACP, pernah mengkonfirmasi kalau ini adalah berita hoax. HIV termasuk virus yang rentan tak bisa bertahan lama dalam arti akan segera mati bila keluar dari tubuh.

"Isu-isu seperti makanan atau pembalut yang terkontaminasi HIV seperti itu tidak masuk akal sama sekali," ungkap Prof Samsuridjal.

Beberapa halaman pencari fakta seperti Stop Hoax, Indonesian Hoaxes, serta Forum Anti Fitnah Hasut dan Hoax (FAFHH) juga mengkonfirmasi bahwa kabar pembalut tercemar HIV ini adalah hoax.



https://health.detik.com/berita-deti...146.1561811127



HOAX Khas Nasbung Kampret.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sobat.Gurun
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pasti kerjaan kaum like, amin, sebarkan
profile-picture
profile-picture
greedaon dan tigasebangkai memberi reputasi
Viral Hoax Zionis Israel Sebar HIV-AIDS di Pembalut Wanita
.Viral Hoax Zionis Israel Sebar HIV-AIDS di Pembalut Wanita
Diubah oleh ceo.amigroup
dan gobloknya banyak yg percaya sambil nyebar2in... emoticon-Nohope
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Quote:


Justru bagus kan
Drpd d mirisin mending d nikmatin
Lumayan ada bahan buat goblog2in org
profile-picture
profile-picture
mclonewolf dan khayalan memberi reputasi
Diubah oleh carlito256gmail
Quote:


Iya deng.. jadi ga dosa2 amat kalo ngegoblok2in orang... wong emang goblok beneran.. emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
greedaon dan qavir memberi reputasi
Jadi, berapa lama nih sebelum si penyebar hoax dicyduk?

Ane bilang, seminggu lah.
Quote:


Nah itu dia
Gw udah sering mau ngajarin org2 dgn meluruskan stigma sesat

Tpi akhirnya gw sadar.klo itu tidak mungkin
Krn emang mereka yg IQ ny goblog sih 😩😩

Makannya mending goblog2in skalian aja
Drpd gw yg pusing.mensing enjoy aja bully2 org tolol 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harusnya ditulis: hanya untuk tempek yahudi! Atau haram untuk tempek muslimah!
Kamfret memang ribet! Harus ada yg jadi kambing item utk mengatasi kegoblokan bani nasbung!

Yg guwa lucu tadi pagi dengerin bbc, jeremy corbin katanya antisemit, tapi anehnya radical islamist konservatif ikut merasa terancam! Lalu tereak2 islamphobia. Padahal dilaen waktu ini konservatif radikal menghujat yahudi!

Pusing2 terhoax2 liat kasus itu!
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
yg mnyebarkan berita ini wartawan palestina emoticon-Bingung

kita fokus ke pendapatnya.. kita hakimi negara israel tnpa bukti.. dan kebencian dishare di ceramah agama emoticon-Bingung

kita bhkan gk tau siapa wartawan tsb emoticon-Bingung
jangan-jangan.. wartawan itu Dr.Bernard mahoud emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
greedaon dan andriod memberi reputasi
wow emoticon-Wow
sama2 dari kaum nya ya harus dibela emoticon-Wow
coba yg bukan dari kaum nya, yg benar pun di kata hoax emoticon-Ngakak
tai emoticon-Tai
emoticon-Ngakak
Klo emg udh benci pasti setiap kesalahan dicari cari aja wkwkwk pdhl mah bener engganya cuma dia sm Allah aja yg tau. Hoax hoax gini nih, bukannya mempersatu bangsa atau mencerdaskan bangsa yg ada mem fishing keributan bae. Gatau tp sotau. Klo gabisa bermanfaat bagi manusia seengganya jgn merugikan manusia mas mba.
Ini hoax perasaan dah dari taun 2016
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Nasbung facebook ciri khas banged postingannya emoticon-Leh Uga

Apapun postingannya selalu ada kata2 minta
"Like" "share" "amin" "kommen" emoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
kasian wahyudi terus-terusan kena fitnah orang-orang beriman emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
greedaon dan mclonewolf memberi reputasi
tumben israel biasanya cina yg jadi sasaran
Lihat 1 balasan
Quote:

Ciri khas netijen yg gubluk emoticon-Big Grin
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Kegoblokan kaum nasbung memang tidak ada batasnya emoticon-Wakaka
profile-picture
mclonewolf memberi reputasi
Miskin dan bodoh adalah sifat wajib nasbung bgst
profile-picture
profile-picture
greedaon dan sosismalam memberi reputasi
Pesan yg tersirat : hamil Saja terus, jadi gak perlu pakai pembalut
gak hoak gak makan anjenG !
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di