alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27475b09b5ca1a9809a9eb/tersangka-kasus-tak-usah-pasang-foto-presiden-disebut-terbawa-emosi-pasca-pilpres

Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres

Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengungkap alasan tersangka Asteria Fitriani membuat usulan tak usah pasang foto presiden dan wakil presiden di sekolah melalui kiriman di Facebook. 

Menurut Budhi, tersangka Asteria Fitriani, membuat posting seperti demikian karena ia terbawa emosi pasca-Pemilu 2019. "Yang bersangkutan terpengaruh dengan lingkungan sekitar, terutama kondisi pasca-Pemilu, dia masih terbawa emosi, sehingga belum bisa menahan dirinya sehingga melakukan posting-an tersebut," kata Budhi di kantornya, Kamis (11/7/2019). Budhi menjelaskan kiriman Facebook tersebut diunggah Asteria pada 28 Juni 2019 di rumahnya di Lagoa, Koja, Jakarta Utara. 

Kemudian kiriman itu diabadikan oleh salah seorang warganet melalui tangkapan layar dan viral di berbagai media sosial. Baca juga: Pengunggah Postingan Tidak Usah Pasang Foto Presiden dan Wapres di Sekolah Jadi Tersangka Lalu pada 1 Juli 2019, salah seorang warga melaporkan Asteria ke Polres Metro Jakarta Utara karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian. Polisi lantas menyelidiki kasus tersebut dan Asteria dianggap melakukan pelanggaran pidana baik UU ITE dan UU hukum pidana. 

Pada Selasa (9/7/2019) Polisi melakukan penangkapan terhadap Asteria. "(Ditangkap) di tempat les, bimbingan belajar daerah Koja," ucap Budhi. Adapun Asteria dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a ayat 2 Undang Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE jo Pasal 14 ayat 1 atau ayat 2, atau Pasal 15 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. Baca juga: Mendagri: Lembaga Pendidikan Wajib Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden Ia juga dikenakan Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan dan atau Pasal 207 KUHP tentang penghinaan kepada penguasa. Asteria terancam hukuman maksimal enam tahun penjara atau denda maksimal Rp 1 Miliar. 

"Karena ancaman hukumannya diatas 5 tahun, maka tersangka dapat dilakukan penahanan. Oleh karena itu saat tersangka ditangkap hari Selasa, ini sudah (lebih) 1x24 jam. Sudah masuk penahanan," ucapnya. 

Adapun postingan yang membuat Asteria mendekam di balik jeruji besi berbunyi "Kalau boleh usul... Di sekolah-sekolah tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil Presiden, turunin aja foto-fotonya.. Kita sebagai guru engga mau kan mengajarkan anak-anak didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?" "Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa... GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN," sambungnya.


https://megapolitan.kompas.com/read/...a-emosi-pasca


BENCI BOELH TAPI JGN BEKOAR2, JADINYA RUGI SENDIRI

HILANG MASA DEPAN, DICEMOOH SEJAGAT INDONESIA DAN DUNIA MAYA emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yxgk dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:


Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres
profile-picture
profile-picture
spoyspoyz dan BuahZakarW0w0 memberi reputasi
Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spoyspoyz dan 2 lainnya memberi reputasi
kegoblokan model begini sampe bosen denger kabarnya,anehnya kok ya gak pada ngambil pelajaran dari kasus kasus sebelumnya.
Lihat 3 balasan
Sayang pilpres udah usai, kalau ga Fadli Zonk cs bakal bilang ini kebebasan berpendapat dalam demokrasi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asukashin dan 2 lainnya memberi reputasi
astazim, umat dizolimi rezim kowi.



siapa menyusul ? emoticon-Sundul Up
Diubah oleh njing.kirik
contoh nyata terguncang hebat

emoticon-Wakaka
Yauda terima nasib aja ya buk

Membusuk di penjara

Apakah ini takdir dari yang maha kuasa ?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
sesembahannya juga gampang naik darah, nurun ke pengikutnya
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Balasan post fenome
Orang2 seperti mereka ngga pernah baca atau cari informasi dari sisi yang lain. Dapat informasinya cuma dari whatsapp group dan medsos golongan mereka sendiri, makanya otaknya tertutup semua.

Mungkin mereka ngga pernah tahu kalo udah banyak yang ditangkap gara2 kasus yang sama.
profile-picture
kardison memberi reputasi
Kesian tu guru.......
Mental tokay...mau nya menang..tpi gk mau nerima kekalahan...
emoticon-Ngakakemoticon-Perancis
efek 2 X Nabinya Hulahi Watulo kalah...gilanya 10 Taon.. kasian amat lo preet emoticon-Cool
Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres
Tersangka Kasus Tak Usah Pasang Foto Presiden Disebut Terbawa Emosi Pasca-Pilpres
profile-picture
profile-picture
yuliafah dan nabi.hdmi.asli memberi reputasi
emoticon-Leh Uga sangat sakti memang istilah khilaf....tapi gpp kok..slow aja

Dah dapet predikat goblog inih..otaknya ga panjang
.masih prioritasin nafsu drpd kesadaran.
Semoga saat ibu keluar dari penjara nanti, suami ibu sdh berpoligami dengan menambah kuota 3 istri lagi, jadi anggap saja selama di penjara, suami ibu sedang menjalankan ibadah emoticon-Smilie
Quote:


Mungkin karena mereka sudah terdoktrin bahwa pemerintah yang sekarang itu thaghut lewat berbagai macam hoax tentang agama dan mereka berpikir bahwa yang mereka lakukan adalah jihad fisabilillah
profile-picture
uray24 memberi reputasi
Manusia dunguemoticon-Ngakak (S)
aneh-aneh aja
khas bener tampangnya..muka jelek gembrot
Kasihan, lagi2 penjara penuh sama korban sejenis ini emoticon-Turut Berduka



































emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh 1stroland
makanya gabung ma kaskus biar pinter .... dasar oon
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di