alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Rusak Dalam Waktu Sehari, Samsung Menyesal Meluncurkan Galaxy Fold
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2741dffacb952c1458a879/rusak-dalam-waktu-sehari-samsung-menyesal-meluncurkan-galaxy-fold

Rusak Dalam Waktu Sehari, Samsung Menyesal Meluncurkan Galaxy Fold

Kamu ingat kejadian Samsung Galaxy  Fold   Yang Rusak di tangan Reviewer?
Sejak pertama kali diperkenalkan pada 20 Februari 2019, Galaxy Fold mampu menjadi pusat perhatian dunia smartphone karena teknologi lipatnya.


Lalu, HP ini kembali ramai dibincangkan karena kerusakan pada teknologi layarnya yang dialami oleh pada reviewer. Hal ini pun disesali oleh CEO Samsung.
Lalu, bagaimana nasib Samsung Galaxy Fold saat ini?
CEO Samsung Menyesali Peluncuran Galaxy Fold
Rusak Dalam Waktu Sehari, Samsung Menyesal Meluncurkan Galaxy Fold


Sumber foto: GSMArena


Samsung pertama kali menyebutkan teknologi layar lipat dalam smartphone terbarunya, Galaxy Fold pada November 2018 lalu. Menjadikannya salah satu teknologi HP Samsung paling canggih saat itu.
Lalu diperkenalkan kembali pada 20 Februari 2019 dalam bentuk prototype. Dua bulan setelah itu, produk review dikirimkan ke banyak media.
Dari sana, banyak media mengeluh karena produk yang dikirimkan tidak berfungsi dengan baik bahkan mengalami sejumlah kerusakan pada bagian layar.



Menanggapi tragedi ini, co-CEO Samsung, DJ Koh menyesali peluncurannya yang 'terburu-buru'. Ia pun menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Fold belum siap untuk diluncurkan.
It was embarrassing. I pushed it through before it was ready - DJ Koh, co-CEO Samsung

Ia pun menambahkan bahwa Galaxy Fold terbebas dari segala masalah dan kegagalan produk beberapa hari sebelum dikirimkan kepada para reviewer.
Produk yang diberikan sendiri dibuat dengan kokoh dan memiliki bahan yang berkualitas. Hanya saja teknologi layar lipat yang belum cocok digunakan dalam penggunaan sehari-hari.



Kini, pihak Samsung sedang dalam proses pemulihan Galaxy Fold dengan menguji lebih dari dua ribu produk prototype. Sehingga membutuhkan lebih banyak waktu hingga akhirnya diluncurkan kembali sebagai produk yang siap pakai.
Kejadian ini pun menandakan bahwa teknologi layar lipat belum siap untuk diterapkan pada smartphone. Semantara itu, dalam rapat bersama media, DJ Koh sempat menyebutkan Galaxy Note 10 akan diluncurkan pada 7 Agustus 2019.
Rusak Dalam Waktu Sehari, Samsung Menyesal Meluncurkan Galaxy Fold
Kegagalan produk oleh Samsung ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Galaxy Note 7 mengalami masalah pada baterainya yang meledak di dalam pesawat.



Pengembang HP lipat lain seperti Huawei pun ikut mengundur peluncuran Mate X selama tiga bulan.
Bagaimana menurut kamu dalam menanggapi kegagalan Samsung dalam HP lipatnya? Apakah vendor smartphone lain juga akan menunda perlisan HP layar lipat mereka?
Hanya waktu yang bisa menjawab.
Akhir Kata
Kegagalan Samsung dalam mengembangkan HP seharusnya menjadi pelajaran. Pernyataan DJ Koh menjadi bukti bahwa perusahaan besar pun dapat gagal dalam produk unggulannya.
Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
Baca juga artikel seputar Samsung atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

Sumber =:https://jalantikus.com/news/26250/samsung-menyesali-peluncuran-galaxy-fold/
Diubah oleh jalanbuntu487
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ya nama nya jadi pioner pasti ga semua berjalan mulus lah, tapi bagus mereka mau mengakui kegagalan dan berusaha memperbaiki
profile-picture
profile-picture
jalanbuntu487 dan japarina memberi reputasi
lagian desain lipat ke dalam, seharusnya kaya mate x lipat ke luar supaya panelnya nggak kejepit. kalo masih ragu ragu mending bikin hp lipat yang nanggung kaya lgemoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Emang belum siap sih teknologinya, kalopun ane sedia budget buat beli HPnya juga mungkin bakal nunggu generasi 2 atau 3.

Tapi salut juga itu ya prototype aja di bikin sampe 2000 unit emoticon-Matabelo
Menurut ane sih ini lagnkah bagus perusahaan dalam mengambil keputusan terkait banyaknya kasus layar galaxy fold yang rusak. Daripada lari dari tanggungjawab dan menyalahkan pihak lain. Salut sih sama Co-ceo nya yang berani tampil ke publik dan meminta maaf
profile-picture
jalanbuntu487 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terlepas belum siap meluncur. perkembangan layar lipet yang bisa masuk sampe tahap manufaktur udah termasuk terobosan sendiri. tinggal dipoles dikit aja itu teknologinya
profile-picture
xxxwakeupxxx memberi reputasi
daripada layar lipat mending lipat dual display bezelless
yang namanya jadi pencetus emang ga gampang ya.. untungnya samsung mengakui kesalahan dan digarap lagi teknologinya. sabar pak CEO, tunggu bener-bener siap dan jadi baru gas lagi emoticon-Big Grin
ane masih stabil pakai s5 dong dari 2014 emoticon-Traveller
menurut ane sih konsep fold screen ini lebih bagus di terapkan di laptop daripada di smartphone
betul, kegagalan besar dialamin perusahaan besar. apalagi perusahaan besar selalu mempunyai kepercayaan terhadap pelangganya
w liat xmate justru lbh keren
lagian hp udeh kaya lemper..
bisa di lipet" gitu..
emoticon-Wkwkwk
padahal ane penasaran banget sama ini hape bisa dilipet lipet futuristik kayak film sama series series yang ane tonton. cuma emang belom siap sampe ke realita mungkin, namanya layar sentuh lipet pasti bakalan rawan banget
Semangat, inovasi tanpa henti.. kepuasan konsumen lebih diutamakan..
nice bat samsung, berani mengakui kesalahan. Semoga bisa segera berhasil percobaan karena ane juga penasaran aja gimana caranya layar lipat wkwk.
Btw sebenernya agak bersyukur aja sih karena kalo ditunda orang jadi nunda ganti hape. Maklum jaman sekarang kalo ada model baru langsung pada ganti hp wkwk
Balasan post zavoyan
emoticon-Cendol Gan
Balasan post azid12353
iya gan itulah ciri ciri orang sukses moga agan termausk orang tersebut
profile-picture
azid12353 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di