alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d272465c82084037013b64f/top-5-finalist-icinc-siap-masuki-pasar-musik-global

TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!

TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!

Setelah resmi membuka tahapan Open Call pada bulan April lalu, Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang merupakan program kolaborasi BEKRAF dan 88rising terus mendapatkan sambutan yang luar biasa dari ratusan talenta musik di Indonesia.

Terbukti dengan total 536 solo vokalis yang mendaftarkan dirinya dari berbagai kota seperti Aceh, Bandung, Makassar, Malang, Sidoarjo, Pontianak, Surabaya, Papua, dan banyak kota lainnya.

TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!

Ratusan solo vokalis tersebut melalui proses kurasi langsung oleh tim 88rising untuk memilih talenta yang berhak diterbangkan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk mengikuti Talent Development selama dua bulan penuh. Kini, sudah terdapat lima talenta muda asli Indonesia yang sudah terpilih untuk siap memasuki pasar musik global bersama 88rising. Solo vokalis tersebut adalah Arta, Sevinta Trista, Moneva, Nick Hardy dan Steffani BPM.

Namun karena terkendala suatu hal membuat Nick Hardy dan Steffani BPM tidak jadi berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat. Dan, digantikan oleh Cellosux sebagai runner-up.

Di Los Angeles, solo vokalis tersebut akan digembleng oleh 88rising untuk mengembangkan kualitas bermusiknya mulai dari 19 Juli hingga 19 Agustus 2019, serta akan diberikan kesempatan juga untuk tampil di "Head in the Clouds Festival" bersama artist dari 88rising dan berbagai musisi internasional lainnya.

TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!

ICINC merupakan salah satu upaya BEKRAF untuk memajukan perekonomian kreatif Indonesia melalui subsektor musik. BEKRAF berusaha membuka peluang yang lebih besar bagi para pelaku industri ini untuk menyampaikan karyanya ke pasar lebih luas.

"ICINC ini adalah upaya kita menembus pasar global dengan cara menggandeng pihak-pihak yang sudah eksis di pasar global, yakni 88rising." ujar Wakil Kepala BEKRAF Ricky Pesik, saat konferensi pers di Baxter Smith (11/07).

TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!

Semangat untuk mengorbitkan talenta musik Indonesia ke pasar internasional juga senada dengan pendapat Ketua BEKRAF, Triawan Munaf. Menurutnya, melalui program ICINC ini dapat menggali potensi masyarakat Indonesia untuk mengikuti jejak Rich Brian yang sudah lebih dulu sukses menarik perhatian peminat musik dunia.

"Kami berharap melalui program ICINC ini, BEKRAF dapat menggali potensi kreatif masyarakat Indonesia, khususnya di subsektor musik, untuk mengikuti jejak Rich Brian sebagai musisi tanah air yang kini bernaung di bawah manajemen 88rising dan sukses menarik perhatian penikmat musik dunia. jelas Triawan.

TOP 5 Finalist ICINC Siap Masuki Pasar Musik Global!

So, sudah siapkah kalian untuk menyaksikan lahirnya "the next Rich Brian and NIKI" melalui program ICINC ini? Yuk GanSist dukung solo vokalis favorit kalian disini.

ICINC.ID
profile-picture
cumipenjara memberi reputasi
Diubah oleh omcons
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Selamat
loh nick hardy kenapa nggak jadiiiiii emoticon-Frown sedih ane huhu tapi buat yang lain sukses terus yaa ane bangga!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di